Apa itu NFT dan Bagaimana Cara Membeli atau Menjual NFT

penarikan benda pusaka wewe gombel di lereng gunung ciremai terbaru 2023 asli tanpa rekayasa (1)

Popularitas Non-Fungible Token (NFT) telah meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Mereka yang menyadari potensi NFT sejak dini melakukan investasi yang cukup menguntungkan. Bagi mereka yang tidak, sekarang mungkin saat yang tepat untuk belajar tentang NFT.

Kehebohan seputar NFT telah mendorong beberapa orang untuk mengubah bentuk seni mereka menjadi simbol digital ini. Ada kesibukan serupa di antara pembeli “set artistik” ini.

Sederhananya, NFT adalah token digital untuk jaringan blockchain. Blockchain adalah teknologi dasar untuk cryptocurrency. Semua token dapat dikonversi dari file JPG ke musik dan tweet ke NFT. Setiap set numerik dapat dianggap berharga. Nama “tak tergantikan” berasal dari fakta bahwa setiap token dan tidak dapat ditukar dengan hal yang sama persis.

Jack Dorsey, Seorang miliarder yang juga pendiri Twitter baru-baru ini mentransfer tweet pertamanya ke NFT dan menjualnya seharga $2,9 juta. NFT lain berbeda, jadi mereka membuat keunikannya sendiri.

Mengapa hype tentang NFT?

Hype seputar NFT tumbuh secara eksponensial, dan kami sedang mempertimbangkan untuk menggunakan NFT sebagai kelas aset. Ada pro dan kontra dalam kategori ini.

Keberhasilan NFT belum pernah terjadi sebelumnya. Popularitas NFT tidak dapat diprediksi dengan menggunakan kesuksesan Internet dan teknologi lainnya di masa lalu. Baru-baru ini, seni digital dilelang di Christie’s. NFT dibeli oleh seseorang dengan nama samaran “Metacoban” seharga $69 juta. Itu adalah momen terobosan bagi pendukung NFT.

Menjual karya seni Christie menciptakan semacam limpahan, dan beberapa NFT menarik pembeli jutaan dolar. Banyaknya uang yang mengalir ke NFT membuat saya terjun ke ruang ini.

NFT adalah masa depan transaksi digital. Ini juga merupakan inti dari Protokol Arianee, yang secara digital memverifikasi keaslian barang mewah fisik. Protokol membuktikan bahwa apa yang ada di tangan Anda sebenarnya adalah apa yang dimaksudkan. Selain jenis jaminan tersebut, ekosistem Arianee juga membuka cara baru bagi konsumen untuk terhubung dengan setiap merek produk. Ini adalah bentuk kepemilikan yang benar-benar baru dan diperluas, semua divalidasi di blockchain.

Kisah seputar NFT, yang menghasilkan jutaan dolar, telah mendorong banyak pembeli untuk mengambil risiko. Ada banyak tutorial yang memandu orang untuk memilih ceruk tertentu untuk membeli NFT, dan ada banyak situs web untuk memenuhi permintaan ini. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum berdagang di NFT.

Bagaimana Anda membeli atau menjual?

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli. Pembeli NFT akan membutuhkan dompet digital untuk menyimpannya. Tidak ada hadiah untuk menebak persyaratan kedua: seseorang membutuhkan cryptocurrency. Ethereum (ETH) adalah cryptocurrency yang paling banyak diterima oleh penyedia NFT. ETH dapat dibeli langsung dari situs web yang menawarkan NFT atau ditransfer dari pertukaran mata uang kripto apa pun.

Beberapa situs yang mendukung pembelian NFT adalah:

Rarible: Ini adalah salah satu platform paling populer untuk membeli NFT. Ini adalah pasar terbuka bagi penjual untuk membuat NFT dan pembeli untuk membeli NFT.

Foundation: Ini mirip dengan komunitas di mana seniman perlu menerima undangan dan “upvotes” dari seniman dan pencipta lain untuk menerbitkan karya mereka. Eksklusivitasnya dapat dibandingkan dengan platform media sosial khusus audio baru Club House.

OpenSea.io: Ini adalah platform peer-to-peer, yang harus Anda lakukan untuk memulai adalah membuat akun. Anda kemudian dapat melihat dan memilih berbagai kategori bentuk seni.

Banyak situs web lain menyediakan platform untuk mendapatkan pangsa pasar kue NFT. Situs web berikut juga menjual NFT: SuperRare, Nifty Gateway, VIV3, BakerySwap, Axie Marketplace dan NFT ShowRoom. .

Ada dua cara untuk menjual NFT. Salah satu caranya adalah dengan memiliki NFT. Atau, mereka dapat dicetak oleh seseorang yang menjual NFT. Anda dapat mencetak NFT melalui situs seperti OpenSea dan SolSea. Setelah Anda mencetak NFT, Anda dapat mencantumkannya di situs penjualan mana pun.

Apakah aman membeli NFT?

Penting untuk dipahami bahwa nilai NFT bergantung pada apa yang ditawarkan seseorang untuk membayarnya. Permintaan akan menaikkan harga. Semua ini jelas, tetapi seperti halnya bentuk investasi lainnya, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli NFT setelah penelitian yang tepat.