Apa Beda Iphone HDC dan Iphone Ori? Simak Ciri-cirinya

Rio Chandika

Apa Beda Iphone HDC dan Iphone Ori? Simak Ciri-cirinya

Apa Beda Iphone HDC dan Iphone Ori? Simak Ciri-cirinya – HDC sebagai ringkasan dari Hand Copy Draw atau yang memiliki arti barang versus tiruan, tiruan, gadungan, KW, atau palsu. Lumayan banyak handphone terutamanya handphone yang disebut versus HDC, satu diantaranya iPhone.

Maka iPhone HDC ialah iPhone versus tiruan yang bukan sah dikeluarkan oleh Apple. Jika Anda mendapati orang jual iPhone di marketplace plus tambahan deskripsi tertulis HDC karena itu terang itu bukan iPhone versus orisinal atau asli.

Untuk beberapa kelompok, iPhone memang terlihat eksklusif dan harga benar-benar mahal, karenanya seringkali ada orang yang tawarkan iPhone versus HDC. Masalahnya iPhone HDC dapat didapat pada harga yang paling murah.

Bahkan juga, harga lebih rendah dibanding iPhone versus asli. Berdasarkan pengamatan KompasTekno di salah satunya martketplace, iPhone 13 Pro Max HDC dipasarkan pada harga sekitaran Rp dua juta – Rp3 juta.

Secara wujud fisik, iPhone HDC tidak terlihat mempunyai ketidaksamaan yang jauh dengan iPhone versus asli. Tetapi bila dilihat disebelah feature dan detailnya, iPhone HDC berbeda seperti iPhone versus orisinal.

Pada harga yang murah dan wujud fisik yang sama dengan iPhone versus asli, beberapa orang tergoda untuk beli iPhone HDC. Tetapi, saat sebelum Anda ikutan tergoda beli, check beberapa ciri iPhone HDC dan bedanya dengan iPhone versus asli.

Tidak ada App Store

iPhone HDC mempunyai penampilan antar-muka (UI) yang dibikin serupa dengan iPhone versus asli. Dari wujud simbol program sampai letak pilihannya, dapat disebutkan serupa sama yang berada di iPhone versus asli.

Ketidaksamaan iPhone HDC dan iPhone orisinal dapat diketemukan bila Anda buka program App store dan iTunes. Toko program punya Apple itu sudah diubah hingga terlihat serupa sama yang aslinya.

App store dan iTunes yang berada di iPhone HDC saat dibuka justru terhubung ke Google Play store. Walau sebenarnya, Google Play store sendiri sebagai toko program yang umum berada di handphone dengan mekanisme operasi Android.

Tidak dapat login Apple ID dan iCloud

Ketidaksamaan iPhone HDC dan iPhone orisinal yang selanjutnya berada di sisi account pemakai piranti. iPhone HDC umumnya tidak memakai account Apple ID sebagai account pemakai piranti.

Service account pemakai piranti di iPhone HDC umumnya justru memakai account Google. Dengan tidak memakai Apple ID, iPhone HDC automatis tidak dapat memakai service penyimpanan berbasiskan cloud punya Apple, iCloud.

Tidak dapat dihubungkan ke iTunes

Selanjutnya, iPhone HDC pun tidak dapat dihubungkan ke iTunes yang berada di dekstop (computer atau laptop). iTunes sendiri sebagai program yang umumnya berperan untuk menyambungkan piranti Apple ke dekstop supaya bisa mentransfer koleksi musik.

iPhone HDC tidak akan teridentifikasi sebagai piranti Apple jika disambungkan ke dekstop melalui iTunes. Dengan demikian, iPhone HDC tidak dapat mentransfer koleksi musik dari iTunes.

Simak juga: Langkah Gampang Check Keadaan Battery iPhone

Tidak memberikan dukungan Siri

Selanjutnya, ketidaksamaan iPhone HDC dan iPhone versus asli berada di feature pendamping suara. iPhone HDC tidak memberikan dukungan feature pendamping suara dari Apple, Siri . Maka, Anda tidak akan mendapati Siri di iPhone HDC.

Siri sendiri dipakai pada iPhone asli untuk layani perintah suara dari pemakai. Siri sebagai salah satunya feature ciri khas yang jelas ditemui bila Anda memakai produk asli Apple, seperti iPhone, iPad, dan Macbook.

Memakai mekanisme operasi Android

Dengan adanya banyak feature iPhone versus asli yang tidak ada di iPhone HDC, kemungkinan iPhone gadungan itu tidak memakai iOS, mekanisme operasi punya Apple untuk piranti iPhone.

Umumnya iPhone HDC memakai mekanisme operasi Android tetapi dengan modifikasi penampilan antar-muka yang dibikin semirip kemungkinan dengan iPhone versus asli.

Tidak tercatat di situs garansi produk Apple

Ketidaksamaan iPhone HDC dan iPhone orisinal yang selanjutnya ialah iPhone tiruan ini tidak tercatat di situs garansi produk Apple, checkcoverage.apple.com. Semua produk Apple yang asli akan mempunyai garansi sah dari perusahaan.

Garansi itu dapat dicheck melalui situs garansi produk Apple dengan masukkan nomor IMEI atau nomor seri dari iPhone. Jika iPhone itu asli dari Apple, status garansi akan ada di website itu.

Tetapi, bila iPhone itu tiruan atau tiruan karena itu status garansi tidak akan ada di situs itu sesudah masukkan nomor IMEI atau nomor serinya.

Selainnya ketidaksamaan di atas, jika Anda pemakai iPhone versus asli, Anda bisa juga langsung rasakan kualitas material dari iPhone HDC yang tidak sebagus iPhone original. Umumnya body iPhone HDC memakai bahan yang enteng dan tidak berasa kuat.

Selanjutnya, monitor iPhone HDC umumnya kurang responsive. iPhone HDC memang mempunyai harga yang lebih murah dari iPhone versus asli. Tetapi, tidak berarti kualitas iPhone HDC sama dengan yang asli.

Kualitas dari iPhone HDC pun tidak dapat ditegaskan baik atau jeleknya. iPhone HDC umumnya tidak melalui proses pengecekan kualitas dari lembaga atau instansi sah untuk sertifikasi piranti electronic.

Maka jangan cuman tergoda pada harga yang murah. Ada banyak handphone dengan range harga seperti iPhone HDC terkini yang mempunyai kualitas lebih bagus. Begitu ketidaksamaan iPhone HDC dan iPhone orisinal, mudah-mudahan berguna.

Peroleh up-date informasi opsi dan breaking news tiap hari dari Kompas.com. Silahkan tergabung di Group Telegram “Kompas.com News Up-date”, triknya click link https://t.me/kompascomupdate, selanjutnya gabung. Anda harus install program Telegram lebih dahulu di handphone.

Baca Juga

Bagikan:

Share