Perangkat keras untuk Penambangan Ethereum

Jadi, Anda ingin mendapatkan ether tetapi spekulasi yang datang dengan membelinya sebenarnya bukan milik Anda? Bagus, Anda malah bisa mengotori tangan Anda dengan penambangan, jika Anda mengizinkan kami menunjukkan kepada Anda bagaimana memilih perangkat keras untuk penambangan Ethereum. Namun, sebelum Anda lari ke toko perangkat keras PC terdekat, Anda lebih baik memastikan Anda benar-benar tahu cara menambang Ethereum (ETH) yang sama pentingnya dengan memiliki perangkat keras yang mencolok.

Apa itu Penambangan Ethereum

Jadi, apa itu penambangan Ethereum? Jika Anda berhasil memahami konsep blockchain dan Ethereum itu sendiri, penambangan Ethereum seharusnya bukan misteri. Intinya, PC Anda digunakan sebagai alat untuk memecahkan teka-teki kriptografi kompleks dan persamaan matematika di jaringan Ethereum. Setelah berhasil menyelesaikan tugas-tugas ini, Anda dapat “membuka” blok transaksi dan menerima hadiah Anda dalam bentuk Ethereum.

Perangkat Keras Ethereum

Untuk mencapai ini, komponen kunci dari perangkat keras untuk penambangan Ethereum adalah GPU PC Anda (unit pemrosesan grafis) yaitu kartu grafis / video. Ya, hal yang sama yang Anda gunakan untuk memainkan semua game itu. Mengapa bukan CPU? Alasannya sederhana, karena bahkan kartu grafis level awal memiliki kinerja penambangan yang jauh lebih baik daripada prosesor yang lebih bertenaga, menjadikan GPU yang kuat sebagai satu-satunya pilihan untuk penambangan Ethereum.

Jadi, setelah Anda mendapatkan dompet digital dan memperbarui driver GPU, Anda siap melakukannya? Tidak, Anda masih perlu menginstal perangkat lunak penambangan Ethereum dan program klien yang akan Anda gunakan untuk terhubung ke jaringan Ethereum dan berkomunikasi dengannya. Setelah Anda menginstal klien di samping perangkat lunak penambangan (seperti Ethminer), Anda dapat mulai mengisi kantong virtual Anda dengan Ethereum.

Banyak diminati:  Sebelum Anda Menjual Ethereum

Mempertimbangkan perlunya berinvestasi pada perangkat keras terbaik dan biaya listrik untuk menjalankannya, apakah penambangan ETH menguntungkan? Jawabannya adalah ya, selama Anda memastikan profitabilitas penambangan ETH dengan membuat nilai Ethereum yang ditambang lebih tinggi daripada tagihan listrik atau biaya perangkat keras Anda.

Ini paling baik dicapai jika Anda bergabung dengan kumpulan penambangan. Apa itu kumpulan penambangan Ethereum dan apakah itu melibatkan pembagian Ethereum yang Anda peroleh, Anda mungkin bertanya? Singkatnya, ini adalah komunitas penambang yang dengannya Anda bergabung dalam menambang Ethereum. Hadiahnya dibagikan, ya, tetapi menggabungkan sumber daya perangkat keras Anda juga akan membuat mendapatkan hadiah lebih mudah. Saat memilih kolam untuk Anda, pastikan Anda mempertimbangkan ukuran, biaya, dan pembayaran minimumnya.

Pilihan lainnya adalah menjadi penambang tunggal. Dalam hal ini, sumber daya perangkat keras Anda akan bersaing dengan milik orang atau perusahaan lain. Ingatlah bahwa Anda harus memiliki perangkat keras yang luar biasa (setidaknya lebih dari seratus GPU) dan bersiap untuk membayar tagihan listrik yang sangat besar.

Terakhir, ada opsi untuk terlibat dalam beberapa penambangan awan juga. Jadi, apa itu penambangan cloud ETH dan apakah saya membutuhkan pesawat terbang sebagai perangkat keras yang diperlukan untuk itu? Untungnya tidak, karena opsi ini melibatkan pembayaran orang lain untuk menambang ETH untuk Anda dengan perangkat keras mereka, yaitu Anda membayar mereka untuk waktu penambangan mereka dan mendapatkan apa pun Ethereum yang mereka peroleh. Dalam hal ini, Anda membayar uang di muka, yang dapat berdampak pada nilai akhir Ethereum yang Anda dapatkan jika harganya turun. Namun, Anda tidak perlu khawatir tentang perangkat keras, biaya pengoperasian, dan kemungkinan kerusakan peralatan.