Meta Platform Inc Anjlok 26% Namun Fb, WA, dan IG Masih Terpopuler

Meta Platform Inc Anjlok 26% Namun Fb, WA, dan IG Masih Terpopuler

Meta Platform Inc Anjlok 26% Namun Fb, WA, dan IG Masih Terpopuler – Saham Meta Platform Inc, yang didirikan oleh Mark Zuckerberg, perusahaan induk Facebook, turun sebanyak 26%. Namun, produk seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram masih menjadi media sosial paling populer. Silakan lihat data ini.

Saham Meta Platform Inc minggu lalu. Itu melemah sebesar 26%, dan merupakan penurunan harian terbesar dalam sejarah pasar saham AS. Penurunan share Facebook disebabkan oleh penurunan jumlah pengguna aktif secara global. Penurunan dari 1,93 miliar menjadi 1,929 miliar ini baru pertama kali terjadi.

Namun, di berbagai belahan dunia, produk Meta Platform Inc masih menjadi yang paling populer. Produk utama termasuk Facebook itu sendiri, kemudian WhatsApp dan Instagram.

Sebagai contoh, di Indonesia, WhatsApp masih menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sebanyak 95,9% responden mengatakan mereka memiliki aplikasi.

DataIndonesia.id adalah kumpulan data popularitas dan penggunaan media sosial, yang dapat dilihat selengkapnya dari tautan ini.

Hasil survei Kementerian Perhubungan (Kemenkominfo) dan KIC menunjukkan bahwa WhatsApp merupakan media sosial yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Persentase ini tercatat sebesar 95,9% pada tahun 2021. Facebook menempati urutan kedua, dengan 80,4% responden pada tahun sebelumnya memiliki akun media sosial.

Kedua, 72,7% responden memiliki YouTube. Tahun lalu, total 46,4% peserta memiliki akun Instagram. Hingga 29,8% peserta memiliki akun TikTok.

Tercatat Telegram dimiliki oleh 15,9% responden. Twitter dan Line juga bergabung dalam daftar dan masing-masing 8,9% dan 4,5% dimiliki. Lihat tautan ini untuk informasi lebih lanjut tentang data ini dan visualisasinya.

Secara global, WhatsApp adalah media sosial paling populer bagi pengguna internet di dunia. Berdasarkan laporan We Are Social, persentase pengguna internet yang lebih memilih Whatsapp adalah 15,7% per Januari 2022.

Banyak diminati:  Aplikasi Melihat Status WA Tanpa Diketahui Pembuat Status

Instagram menempati urutan kedua karena didukung oleh 14,8% pengguna internet di seluruh dunia. Kedua, persentase pengguna internet yang menyukai Facebook dan WeChat masing-masing adalah 14,5% dan 11,4%.

Berikutnya adalah 5,1% Dwayne. Kedua, 4,3% pengguna internet menyukai TikTok.

4,3% pengguna internet menyukai Twitter. Di sisi lain, 2,6% pengguna internet menjadikan Facebook Messenger sebagai media sosial favorit mereka. Lihat tautan ini untuk informasi lebih lanjut tentang data ini dan visualisasinya.

Sementara itu, jumlah pengguna internet di seluruh dunia diperkirakan mencapai 4,95 miliar pada Januari 2022, meningkat 3,99% dari 4,67 miliar pada tahun sebelumnya.

Berdasarkan tren ini, pengguna internet terus bertambah setiap tahun. Selama satu dekade terakhir, peningkatan global pengguna Internet adalah yang tertinggi pada tahun 2016 sebesar 12,5%.

Pertumbuhannya terus melambat hingga akhirnya pulih pada tahun 2021. Hal ini disebabkan oleh pandemi Covid-19, karena banyak aktivitas masyarakat yang terdigitalisasi.

Namun, pertumbuhan pengguna internet global kembali melambat pada Januari 2022. Bahkan, angka ini merupakan yang terendah sejak 2012. Cek di sini untuk data dan visualisasi selengkapnya.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol