Huawei P50 Pro Vs. Samsung Galaxy S22 Ultra, Keren Mana?

Huawei P50 Pro Vs. Samsung Galaxy S22 Ultra, Keren Mana?

Huawei P50 Pro Vs. Samsung Galaxy S22 Ultra, Keren Mana? – Huawei P50 dikeluarkan di Indonesia pada 11 Februari, cuman selang sekian hari dari peluncuran Samsung Galaxy S22 Ultra. Ke-2 nya sama mengangkat spesifikasi oke. Tetapi jika dibanding, kurang lebih oke yang mana?

DESAIN

Huawei P50 Pro dan Galaxy S22 Ultra sama bawa peralihan design dari angkatan awalnya. Huawei membuat sisi belakang handphone anyarnya dengan 2 bulatan camera yang disebutkan Dual Matrix.

Sisi belakang Huawei P50 Pro memakai material kaca yang terlindung Gorilla Glass Victus, sementara rangkanya metal. Tepiannya dibikin meliuk depan dan belakang

Samsung tidak lagi mengaplikasikan design contour cut seperti Galaxy S21 Ultra yang di-launching tahun kemarin. Galaxy S22 Ultra tampil seperti Galaxy Catatan seri. Ini dapat disaksikan dari design kotak pada bagian atas dengan pinggiran meliuk di kiri dan kanannya.

Lubang camera dibikin bersatu dengan body belakang tanpa modul yang menghias. Handphone ini mengikutkan S-Pen dalam bodi. Galaxy S21 Ultra sudah memberikan dukungan stylus digitan itu, namun terpisah hingga kurang ringkas.

Baik P50 Pro atau S22 Ultra sama tawarkan penampilan premium. Huawei memberi pilihan Golden Black dan Cocoa Gold, dan Samsung tawarkan pilihan Phantom Black, White, Burgundy, Green, Graphite, Red, Sky Blue

Masalah dimensi tidak jauh terpaut. Huawei P50 Pro memiliki ukuran 158.8 x 72.8 x 8.5 dengan berat 195 gr.

Sementara Galaxy S22 Ultra berdimensi 163.3 x 77.9 x 8.9 mm, dan beratnya 228 gr.

LAYAR

Huawei P50 Pro mengangkat layar OLED 6,6 inch dengan resolusi 1228 x 2700 pixels dan screen bodi. Layar handphone ini menyuguhkan 1 miliar warna dan refresh rate 120Hz.

Sementara Galaxy S22 Ultra datang dengan rentang layar lebih lega. Ukuran 6,8 inch dengan resolusi 1440 x 3088 pixels, refresh rate 120Hz support HDR10+ dan screen to bodi rasio 90,2%.

Layar ini semakin menganakemaskan mata melalui feature Vision Booster yang automatis sesuaikan layar berdasar penerangan sekitaran. Disamping itu, tingkat kecemerlangan yang diberi sampai 1.750 nits.

KAMERA

Keunggulan khusus Huawei P50 Pro berada di camera. Bahkan juga kekuatannya sudah dianggap oleh situs DxOMark yang meletakkannya jadi nomor satu di daftar handphone terbaik sekarang ini.

Banyak diminati:  Cara Flash Samsung J2 Prime g532g/ds Mati Total Via Odin 4 File Indonesia

Huawei P50 Pro punyai camera khusus 50 MP dengan aperture f/1.8 dan OIS, camera periskop 64 MP dengan lensa 23 mm dan OIS yang prospektif zoom sampai 200x, camera ultra-wide 13 MP (f/2.2) dan camera black and white 40 MP (f/1.6). Camera selfienya sendiri memiliki ukuran 13 MP.

Huawei ikut memberi True-Chroma Gambar Engine yang di-claim memberi ketepatan warna dengan tinggi kemungkinan, membuat gambar yang menggambarkan apa yang disaksikan oleh mata manusia.

Mekanisme penginderaan sinar sekitaran memakai sensor multi-spektrum 10 aliran, yang dipadukan dengan kalibrasi lebih dari 2.000 warna di semua P3 wide color gamut, untuk tingkatkan kekuatannya mengetahui sinar sekitaran dan ketepatan rona warna rerata sejumlah 50% dan masing-masing 20%. Warna yang terbentuk di-claim lebih bervariatif dari mulanya karena secara tepat reproduksi warna sebetulnya dari kehidupan riil.

Huawei P50 Pro mempunyai Super Color Filter Sistem baru, dengan True-Chroma Kamera (color) dan True-Chroma Kamera (monochrome) yang tingkatkan konsumsi sinar camera khusus sejumlah 103 % untuk kejernihan gambar yang lebih bagus. Dalam skenario sinar rendah, gambar jadi lebih ceria serta lebih detil

Dalam photo group, pemakai bisa membesarkan subyek pribadi dan masih tetap menyaksikan detil dan struktur yang tajam pada tiap orang. Lantas ada tehnologi Super HDR tangkap 28 % semakin banyak bentang aktif untuk performa sinar latar yang lebih bagus, sementara sinar dan bayang-bayang dimaksimalkan, membuat struktur yang lebih kaya dan susunan yang lebih terang.

Samsung Galaxy S22 Ultra belum dites oleh DxOMark, walau demikian handphone ini bisa saja intimidasi berbahaya untuk Huawei P50 Pro. Karena, Samsung memberi banyak kenaikan pada penerus Galaxy S21 Ultra ini.

Camera intinya 108 MP, diperlengkapi lensa ultra wide 12 MP, telephoto 10 MP yang dapat zoom optic 3x, dan camera periskop 10 MP yang punyai dapat lakukan zoom optic 10x dan ruang zoom 100x. Sementara camera depannya 40 MP.

Sensor khusus dan telephoto di handphone ini diberi OIS untuk konsistensi saat ambil photo. Tidak ketinggal video digital gambar stabilization (VDIS) yang bisa meminimalisir getaran hingga video yang direkam semakin stablil dan kelihatan smooth.

Banyak diminati:  Aplikasi Mola Hadir di Samsung Smart TV

Galaxy S22 Ultra memakai Super Clear Glass. Maknanya saat kita lakukan ambil photo malam atau siang kurangi tanpa noise atau dampak refleksi dari sinar lampu yang mengusik.

Samsung mengaplikasikan adaptif piksel di Galaxy S22 seri Ultra dengan nano-binning. Feature ini janjikan gambar yang lebih detil dan ceria.

Ada beberapa feature yang diberi Samsung buat tingkatkan pengalaman photografi dan videografi. Satu perihal yang paling disebut saat acara penyeluncuran ialah Nightography.

Galaxy S22 Ultra janjikan bisa memfoto photo masih tetap jelas dan detil walau di keadaan low-light. Bukannya memercayakan flash seperti camera standard, Samsung memasangkan sensor yang semakin besar, dari sebelumnnya 1,8 mikron jadi 2,4 mikron.

Lantas ada feature Auto Framing terkini 2 sanggup mengetahui dan ikuti gerakan sampai 10 orang dan secara automatis atur konsentrasi dari camera, hingga camera akan merekam orang lebih terang.

Ambil photo dengan Portrait model jadi lebih gampang dengan AI Stereo Depth Map. Subyek yang dipotret bakal tampil lebih bagus kembali dengan detil-detil paling kecil yang tampil demikian tajam dan jernih. Hal yang sama dengan berlaku untuk hewan Portrait Model terkini di Galaxy S22 seri sanggup menahan bulu-bulu binatang piaraan bersatu dengan background hingga pemakai dapat memperoleh photo terbaik dari hewan kecintaannya.

Galaxy S22 Seri tawarkan program Ahli RAW yang memberi pemakai beberapa pilihan export dan ubah. Ini membuat pengalaman seperti memakai DSLR dan memungkinkannya pemakai mempunyai kontrol lebih akan proses inovatif dalam memfoto.

Program Ahli RAW memberikan pemakai pilihan untuk mengekspor gambar langsung ke program Adobe Lightroom hingga bisa mengubah gambar seperti keinginan, baik dengan memakai slider manual atau mungkin dengan memakai preset. Mereka yang memfoto dalam RAW akan mengetahui jika gambar yang di-export dalam pola itu membutuhkan gradasi warna hingga ini menjadi feature yang bermanfaat.

Dan, tidak ubahnya camera DSLR, kamu dapat membuat photo lebih jelas atau gelap dengan penataan ISO dan shutter speed, sesuaikan white balance untuk membikin photo terlihat lebih hangat atau sejuk, dan atur konsentrasi dengan manual sama sesuai subyek yang dipotret.

Banyak diminati:  Apakah Exynos 2300 akan tersedia di seri Galaxy S23 tahun depan?

Sudah pasti, ada beberapa feature lain dalam program camera Galaxy S22 seri terhitung model makro yang memakai camera ultra-wide untuk tangkap object jarak dekat, singgel take, Director’s View dan Object Eraser.

Camera Huawei P50 Pro atau Galaxy S22 Ultra yang unggul perlu dites bertepatan untuk menyaksikan hasil bidikannya.

PERFORMA

Huawei mendanai handphone anyarnya ini dengan chipset Snapdragon 888 yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan memory intern 256 GB.

Jika dibanding, Galaxy S22 Ultra lebih baik. Karena chipset yang dipakai ialah Snapdragon 8 Gen 1 yang disebut penerus Snapdragon 888.

Demikian juga batterynya, Galaxy S22 Ultra memiliki daya tampung 5.000 mAh. Dan P50 Pro 4.360 mAh.

Wlaau demikian, Huawei memperlengkapi pengisian cepat 66W. Sementara Samsung, baru memberi fast pengisian 45W.

FITUR

Salah satunya feature yang kemungkinan susah disaingi oleh handphone mana saja ialah kehadiran S Pen di Galaxy S22 Ultra. Stylus ini dapat menolong keproduktifan pemakai. Disamping itu kehadiran DeX yang dapat mengubah handphone ini jadi sebuah desktop.

Galaxy S22 Ultra telah memberikan dukungan 5G. Sayang Huawei cuman memberi jaringan 4G pada P50 Pro

Lepas hal itu, raksasa tehnologi asal China ini memberi aksesories komplet dalam paket penjualannya, satu diantaranya pengisi daya 66W.

HARGA

Huawei mematok P50 Pro pada harga Rp 14.999.000. Pre-order dibuka mulai 11 -25 Februari di Shopee, Blibli, Tokopedia, Datascript Mall dan Erascpace.

Selama saat pre-order diberi bonus Huawei Watch GT2 Pro sebesar Rp 3.999.000 dan kontan back sampai Rp 1 juta. Tidak ketinggal voucer GrabFood dan Informa.

Samsung mendatangkan tiga pilihan Galaxy S22 Ultra, yaitu

Harga Galaxy S22 Ultra

– RAM 8 GB + ROM 128 GB = Rp 17.999.000
– RAM 12 GB + ROM 256 GB = Rp 18.999.000
– RAM 12 GB + ROM 512GB = Rp 20.999.000

Selama saat preorder yang berjalan sampai 3 Maret 2022 diberi E-Voucher Samsung.com sampai Rp1.500.000, Samsung Care+ sepanjang satu tahun, phone case terbatas , cashback Bank sampai Rp 1.000.000, angsuran 0% sampai 24 bulan.