Cara melihat password WiFi di laptop Windows 10

Cara melihat password WiFi di laptop Windows 10

Cara melihat password WiFi di laptop Windows 10 – Untuk Anda pemakai Windows 10, ada cara gampang untuk ketahui password wifi yang sempat tersambung ke laptop. Kami akan membagi dua cara melihat password wifi di windows 10. Anda dapat tentukan cara yang mana menurutmu termudah.

Sama seperti yang kita ketahui, berbeda Windows, berbeda juga tutorialnya. Tetapi, untuk cara ketahui password wifi di PC yang diterangkan berikut, Anda bisa juga mengimplementasikannya untuk Windows 8 dan Windows 7 lho.

Ketentuannya cuman satu, yakni password wifi yang ingin disaksikan ialah yang sempat tersambung ke laptop.

Ya, kami tidak mengulas bagaimana cara menjebol wifi tetangga. Dalam panduan ini, kami akan menolong Anda yang lupa password. Langsung baca ulasan ini.

Cara Melihat Password Wifi Melalui Internet Setting Windows 10

Cara pertama dapat dijajal oleh siapa karena benar-benar gampang. Anda dapat manfaatkan menu Network and Internet untuk melihat password wifi yang tersambung. Triknya ialah seperti berikut.

1. Masuk ke Pengaturan Network dan Internet

Untuk masuk ke pengaturan itu, cara paling mudah ialah click kanan icon wifi di sudut kanan bawah, lalu click “Open Network dan Internet Setting”.

Anda bisa juga masuk ke pengaturan Network dan Internet lewat feature search di Windows 10 atau juga bisa dengan click icon Windows à click icon pengaturan à tentukan Network dan Internet Setting.

Halaman yang hendak ada selanjutnya ialah seperti berikut:

2. Click Wifi, selanjutnya pada segi kanan click Network and Sharing Center
3. Pada halaman selanjutnya, click nama Wifi yang sekarang ini sedang Anda pakai
4. Kemudian, click Wireless Properties
5. Click sisi “Security”, lalu contreng kotak “Show Character”, password akan selekasnya ada

Banyak diminati:  Cara FYP di TikTok: Kenali Algoritma TikTok

Anda langsung akan dapat melihat password WiFi yang sekarang ini tersambung. Seterusnya, silahkan bagi password itu ke rekan-rekan Anda.

Ini ialah cara paling mudah untuk ketahui password dari WiFi yang sekarang ini sedang tersambung.

Bila Anda lupa password WiFi di computer yang sempat tersambung, masih tetap ada cara ke-2 yang dapat kamu coba, yaitu memakai CMD.

Cara ke-2 ini dapat dipakai untuk melihat semua password wifi yang sempat tersambung dengan computer. Baca panduan selengkapnya!

Cara Ketahui Password Wifi Lewat CMD Windows 10

CMD atau Command Prompt dapat dipakai untuk terhubung beberapa hal di Windows, terhitung memeriksa password wifi yang sekarang ini sedang tersambung atau yang sempat tersambung.

Bagaimana tutorialnya? Baca keterangan selengkapnya berikut:

– Masuk pada menu CMD dengan menelusurinya di feature search
– Sesudah masuk pada menu Command Prompt, tuliskan netsh wlan show profiles, selanjutnya click Enter
– Anda akan melihat daftar Wifi yang sempat tersambung dengan computer
– Anda dapat melihat password dari semua daftar di atas dengan masukkan perintah netsh wlan show profil name=”nama wifi” key=clear, click Enter.

Bila perintah yang Anda masukan betul, maka ada detil info wifi itu. Sisi password dapat disaksikan di Key Konten.

Keuntungan dari CMD ialah Anda bukan hanya dapat melihat password wifi yang sekarang ini tersambung, tapi juga password wifi yang dahulu pernah tersambung.

Dengan demikian, Anda tidak perlu pusing saat ingin tersambung ke wifi tertentu saat lupa password. Anda perlu mengingatkan beberapa perintah yang diterangkan di atas.

Lumayan gampang bukan cara melihat password wifi di Windows 10? Supaya Anda dapat melihat semakin banyak password yang sempat tersambung, kami anjurkan untuk menggunakan cara yang ke-2 . Selamat mempraktikkan!

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol