Download Video Youtube ke Galeri Lewat Chrome

Download Video Youtube ke Galeri Lewat Chrome

Download Video Youtube ke Galeri Lewat Chrome – Banyak sekali video menarik yang dipublikasikan pemilik channel Youtube. Sayangnya Youtube tidak memiliki fitur bawaan untuk mendownload video yang bisa kita tonton. Sementara Anda ingin mengunduhnya dan menyimpan video dari youtube ke galeri Hp. Tenang saja, selalu ada cara untuk banyak persoalan saat ini. Berikut ini adalah cara Download Video Youtube ke Galeri Lewat Chrome.

Baca Juga: Cara Menyimpan Lagu dari YouTube ke Galeri Hp

Kenapa lewat chrome? Padahal ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video youtube. Salah satu alasannya mungkin karena anda tidak ingin menginstal aplikasi, atau mungkin alasan lainnya. Dengan kata lain, anda akan bisa mendownload video youtube tanpa harus menginstal aplikasi di smartphone anda. Bagaimana caranya? Simak terus artikel ini!

Cara Download Video Youtube ke Galeri Lewat Chrome

Pada dasarnya, cara ini juga membutuhkan aplikasi pihak ketiga, namun aplikasi yang berbasis web. Anda perlu memiliki browser chrome untuk mengakses alamat aplikasi berbasis website tersebut.

Google Chrome sendiri biasanya sudah terinstall secara default dalam pengaturan pabrik.

1. Buka Aplikasi Google Chrome di Smartphone
2. Silahkan buka situs Youtube dengan memasukan alamat youtube seperti https://www.youtube.com atau silahkan KLIK DI SINI.
3. Cari video yang ingin anda download
4. Copy url video youtube tersebut
5. Silahkan buka situs savefrom.net atau KLIK DI SINI.
6. Paste url video yang sudah anda copy tadi ke kolom yang tersedia.
7. Klik Download dan tunggu proses download video berhasil
8. Video youtube akan tersimpan dalam galeri Hp anda.

Demikian Cara Download Video Youtube ke Galeri Lewat Chrome yang bisa anda praktekkan step by step. Mudah sekali bukan? Daripada anda harus menginstal aplikasi lain terlebih dahulu.

Banyak diminati:  5 Aplikasi Download Lagu MP3 Gratis dan Legal untuk Android dan iOS

Baca Juga: Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri dengan SS

Jadi di sini anda tidak perlu membuka youtube melalui aplikasi youtube seperti biasanya, tapi melalui browser chrome. Namun, anda juga bisa membuka youtube melalui aplikasi youtube dan memilih video yang anda ingin download. Yang terpenting di sini, anda mendapatkan salinan link atau url video yang ingin anda download. Jika pada aplikasi youtube, anda bisa membuka video target, kemudian klik bagian, lalu salin link. Nah salinan link inilah yang nanti harus ditempelkan di siteus savefrom untuk di download.

 

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol