Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon Indonesia Terbaru

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon Indonesia Terbaru

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon Indonesia Terbaru – Ini dia HP flagship paling murah dari Samsung saat ini; Galaxy S20 FE versi Snapdragon! Harganya seharga HP midrange, tapi kita sudah bisa merasakan bagaimana rasanya menggunakan HP flagship. Dari pengalaman banyak pengguna, rasanya benar-benar seperti HP flagship dari Samsung. Tapi tentunya dengan beberapa kompromi yang masuk akal untuk harga tersebut.

Harga Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon Terbaru 2022

Harga Samsung Galaxy S20 FE saat ini adalah sekitar Rp 7 jutaan. Samsung dikenal dengan layanan aftersalesnya yang bagus, karena memiliki Service centernya diberbagai pelosok daerah. Gengsinya Sudah jadi jaminan kalau membeli produk Samsung. Apalagi HP ini sudah pakai chipset versi Snapdragon bukan Exynos yang punya isu panas.

Pada bulan juni tahun 2020, Samsung pertama kali merilis Galaxy S20 FE, tapi dengan chipset versi Exynos yang dijual dengan harga sekitar Rp 9 jutaan. Kemudian pada bulan juli tahun 2021, Samsung merilis Samsung Galaxy S20 FE kembali, namun dengan chipset Snapdragon 865, dengan harga dibawah Rp 7 jutaan.

Sekarang sudah ada juga Galaxy S21FE yang baru rilis, dan pastinya lebih mahal dari Galaxy S20 FE ini.

Performa Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Dari skor Test Antutu versi 9, Galaxy S20 FE mendapatkan skor rata-rata 580.000 Untuk kegiatan multitasking. Performance yang didapat sudah sangat baik. Kalau untuk bermain game ringan seperti Mobile Legends sudah lancar. Dan settingan Ultra nya sudah terbuka. Untuk bermain PUBG Mobile juga sangat baik dan game akan berjalan lancar pada saat di setting grapic HDR ekstrim. Tugas paling beratnya jika bermain Genshin Impact, kalau pada settingan high masih kurang bagus. Tapi sudah baik pada settingan medium.

Selain itu perlu dicatat, meskipun memakai chipset versi Snapdragon 865 yang sudah support 5G, tetapi HP ini tidak bisa 5G Dan untuk kedepannya tidak akan ada update untuk berubah ke 5G. Karena kita tahu kebiasaan Samsung, jika tidak ada tulisan 5G pada nama HP, berarti tidak bisa 5G.

Banyak diminati:  Samsung Galaxy S21 Ultra vs Note 20 Ultra: Mana yang Lebih Baik?

Keluhan pengguna lainnya yaitu sama panasnya antara chipset versi Snapdragon 856 atau versi Exynos. Meskipun sudah tidak menggunakan chipset versi Exynos, chipset versi Snapdragon 865 juga terasa panas jika sedang digunakan untuk bermain game. Suhu panasnya terasa sekali di wilayah sekitar kamera.

Dapur Pacu Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Selain itu, unit yang sedang kita bicarakan ini memiliki RAM 8GB dan memori 128GB. Untuk harga setara ini masih diberi memori 128GB saja menurut saya kurang pas. ONE UI nya Samsung benar-benar memanjakan penggunanya. Saya sudah mencoba banyak tipe UI dari android lain Dan memang yang paling cocok untuk dipakai semua orang All rounded ya ONE UI nya Samsung. Apalagi dalam waktu dekat Galaxy S20 FE ini akan mendapatkan update paling baru, yaitu Android 12, dengan ONE UI 4.

Desain Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Mengenai desain, flagshipnya Samsung yang berkesan elegan ditemukan di Galaxy S20FE ini. Bentuk designnya
stylish. Pilihan warnanya juga banyak. Meskipun badan belakangnya tidak menggunakan kaca seperti hp flagship lain, tetapi jika saat anda pegang akan tetap berasa kemewahannya dan premium. HP ini memiliki berat 190 gram. Dan satu lagi, karena badan belakangnya dari plastik polikarbonat,
jadi akan rawan lecet. Saya sarankan anda untuk membeli case hp ini, karena pada paket pembeliannya tidak diberi case bawaan.

Untuk kartunya model Hybrid, bisa memakai 2 Simcard atau salah satu Simcardnya nya diganti menjadi microSD. Untuk display layarnya cuma sampai pada 1080p saja. Tetapi tetap memakai Super AMOLED dengan refresh rate 120hz Dan juga sudah bisa HDR10+.

Layar Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Ukuran layarnya 6,5 inci. Untuk proteksi layarnya, Samsung tidak menyebutkan memakai proteksi jenis apa, tetapi kalau dilihat dari websitenya, Galaxy S20 FE ini memakai Corning Gorilla Glass 3, yang sudah kuno sekali.

Banyak diminati:  Perbandingan Redmi 10 Vs Samsung Galaxy M22

Kamera Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Kemudian untuk kamera depannya, ada garis pembatas berwarna silver. Jadi terlihat seperti ada tato dilayarnya. Seharusnya Samsung bisa memberi design hitam saja tidak perlu diberi garis. Kalau untuk kameranya sudah tidak perlu ditanya kualitasnya, sudah sangat bagus sekali. Kamera utamanya dibekali dengan 12MP pada f/1.8, dengan ukuran sensor 1/1.76″ Untuk kamera Ultrawidenyajuga 12MP dengan f/2.2. Pada kamera utama dan Ultrawidenya juga sudah tersedia OIS. Ada kamera 1 lagi yaitu kamera telephotonya, tetapi hanya dibekali 8MP. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan optical zoom 3x.

Baterai Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Baterai Samsung galaxy S20 FE memiliki kapasitas 4500mAh. Jika dipakai seharian untuk pemakaian normal, seperti WhatsApp, Instagram, Tiktok, Marketplace dan menonton YouTube, biasanya akan masih tersisa sekitar 20% pada sore hari. Jadi tidak perlu khawatir.

Jika untuk main game, Mobile Legends dengan grapich settingan Ultra, bermain selama 30 menit memakan 7%. PUBG Mobile dengan grapich settingan HDR ekstrim, bermain selama 30 menit memakan 8%. Bermain Genshin Impact, dengan grapich settingan medium, bermain selama 30 menit memakan 8%.

Pada paket pembeliannya sudah diberi charger 15 Watt, yang bertuliskan estimasi baterai akan full charge selama 1,5 Jam. Tapi ternyata saya hitung secara manual dari 0%-100% memakan waktu sampai 2 jam, 3 menit. Kemudian jika menggunakan charger Samsung yang berdaya 25 Watt, dari 0%-100% memakan waktu sampai 1 jam 30 menit.

Audio Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Untuk kemampuan speakernya sudah sangat baik, sudah menggunakan dual speaker dari AKG. Suaranya keras, bulat khas Samsung, dilengkapi dengan Dolby Atmos. Tapi HP ini sudah memiliki ciri khas HP flagship jaman sekarang, yaitu sudah tidak ada lagi audio jack 3,5 mm.

Banyak diminati:  Samsung Galaxy A03 Core, Hp Rp1.2 Jutaan yang Recomended!

Fitur Flagship di Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Jika membeli HP flagship pasti kita menginginkan fitur mewahnya. HP ini sudah punya rating IP68, sudah anti air dan debu. Kemudian juga sudah bisa wireless charging. Jadi pada saat ngecharge tidak perlu menggunakan kabel lagi. Selain itu juga ada fingerprint on display yang kencang Dan juga ada fitur yang paling banyak ditanya orang yaitu Samsung Dex. Jadi HP kalian dapat menjadi seperti desktop di laptop atau
PC, jadi akan mudah untuk memindahkan file.

Simpulan Ulasan Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Kesimpulannya, HP Samsung Galaxy S20 FE ini recommended sekali untuk kalian yang ingin merasakan HP flagship dengan harga HP midrange. Jika kalian masih bisa kompromi dengan 5G dan audio Jack yang tidak ada, HP ini adalah salah satu rekomendasi paling bagus untuk Tahun ini.

Demikian Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon Indonesia Terbaru

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol