5 Tips Untuk Mengatasi WhatsApp yang Disadap

5 Tips Untuk Mengatasi WhatsApp yang Disadap

5 Tips Untuk Mengatasi WhatsApp yang Disadap – Berbicara tentang whatsapp memang hampir semua orang sudah memilikinnya di smartphone android, tentu saja aplikasi whatsapp sendiri fungsinnya banyak sekali selain sebagai komunikasi kepada klien, aplikasi whatsapp ini juga bisa digunakan untuk promosi yang bisa anda pasang di story WA.

Sebagai salah satu aplikasi paling populer tentu saja banyak menimbulkan keisengan bagi orang lain terutama ingin menyadap whatsapp, hal ini sangat merugikan pemilik utama aplikasi whatsapp tersebut. karena dengan disadap maka akun whatsappmu otomatis akan bisa dilihat semua pesan isinya.

Tanda Whatsapp Anda Disadap

Nah, agar anda tidak salah paham dalam menyikapi whatsapp yang disadap. Untuk itu ketahuilah tanda whatsapp disadap di smartphone-mu. Langsung saja simak selengkapnya dibawah ini :

Belum Membuka Pesan, Tapi Sudah Terbuka

Pertama, yang paling terlihat dari tanda whatsApp anda disadap adalah pesan di WA-mu sudah terbuka padahal anda sendiri belum membuka sama sekali. Tapi yang harus dicurigai disini kejadian pesan sudah terbuka, apakah sudah sering terjadi sampai benar-benar ada hal yang tidak beres.

Apabila kejadian di atas tadi memang sudah tidak beres, barulah anda cepat-cepat untuk mengganti nomor yang baru. Agar whatsApp anda tidak bisa terbaca lagi ketika disadap oleh orang yang iseng atau hacker.

Terdapat Riwayat Akses yang Mencurigakan

Berikutnya, penggunaan aplikasi whatsApp yang banyak sekali fiturnya membuat pengguna memanfaatkan aplikasi ini sebagai sarana komunikasi maupun promosi. Sehingga memungkinkan aplikasi ini bisa diakses dari berbagai perangkat seperti laptop/PC.

Sebelum masuk ke laptop pastinnya anda harus melakukan scan barcode dari smartphone ke web, penggunaan web whatsApp ini tetentunnya yang bisa membahayakan bagi penggunannya jika lupa untuk log out. Carannya mudah sekali, pengguna bisa langsung mengeluarkan melalui smartphone, tab tombol titik tiga di atas kanan kemudian pilih whatsApp web lalu tab perintah keluar dari semua perangkat.

Aplikasi WhatsApp Log Out tanpa Perintah

Tanda-tanda satu ini memang terlihat sekali kalau benar whatsApp anda disadap orang tidak bertanggung jawab, salah satunnya yaitu aplikasi whatsApp keluar tanpa diperintahkan oleh penggunannya.

Jika ini memang sering tidak beres pada akun whatsApp anda, berarti kode OTP sudah terdeteksi oleh pihak lainnya, bisa jadi orang disekitarmu dan bahkan para hacker. Jika akun whatsApp-mu lebih aman, usahakan ketika sedang memasukkan kode One Time Password tadi jangan sampai orang tahu dan bersifat privasi saja.

Terjadinnya Installan Aplikasi Tidak Dikenal

Tanda yang seringkali tidak disadari oleh pengguna whatsApp ketika disadap adalah munculnya aplikasi yang tidak di install namun tiba-tiba muncul di smartphone-mu. Hal ini bila terjadi maka anda harus curiga dan mengetahui problemnya dari mana asalnya.

Sebelumnya anda harus tahu pada aplikasi yang sudah terpasang dismartphone milikmu, jika memang aplikasi asing yang tidak anda kenal tiba-terinstall maka ada kemungkinan orang tidak bertanggung jawah membobol akun smartphone.

Chat Terkirim Otomatis

Satu lagi yang bisa anda curigai ketika whatsApp dibobol oleh para hacker adalah chat tiba-tiba terkirim tanpa perintah pemilik. Tetapi anda perlu mengecek lebih dahulu, barangkali fitur dari WA itu secara otomatis mengirimkan pesan.

Jika memang sudah dicek semua sudah benar menurutmu, dan masih terkirim juga pesan whatsApp anda. Bisa dipastikan hacker sudah menyadap whatsApp anda dan untuk mengatasi hal ini perlu mengganti nomor agar aman.

Nah, itu tadi tentang 5 Tips Untuk Mengatasi WhatsApp yang Disadap. Semoga referensi dari Teknosiana ini memberikan manfaat untuk anda dan selamat mencobannya.