11 Aplikasi Astronomi Terbaik untuk Android

11 Aplikasi Astronomi Terbaik untuk Android

11 Aplikasi Astronomi Terbaik untuk Android – Tidak cuma zodiak, aplikasi astronomi ini lebih dari itu!

Dari beberapa sektor yang dicita-citakan anak Indonesia semenjak kecil, astronot menjadi satu diantara karier yang banyak diidamkan oleh beberapa anak dari beragam kelompok di Indonesia. Tetapi cuma sedikit yang menjadi astronot bahkan juga sedikit anak yang saat besar bekerja di bagian astronomi.

Walau bagaimanapun, astronomi teruslah mempunyai ketertarikan kuat dibalik semua rahasianya. Faktanya ada banyak orang yang masih tetap memerhatikan dunia astronomi, satu diantaranya dengan mengambil 11 aplikasi astronomi terbaik ini.

Baca Juga: 4 Aplikasi Melihat Bintang di iPhone

Astronomi jadi satu sektor yang dicintai oleh beberapa orang baik itu anak-anak atau orang dewasa. Sekarang di android telah banyak tersedia aplikasi hal astronomi tetapi cuma ada 11 aplikasi astronomi android terbaik untuk beberapa pencinta langit yakni di bawah ini.

1. Sky Map

Aplikasi android astronomi terbaik yang pertama ialah Sky Map. Aplikasi Sky Map ini akan memberitahukanmu sisi langit yang kamu saksikan. Jika kamu ingin tahu dengan beberapa objek langit, aplikasi Sky Map tentu saja dapat menolongmu mengenali object itu secara cepat.

2. Astronomy Picture of the Day (APOD)

Jika kamu benar-benar menyukai luar angkasa dengan beragam keelokannya, kemungkinan kamu suka mengumpulkan beberapa gambar luar angkasa. NASA sehari-harinya melaunching beberapa gambar berkenaan luar angkasa, dan kamu dapat mengaksesnya langsung lewat aplikasi Astronomy Picture of the Day ini. Dapat kamu taruh dan kamu bikin dalam kertas photo, jadi wallpaper handphone, dan lain-lain.

3. Planet Position

Aplikasi Planet Position ialah aplikasi astronomi yang hendak menolongmu hitung status planet-planet di langit malam yang didasari pada lokasi tertentu di Bumi. Aplikasi ini tentu saja benar-benar pas untuk kamu yang suka hitung-hitungan sekalian tertarik sama dunia antariksa.

Banyak diminati:  Aplikasi Lirik Lagu Terbaik 2021

4. SkEye

Aplikasi android astronomi terbaik setelah itu SkEye. SkEye sebagai Planetarium hebat yang dapat kamu pakai sebagai tutorial Pushto untuk teleskop. Dengan aplikasi Android ini, kamu akan berasa dekat dengan pengetahuan astronomi karena kamu dapat mengenali bintang, rasi bintang, dan object langit dari daftar Messier dan NGC.

5. ISS Detector

Jika kamu betul-betul pencinta dunia astronomi, kamu akan menyenangi aplikasi ISS Detector. Aplikasi ISS Detector akan memberitahukanmu waktu dan lokasi yang pas untuk cari International Ruang Station atau flare iridium. Kamu akan memperoleh pemberitahuan beberapa saat saat sebelum ISS ini lewat. ISS Detector lebih dahulu akan mengecek keadaan cuaca yang tentukan untuk menyaksikan titik ISS.

6. Star Chart

Kamu sukai ke planetarium? Bila iya, aplikasi Star Chart kelihatannya pas untukmu. Masalahnya dengan mempunyai aplikasi ini, kamu seperti mempunyai planetarium virtual dalam sakumu! Cukup dengan piranti Android, kamu dapat menyaksikan semesta alam yang paling cantik. Menarik kan?

7. Ruang Junk Pro

Ruang Junk Pro ini benar-benar berguna untuk memberitahukanmu mengenai segala hal yang terkait dengan antariksa. Aplikasi Ruang Junk Pro dapat memperlihatkan satelit, planet, bintang, rasi bintang, dan lain-lain. Sebagai salah satunya aplikasi android astronomi terbaik, Ruang Junk Pro memiliki beberaa model, yaitu Skyview Modus, Modus EarthView, dan lain-lain.

8. Vortex Planetarium – Astronomy

Sudah pernahkah kamu memandang langit malam dan memerhatikan beragam jenis object yang bergantung tinggi di atas langit? Benar-benar cantik kan? Jika kamu suka melakukan, Vortex Planetarium ialah aplikasi yang pas untukmu. Aplikasi ini sebagai planetarium virtual dengan feature yang paling komplet.

9. Stellarium Mobile

Stellarium Mobile ialah planetarium virtual dengan feature yang paling bermacam. Lewat aplikasi Stellarium Mobile, kamu akan diperlihatkan realitas tinggi malam peta dalam 3D, sama seperti yang kamu saksikan lewat teleskop, teropong, atau mata telanjang. Kontrol sensor dalam aplikasi android astronomi terbaik ini akan menolongmu mengenali object apa yang kamu saksikan di langit, cuma dalam kurun waktu beberapa menit. Bagus sekali kan?

Banyak diminati:  Gemar Kerjasama, Indodana Optimis Pengguna Paylater Bertambah

10. Zenith Mobile Telescop

Zenith sebagai telescop untuk handphone Android punyamu. Aplikasi Zenith Mobile Telescop akan mempermudah kamu untuk dapat menelusuri langit malam dengan arahkan handphonemu ke langit. Menyaksikan beberapa ratus bintang, planet-planet, dan rasi bintang memang membahagiakan.

11. Skysafari Pro

Aplikasi Skysafari Pro betul-betul dapat gantikan piranti lunak astronomi yang berada di dekstopmu. Dengan aplikasi Skysafari Pro, kamu dapat menelusuri semesta alam bukan hanya dari Bumi, tapi dari beragam tempat di galaksi Bima Sakti. Jika kamu akui sukai astronomi, harus coba aplikasi yang ini!

Nach, itulah 11 aplikasi astronomi android terbaik untuk pencinta langit yang tidak jemu-bosan berbicara mengenai semesta alam di bawah langit-langit penuh bintang. Selamat mempraktikkan dan selamat nikmati.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol