Cara Menyambung Wifi Di Laptop dengan Cepat dan Mudah

Cara Menyambung Wifi Di Laptop dengan Cepat dan Mudah

Cara Menyambung Wifi Di Laptop dengan Cepat dan MudahAda beberapa cara untuk menyambungkan internet dengan perangkat; menggunakan modem internet atau memanfaatkan Wifi. Apabila menggunakan laptop, memanfaatkan sinyal Wifi dianggap lebih praktis. Namun, masih ada beberapa pengguna yang tidak mengerti cara menyambung wifi di laptop dengan baik.Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyambungkan wifi ke laptop. Mulai dari menggunakan tombol menu wifi hingga memasang perangkat tambahan. Ingin tahu caranya lebih lanjut? Inilah beberapa cara menyambungkan wifi ke laptop:

1. Menggunakan Tombol Wifi

Cara pertama adalah menggunakan tombol wifi. Tombol ini sebenarnya merupakan sebuah toolbar yang berisi petunjuk ke arah menu wifi. Biasanya tombol ini selalu ada di jenis laptop mana pun.

Selain berjenis toolbar, beberapa jenis laptop memiliki keyboard yang khusus berfungsi untuk menyambung ke halaman wifi. Apabila pengguna menggunakan jenis laptop yang seperti itu, maka pengguna hanya perlu menekan tombol tersebut.

Namun, apabila pengguna tidak memiliki tombol wifi, maka pengguna harus menyambung wifi menggunakan cara klasik. Setelahnya pastikan sinyal wifi dan laptop benar-benar terhubung.

2. Memakai Tombol Function

Masih datang dalam kelompok jalan melalui tombol, cara menyambung wifi di laptop yang kedua adalah menekan tombol function. Sama seperti tombol wifi, tombol function bisa digunakan untuk menyambung ke wifi. Bedanya, setiap laptop pasti memiliki tombol function ini.

Ada total 12 tombol function yang dimiliki laptop. Untuk menyambungkan pada jaringan wifi, pengguna harus menekan tombol function 12 atau F12 bersamaan dengan tombol F. Ketika lampu keyboard di salah satu tombol sudah menyala, itu berarti wifi sudah hidup dan aktif.

Banyak diminati:  Membongkar Laptop Gaming MSI Vector GP66 12UGS

3. Memanfaatkan Menu Control Panel

Biasanya, di setiap laptop memiliki tombol control panel masing masing. Tombol ini merupakan sebuah menu yang dikenal sebagai menu pengaturan pada laptop, sama seperti menu pengaturan di ponsel. Menu wifi dapat dicari melalui control panel ini.

Caranya mudah saja, buka control panel menurut masing masing jenis laptop yang digunakan. Lalu cari menu hardware and sound. Buka opsi wifi dan lakukan mode hidup wifi. Sambungkan perangkat pada sinyal wifi yang tersedia untuk mengakhiri langkah ini.

4. Menggunakan Wifi Adaptor

Ada sebuah alat yang bernama Wifi Adapter. Alat Wifi Adapter merupakan sebuah perangkat keras yang berfungsi sebagai penyedia sinyal wifi. Pengguna hanya perlu membeli alat ini kemudian diletakkan di dekat perangkat laptop kapanpun wifi ingin digunakan.

Untuk penyambungan, pengguna silahkan buka menu Internet dan Network pada laptop. Kemudian tekan menu sambungkan perangkat. Masukkan kata sandi yang sudah diatur sebelumnya. Tunggu beberapa saat sehingga kedua perangkat tersambung dan wifi dapat digunakan.

5. Mengunduh Wireless Driver

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk menyambung wifi di laptop adalah mengunduh Wireless Driver. Dari namanya saja sudah diketahui bahwa Wireless Driver merupakan sebuah platform perangkat yang bisa menyambungkan wifi.

Akhirnya, pengguna dapat menikmati wifi kembali. Pemasangannya memang sedikit berbelit. Pengguna bisa memasang lewat DVD Wireless atau mengunduh di vendor yang sesuai dengan jenis laptop pengguna.

Setelahnya buka driver ini lalu tekan update driver agar perangkat bisa berjalan dengan lancar. Sisanya, pengguna dapat mencari sinyal wifi yang bisa tersambung ke laptop.

Itulah cara menyambung wifi di laptop di atas banyak dinilai sebagai cara yang sangat bisa digunakan. Namun biasanya pengguna lain hanya perlu mempraktikkan cara pertama saja dan wifi sudah bisa tersambung. Keempat cara lainnya juga tetap bisa digunakan sebagai cara cadangan.

Banyak diminati:  Logitech Signature M650, mouse senyap yang sempurna untuk dibawa-bawa
العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol