Bocoran HP Asus Zenfone 9, Ada Tombol Gulir Yang Unik

Bocoran HP Asus Zenfone 9, Ada Tombol Gulir Yang Unik

Bocoran HP Asus Zenfone 9, Ada Tombol Gulir Yang Unik – Asus secara tidak sengaja (atau mungkin sengaja) membocorkan video promosi Zenfone 9 di channel YouTube. Dari video tersebut terlihat bahwa ponsel flagship ini memiliki beberapa fitur menarik.

Beberapa fitur tersebut menggunakan sensor sidik jari di bagian tepi ponsel yang bisa digunakan Asus untuk menggulir halaman website. Nama fitur ini, ZenTouch. Fitur ini diperlihatkan dalam animasi dimana pengguna bisa menggulir halaman web menggunakan tombol.

Tentu saja, Asus bukanlah yang pertama memperkenalkan fitur semacam ini. Misalnya, pada Galaxy Z Flip dan Fold 3, Samsung menggunakan sensor sidik jari untuk membuka panel notifikasi ponsel. Bahkan Pixel 2 yang dirilis beberapa tahun lalu sudah memiliki fitur ini melalui sensor sidik jari di bagian belakang smartphone.

Mungkin ZenTouch ini merupakan pengingat ponsel jadul yang biasanya menggunakan tombol scroll atau tombol fisik lainnya untuk navigasi browser.

Selain ZenTouch, Zenfone 9 terus menjadi perangkat yang menarik, terutama karena ukurannya. Berdasarkan bocoran saat ini, Zenfone 9 memiliki layar 5,9 inci 120Hz. Ini relatif kecil untuk ponsel saat ini.

Otaknya adalah Snapdragon 8 Plus Gen 1, SoC tercepat dari Qualcomm, dengan baterai 4.300mAh dan kamera belakang Sony IMX766. Ponsel ini dikabarkan akan dijual seharga $850. Ini merupakan harga yang relatif tinggi dibandingkan dengan Zenfone 8.

Dalam video promosinya, Asus juga mendemonstrasikan image stabilization melalui 6-axis hybrid gimbal stabilizer. Fitur ini menggunakan aksesoris seperti dudukan ponsel dan semacam tali untuk menahan gambar.

Namun tentunya hal ini masih menjadi bocoran dan tentunya kita harus menunggu ponsel ini dirilis oleh Asus.