Geger Kiamat Internet Melanda Kanada

Geger Kiamat Internet Melanda Kanada

Geger Kiamat Internet Melanda Kanada  – Koneksi internet melalui ponsel dan perangkat lain sedang menghadapi gejolak besar di Kanada. Akibatnya, banyak sekali layanan yang terputus dan warga dibuat geger dengan kiamat Internet ini.

Baca Juga: Ini Penyebab Kiamat Internet di Kanada

Menurut BBC, operator Roger Communications, ISP terbesar di negara itu, mengalami kesulitan menyediakan konektivitas. Layanan ATM, rumah sakit dan operasi pemerintah di seluruh negeri juga terpengaruh.

Roger Communications telah berjanji untuk memperbaiki semua masalah segera. “Kami tahu betapa pentingnya bagi konsumen untuk tetap terhubung,” kata mereka dalam sebuah pernyataan.

Tidak diketahui secara pasti mengapa internet mereka mati. Menurut lembaga pengawas Internet NetBlocks, lalu lintas Internet telah turun sekitar 75% dari tingkat normal karena gangguan.

Rogers Mobile Services memiliki 11 juta pelanggan di seluruh Kanada. Ini adalah kedua kalinya operator mengalami gangguan besar dalam setahun terakhir.

Polisi di beberapa bagian Kanada mengatakan pengguna ponsel merasa sulit untuk menghubungi layanan darurat. Kiamat Internet juga membuat masalah dengan biro imigrasi, pengadilan, dan sistem pembayaran. Pelayanan rumah sakit juga.

Banyak orang yang terkena bencana online juga datang ke kedai kopi di mana WiFi masih berfungsi. Seorang pengunjung Starbucks di Toronto berkata, “Banyak orang bekerja dengan laptop di sini hanya karena mereka tidak memiliki internet di rumah.”

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol