5 Vendor Global PC Q-II 2022, Teratas Lenovo

5 Vendor Global PC Q-II 2022, Teratas Lenovo

5 Vendor Global PC Q-II 2022, Teratas Lenovo – International Data Corporation (IDC) telah merilis laporan baru tentang pengiriman PC atau komputer ke seluruh dunia pada kuartal kedua tahun 2022 (Q2).

Dalam laporan yang dirilis, perusahaan riset menunjukkan pengiriman PC tradisional ke seluruh dunia. Komputer tradisional yang dimaksud adalah komputer desktop dan laptop yang bukan tablet.

Menurut sebuah laporan berjudul “Worldwide Quarterly Personal Computing Device Tracker”, pengiriman komputer pada kuartal kedua tahun 2022 turun 15,3% dari periode yang sama tahun lalu menjadi 71,3 juta unit.

Menurut IDC, penurunan pengiriman PC disebabkan oleh buruknya pasokan dan kendala logistik akibat lockdown di China. Alasan lainnya adalah kendala ekonomi makro yang terus meningkat.

Mengutip laman resmi IDC (13 Juli 2022), Jitesh Ubrani, Research Manager Mobile Device IDC mengatakan bahwa melemahnya permintaan diberbagai segmen disebabkan kekhawatiran meningkatnya resesi.

“Permintaan konsumen terhadap PC atau komputer menurun dalam jangka pendek, dan karena konsumen menghabiskan lebih banyak dan terbiasa dengan komputasi pada perangkat seperti ponsel dan tablet, risiko kerugian dalam jangka panjang, tambahnya. Ada.”

Permintaan lesu pada kuartal kedua 2022, tetapi pengiriman PC tercatat sebanding dengan saat dimulainya pandemi. Pada kuartal II 2020 sebanyak 74,3 juta unit.

Pengiriman juga melampaui tahun 2018, yaitu sebanyak 62,1 juta unit dan 2019 sebanyak 65,1 juta unit.

Ini Dia 5 Vendor PC Teratas Dunia

Dalam laporan tersebut, IDC merangkum 5 besar vendor PC yang berkontribusi terhadap pengiriman PC pada kuartal kedua tahun 2022.

Secara keseluruhan, tiga vendor teratas adalah vendor yang menempati posisi yang sama pada kuartal sebelumnya: Lenovo (17,5 juta unit), HP (13,5 juta unit) dan Dell (13,2 juta unit).

Banyak diminati:  Cara Cek Ram Laptop Windows 10 Pro dan Cek Sisa Ram Laptop

Vendor lainnya ada Acer (5 juta unit), Apple (4,8 juta unit) dan Asus (4,7 juta unit). IDC mengatakan bahwa pihaknya membuat penyetaraan vendor dengan selisih 0,1%, atau kurang dari 0,1%. Misalnya, dalam hal ini, perbedaan antara Apple dan Asus hanya 0,1%.

Jadi, meski sebenarnya ada enam vendor, keduanya masih masuk dalam lima besar vendor PC di dunia.