Cara Cek Garansi Hp Oppo, Realme, Vivo, Samsung, Asus, dan Xiaomi

Cara Cek Garansi Hp Oppo, Realme, Vivo, Samsung, Asus, dan Xiaomi

Cara Cek Garansi Hp Oppo, Realme, Vivo, Samsung, Asus, dan Xiaomi – Garansi penting dalam setiap pembelian produk dan menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli ponsel.

Hal yang sama berlaku untuk pembelian smartphone. Dengan garansi, kerusakan perangkat dapat diperbaiki secara gratis.

Garansi juga dapat memberikan perlindungan dan ketenangan pikiran kepada pembeli smartphone.

Baca Juga: Cara Cek Garansi Iphone Ibox & Internasional, dan Cara Cek Masa Garansi Iphone

Misalnya, jika ada masalah pada perangkat, pengguna dapat membawanya ke pusat layanan tanpa khawatir dikenakan biaya selama kerusakan dapat ditutupi dan garansi berlaku.

Semakin lama masa garansi, konsumen akan semakin tenang dan nyaman. Ada beberapa cara untuk memeriksa masa garansi ponsel Anda.

Salah satunya adalah dengan mengunjungi situs resmi masing-masing ponsel atau situs web pihak ketiga. Berikut cara mengecek masa garansi smartphone Android Anda.

1. Cara Cek Garansi Hp Oppo

Untuk memeriksa masa garansi ponsel Oppo Anda, silakan kunjungi link ini: Cek Garansi OPPO

Pada halaman tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor IMEI ponsel dan kode verifikasi pada kolom yang ditampilkan.

Untuk menemukan nomor IMEI, tekan *#06# di ponsel Anda, cari di kotak paket produk, atau buka “Setting” dan pilih “About Phone” Pilih. “Status” dan pilih “IMEI”.

2. Cara Cek Garansi HP Realme

Anda dapat memeriksa masa garansi ponsel Realme Anda dengan mengunjungi situs web resmi berikut ini: Cek Garansi Realme

Di sana, Anda cukup masukkan nomor IMEI ponsel di kolom yang ditampilkan. Untuk mengetahui berapa nomor IMEI Anda, masukkan kode USSD *#06# di ponsel Anda.

Anda juga dapat melihat nomor IMEI dari kotak paket produk atau menu pengaturan telepon. Untuk melakukan ini, buka “Pengaturan “, pilih “Tentang telepon “, lalu Klik “Status” dan pilih “IMEI “.

Banyak diminati:  Huawei P50 Pro Vs. Samsung Galaxy S22 Ultra, Keren Mana?

3. Cara Cek Garansi Hp Vivo

Pengguna Vivo dapat memeriksa masa garansi pada smartphone mereka dari tautan berikut. Cek Garansi Vivo

Pengguna ponsel Vivo cukup memasukkan nomor IMEI ponsel. Nomor IMEI sendiri dapat ditemukan dengan memasukkan kode USSD *#06# di ponsel Anda, atau dengan mengakses menu Pengaturan, pilih “Pengaturan Lain” dan klik “Tentang Ponsel”.

4. Cara Cek Garansi Hp Samsung

Samsung tidak menyediakan situs web resmi yang memungkinkan pengguna untuk melihat masa garansi ponsel mereka.

Namun, pengguna dapat mengunjungi situs web pihak ketiga di tautan berikut untuk melihat masa garansi ponsel Samsung mereka. Cek Garansi Hp Samsung

Pengguna smartphone Samsung dapat memeriksa masa garansi perangkat hanya dengan memasukkan nomor IMEI melalui situs web tersebut.

5. Cara Cek Garansi Hp Asus

Pengguna Asus dapat mengunjungi situs web berikut untuk melihat masa garansi perangkat mereka, baik itu smartphone, laptop, atau komputer.  Cek Garansi Asus

Pengguna produk Asus cukup memasukkan serial number unit pada kolom yang tersedia dan klik tombol “Kirim”.

Anda dapat menemukan nomor serial number di kotak centang di bawah kotak kemasan produk. Nomor seri ada di bawah kode batang atau barcode, di sebelah “SN ” (untuk Zenfone / Padfone / Fonepad).

6. Cara Cek Garansi HP Xiaomi

Pengguna Handphone Xiaomi, Redmi, Poco dan Black Shark yang ingin mengetahui masa garansi handphonenya dapat mengunjungi website resmi Xiaomi di: Cek Garansi Hp Xiaomi

Nantinya, pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor IMEI pada kolom yang disediakan. Anda dapat menemukan nomor IMEI dengan memasukkan kode USSD *#06# pada ponsel atau bisa juga dilihat langsung pada paket kemasan produk Anda.

Banyak diminati:  Segera Rilis! Realme 9 Pro Bisa Berubah Warna Seperti Bunglon

Itulah cara cek garansi Hp Oppo, Realme, Vivo, Samsung, Asus, dan Xiaomi. Perhatikan bahwa jika IMEI ponsel Anda tidak terdaftar di situs web Kemenperin, itu mungkin salah satu perangkat pasar gelap (BM) yang secara tidak resmi menyerbu Indonesia..