Cara Update Google Play Store Secara Manual Terbaru 2022

Cara Update Google Play Store Secara Manual Terbaru 2022

Cara Update Google Play Store Secara Manual Terbaru 2022 – Layanan Google Play biasanya disetel ke pembaruan otomatis. Namun jika ada masalah pada pembaruan otomatis, Anda dapat memperbarui secara manual. Dengan langkah ini, anda akan mendapatkan update Google Play Store terbaru seperti yang didapatkan secara otomatis. Caranya tidak sulit, Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini, bagaimana cara mengupdate Google Play Store Secara Manual.

Kenapa Harus Mengupdate Google Play Store?

Dengan google play store, anda bisa mengaplikasi berbagai aplikasi yang diperlukan dan mendukung aktifitas anda. Ada banyak sekali aplikasi yang terdaftar dan sudah melalui protokol keamanan yang ditentukan Google. Dengan begitu anda tidak perlu terlalu khawatir menginstall aplikasi yang anda butuhkan, dibanding menginstal aplikasi dari sumber lainnya di luar Google Play Store.

Pembaharuan atau update dilakukan pihak Google untuk memperbaiki dan menyempurnakan berbagai fitur dan sistem mereka. Tentunya bertujuan untuk terus memberikakan layanan terbaik kepada pengguna. Di setiap saat ada bug yang ditemukan, Google akan memperbaiki dan melakukan update. Dan jika ada perbaikan lainnya, pengguna harus mengupdate Google play store baik secara otomatis atau manual.

Langkah-langkah memperbarui google play store Secara Manual

  1. Ketuk logo google play store untuk membuka aplikasi playstore Anda.
  2. 2.Ketuk gambar profil Anda di pojok kanan atas.
  3. 3.Ketuk Settings atau pengaturan untuk membuka.
  4. 4.Buka bagian “About” atau “tentang” di antara pilihan menu yang muncul.
  5. 5.Di bagian About, Anda akan mendapatkan informasi tentang versi Google Play Store. Ketuk “Update playstore” di bawah informasi versi Google Play Store. Update akan dimulai secara otomatis jika aplikasi memang perlu diperbaharui.

Demikian langkah mudah untuk Cara Update Google Play Store Secara Manual Terbaru 2022.