Cara Buka Blokir PSE Kominfo Paypal Hingga Steam dengan Aplikasi DNS di HP dan PC

Cara Buka Blokir PSE Kominfo Paypal Hingga Steam dengan Aplikasi DNS di HP dan PC

Cara Buka Blokir PSE Kominfo Paypal Hingga Steam dengan Aplikasi DNS di HP dan PC – Seperti Per tanggal 30 Juli 2022, Beberapa situs dan atau Aplikasi yang tidak terdaftar PSE Kominfo akhirnya diblokir sementara karena tidak juga terdaftar setelah diberikan tengat waktu hingga 29 Juli 2022, pukul 23.59 WIB. Beberapa aplikasi tersebut diantaranya adalah Paypal, Steam, Dota2, Epic Games, Counter-Strike, Yahoo Search engine, Origin.com, dan Xand.com.

Pemblokiran sementara oleh Kominfo ini tentunya membuat banyak pengguna situs atau aplikasi tersebut mengeluh, terutama paypal yang banyak digunakan untuk transaksi antar benua secara online.

Sebelumnya, seperti yang dilansir CNNIndonesia, Paypal diketahui telah mendaftar pada tanggal 30 Juli 2022, sekitar pukul 06.00 WIB, namun pada siang hari, Paypal kembali masuk pada daftar situs yang diblokir sementara.

Lalu Bagaimana Cara Membuka Blokir Paypal Menggunakan Aplikasi?

Sebetulnya banyak yang sudah mengetahui cara membuka situs yang diblokir kominfo, salah satu cara yang banyak digunakan adalah dengan VPN. Namun, dalam hal ini Paypal, sepertinya perlu dikecualikan karena perlu memperhitungkan resiko keamanan akun. Banyak pengguna tidak mau mengambil resiko limit Paypal akibat penggunaan VPN, dan disini Teknosiana merekomendasikan menggunakan DNS daripada VPN. Dengan mengganti DNS, IP atau lokasi anda akan tetap terdeteksi seperti sebelumnya. Tidak seperti menggunakan VPN yang cenderung mengganti IP untuk mengakses situs atau aplikasi tertentu.

Cara Membuka Blokir PSE Kominfo Termasuk Paypal dan Steam Menggunakan Aplikasi Cloudflare WRAP di HP dan PC

Perhatikan baik-baik langkah-langkah cara membuka blokir paypal dan aplikasi atau situs lain yang diblokir PSE Kominfo di HP ataupun PC.

  • Untuk membuka blokir paypal anda perlu menginstal aplikasi Cloudflare WRAP yang bisa diinstal di smartphone Android dan iPhone ataupun PC baik itu Windows ataupun macOS. Berikut ini adalah link download aplikasi Cloudflare WRAP untuk pengguna iOS, macOS, Android, Windows, dan Linux di HP ataupun PC.
Banyak diminati:  Cara Backup Whatsapp Android ke iPhone Terbaru 2022
Download Aplikasi Cloudflare WRAP di sini
  • Silahkan download dan instal sesuai dengan sistem operasi yang anda gunakan.
  • Setelah terinstal, silahkan jalankan aplikasi Cloudflare WRAP.
  • Anda akan menemukan beberapa pilihan DNS. Silahkan pilih 1.1.1.1. Perhatikan! Jangan pilih “1.1.1.1 with WRAP” karena jika pilih itu maka lokasi IP akan berubah.
  • Aktifkan DNS 1.1.1.1 tersebut dengan mengklik toggle atau tombol seperti saklar sampai tampak berwarna orange.
  • Selesai! Anda akan bisa membuka situs atau aplikasi yang diblokir PSE Kominfo.

Cara Membuka Blokir PSE Kominfo Paypal Sampai Steam Tanpa Aplikasi

Anda bisa juga membuka blokir PSE Kominfo tanpa aplikasi tambahan, kecuali browser chrome atau firefox dan browser lain yang support penggantian DNS.

Silahkan simak cara membuka blokir PSE Kominfo tanpa aplikasi dengan menggunakan Google Chrome di sini.

***

Berita terakhir mengabarkan bahwa Kominfo akan segera membuka blokir PSE Kominfo tersebut jika PSE segera melakukan pendaftaran sesuai prosedur. Kominfo akan segera membuka blokir tersebut tanpa harus menunggu waktu lama lagi.

Demikian Cara Buka Blokir PSE Kominfo Termasuk Paypal dan Steam dengan Aplikasi DNS di HP dan PC DNS.

Semoga bermanfaat!

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol