Cara Mengetahui Apa yang Sering di Cari di Google?

Cara Mengetahui Apa yang Sering di Cari di Google?

Cara Mengetahui Apa yang Sering di Cari di Google? – Dengan cara mengetahui apa yang sering di cari di Google, Anda tidak akan tertinggal informasi terkini, khususnya di Internet.

Seperti yang kita ketahui, salah satu website yang pertama kali dikunjungi pengunjung internet yang sedang membutuhkan informasi adalah Google. Baik melalui laptop/PC ataupun smartphone. Google menjadi pelabuhan pertama netizen untuk menemukan informasi yang dibutuhkan.

Baca Juga: Kata Kunci Google yang Tersembunyi

Google memiliki data mengenai apa yang dicari pengunjung Google setiap saat. Dan semua orang bisa mengakses data tersebut dengan mudah melalui fituf Google Trend.

Apa itu Google Trend?

Google Trends merupakan website tempat berkumpulnya hasil analisa Google mengenai popularitas kueri penelusuran teratas yang dipinta atau di cari penggunanya di kolom pencarian Google. Penelusuran ini akan dikategorikan berdasarkan wilayah pencaraian, kategori, dari waktu ke waktu.

Jadi, ketika anda mengetikan sesuai di kolom pencarian Google, Google akan mendatanya dan akan menganalisisnya bersama pencarian lain yang terjadi saat itu untuk kemudian ditampilkan hasil pencaraian teratas yang terjadi saat itu di halaman Google Trends.

Google Trends ini merupakan kelanjutan dari proyek Google Instights for Search yang pernah diluncurkan Google tanggal 5 Agustus 2008, yang kemudian dimerger menjadi Gogole Trends pada 27 September 2012.

Di dalam halaman Google Trends ini anda akan menemukan hasil analisa pencarian teratas berdasarkan wilayah, waktu, kategori ataupun platform seperti mesin pencari, youtube, Google Shopping, dan pencarian berita. Semua aktifitas pencarian di keempat platform Google tersebut dapat ditemukan di Google Trends ini.

Selain itu, di Google Trends juga memungkinkan anda untuk membandingkan kata kunci tertentu dengan yang lainnya yang akan berhasil berupa grafik. di wilayah mana saja kata kunci tersebut banyak dicari, dan apa saja kata kunci terkaitnya. Anda akan menemukan setidaknya 25 kata kunci terkait di sana yang sudah berurut berdasarkan pencarian teratas.

Banyak diminati:  Cara Membuat Password di Google Form Terbaru 2022

Bagaimana Cara Mengetahui Apa yang Sering di Cari di Google?

Sampai juga kita membahas bagaimana cara mengetahui apa yang sering di cari di Google? Yang pertama perlu ditanamkan dalam mindset kita bahwa itu sangat mungkin dan memang bisa dilakukan. Yaitu melalui Google Trends ini. Berikut langkah demi langkah cara mengetahui apa yang sering di cari di Google melalui Google Trends.

  • Silahkan kunjungi halaman Google Trends di Sini.
  • Klik garis tiga di sebelah kiri atas halaman untuk menemukan menu “Trending Serach”
  • Di halaman tersebut akan anda temukan penelusuran teratas saat itu secara umum. Anda juga bisa mengetahui penelusuran trending di berbagai negara lainnya.
  • Jika ingin mengeksplorasi lebih jauh mengenai hasil pencarian trending yang anda temukan di sana, anda bisa menuju menu “Explore”.
  • Tentukan negara tujuan, kemudian waktu, dan platform penelusuran.
  • Maka akna muncul hasil eksplorasi dari kata kunci yang anda inginkan.

Anda juga bisa menentukan kata kunci tertentu di kolom explore ini untuk mengetahui hasil pencarian teratas terkait kata kunci tersebut.

Demikian Cara Mengetahui Apa yang Sering di Cari di Google.

Semoga membantu!