Apa itu Aplikasi Yandex?

Apa itu Aplikasi Yandex? Kelebihan dan Kekurangannya

Apa itu Aplikasi Yandex? Kelebihan dan Kekurangannya – Saat anda ingin mencari informasi di internet, anda mungkin terbiasa mencarinya melalui Google. Ya melalui mesin pencari google dengan mengetikan kata kunci tertentu. Maka mesin pencari itu akan mencarikan data yang terkait dengan kata kunci yang anda masukan tadi. Sebetulnya ada aplikasi mesin pencari lainnya yaitu Yandex. Sebuah aplikasi mesin pencari buatan rusia yang terus dikembangkan hingga saat ini.

Seperti Google, Yandex akan memberikan hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang anda cari di Internet.

Mesin pencari Yandex mungkin kurang populer dibanding Google saat ini. Tapi, Yandex sangat populer di Russia. Yandex terus mengembangkan berbagai fitur yang tidak kalah menarik dengan Google seperti periklanan online, e-commerce, dll.

Sejarah Singkat Yandex

Berdirinya Yandex diawali dengan Arkadia, perusahaan pengembang MS-DOS yang memiliki fitur untuk mengklasifikasikan paten dan barang. Arkadia dibuat oleh Arkady VOlozh dan Arkady Borkovsky pada tahun 1990.

Pada tahun 1993, Salah satu pendiri Arkadia, yaitu Arkady Volozh mulai mengembangkan mesin pencari bersama salah satu temannya Ilya Sagalovich.

Kata Yandex sendiri merupakan kependekan dari “Yet Another iNdexer”. Yandex rilis ke publik di bulan September 1997 di pameran softool di Moskwa.

Pada tahun 2017, Yandex menjadi sangat populer di Russia setelah Smartphone android di Russia tidak menjalankan Google lagi sebagai mesin pencari bawaannya.

Saat ini, berdasarkan pantauan kami, Yandex menjadi salah satu mesin pencari terpopuler ke lima setelah Google, Bing, Yahoo, dan Baidu.

Kekurangan dan Kelebihan Yandex

Tentunya setiap aplikasi atau apapun buatan manusia akan memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tetapi akan sulit ditemukan jika tidak dibandingkan dengan raksasa mesin pencari Google yang saat ini memang paling top di dunia. Berikut ini kelebihan Yandex

Banyak diminati:  Download Gcam Apk, Aplikasi Kamera Google Yang Ciamik

Kelebihan Yandex

  • Mesin pencari Yandex memiliki kemampuan pencarian yang cukup bagus, meskipun masih di bawah Google. Algoritmanya cukup bagus yang dapat menghasilkan hasil pencarian cukup akurat.
  • Yandex memiliki tampilan beranda seperti majalah, tidak seperti google yang hanya blank putih.
  • Yandex bisa menjadi pesaing Google terberat mengingat pengguna Yandex di Eropa sangat tinggi.
  • Antar muka dan navigasi Yandex cukup ramah pemula dan lengkap.

Kekurangan Yandex

  • Dibandingkan Google, karena Yandex memiliki antarmuka yang seperti majalah, penuh dengan konten, membua loading halamannya lebih lambat dibanding Google.
  • Bahasa antarmukanya didominasi karakter bahasa Russia. sehingga membuat pengguna di luar Russia cukup kesulitan memahaminya.
  • Cakupan index dan info belum bisa sedetail Google.

Demikian informasi mengenai apa itu aplikasi Yandex, kelebihan dan kekurangannya. Terlepas dari berbagai kekurangannya, Indonesia sepertinya harus juga memiliki mesin pencarian sendiri. Semoga ya!

 

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol