Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Mudah, Belanja Mudah Tanpa Bayar Duluan

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Mudah, Belanja Mudah Tanpa Bayar Duluan

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Mudah, Belanja Mudah Tanpa Bayar Duluan – Siapa di sini yang doyan banget belanja online? Anda pastinya sudah tidak asing dengan salah satu aplikasi jual beli online satu ini, yaitu Shopee.

Menawarkan berbagai produk dari banyak merchant yang bekerjasama dengannya, melalui platform ini dijamin Anda tidak akan kehabisan pilihan barang untuk dibeli kapan saja dan di mana saja. Shopee sendiri memiliki beragam fitur unggulan yang tentunya sangat bermanfaat sekali untuk memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitasnya. Selain itu, juga ada banyak promo – promo menarik lainnya yang membuatnya semakin banyak dicari orang.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Shopee Paling Mudah Untuk Penjual dan Pembeli

ShopeePay adalah salah satu fitur terbaru yang bisa menjadi pilihan. Melalui fitur inilah kegiatan belanja onlinemu akan semakin mudah, pasalnya Anda tidak perlu membayarnya duluan. Untuk itu, melalui artikel ini kami akan bagikan cara mengaktifkan ShopeePay yang mudahnya untuk Anda.

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Mudah

Seperti yang sudah kami singgung di awal, ShopeePay merupakan salah satu fitur unggulan yang bisa digunakan sebagai salah satu cara pembayaran online di Shopee. Selain itu, fitur ini juga bisa dimanfaatkan ketika Anda akan melakukan pembayaran offline di beberapa merchant ShopeePay juga untuk menampung pengembalian dana dengan mudah dan cepat.

Menariknya, berkat fitur ini pula Anda bisa melakukan top-up ShopeePay maksimal 2 juta khususnya untuk akun yang belum terverifikasi dan 10 juta lagi untuk akun yang terverifikasi. Selain itu, Anda juga semakin mudah ketika akan melakukan transfer ke temanmu tanpa perlu takut akan dikenakan biaya tambahan.

Nah, buat Anda nih yang tertarik untuk menggunakan fitur ShopeePay sebagai salah satu cara atau metode pembayaranmu, simak terus yuk, cara mengaktifkan ShopeePay yang mudahnya berikut ini.

  • Sebagai langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Shopee dari ponselmu seperti biasa. Namun jika Anda belum memiliki aplikasi tersebut maka Anda bisa menginstallnya terlebih dahulu dan melakukan pendaftaran
  • Jika sudah, silakan menuju ke menu Saya yang berada di bagian paling bawah
  • Lanjutkan dengan memilih opsi ShopeePay
  • Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul halaman haru pada aplikasi tersebut, klik saja pada pilihan Verifikasi Sekarang
  • Isi beberapa kolom yang tersedia, mulai dari Nama, Jenis Identitas dan juga Nomor KTP atau KITAS
  • Namun demikian apabila Anda ingin mengaktifkan ShopeePay tanpa KTP juga bisa banget, Anda bisa melakukannya dengan cara memasukkan SIM, Paspor atau pun Surat Keterangan Pengganti KTP yang akan menjadi identitas Anda
  • Jika semuanya sudah diisi dengan benar dan lengkap, kini saatnya mengupload Foto KTP atau KITAS, beserta Foto Diri Anda Bersama KTP atau KITAS
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih opsi Konfirmasi
  • Selain itu Anda juga perlu mengisi Data Diri lain, mulai dari Tempat dan Tanggal Lahir, Alamat, Jenis Kelamin, Pekerjaan dan Nama Ibu Kandung.
  • Untuk Nomor Telepon nanti akan terisi secara otomatis, sebab Anda sudah memiliki Akun Shopee
  • Berikutnya adalah mencentang pada pilihan Syarat dan Ketentuan
  • Pilih Konfirmasi
  • Tunggu proses Verifikasi KTP atau KITAS dari pihak Shopee yang biasanya dilakukan kurang dari 24 jam
  • Oh iya, biar proses verifikasinya lebih mudah dan cepat, disarankan agar Anda mengupload foto KTP atau KITAS dan Foto Dirinya dengan jelas
Banyak diminati:  Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Lupa Password

Sebagai tambahan informasi, apabila suatu saat nanti Anda mengalami beberapa kendala seperti ShopeePaymu secara tiba – tiba dinonaktifkan atau bahkan diblokir oleh pihak Shopee, maka salah satu cara aktivasi ShopeePay yang dinonaktifkan yang bisa dicoba adalah dengan menghubungi CS Shopee di nomor berikut, 1500 702. Atau, Anda juga bisa mengirimkan email ke alamat berikut, support@shopee.co.id. Silakan jelaskan masalah Anda secara detail dan rinci.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengaktifkan ShopeePay yang mudah. Semoga bermanfaat.