Cara Cek Tarif Pos Indonesia ke Luar Negeri Terbaru 2022

Cara Cek Tarif Pos Indonesia ke Luar Negeri Terbaru 2022

Cara Cek Tarif Pos Indonesia ke Luar Negeri Terbaru 2022 – Berapa ongkos kirim Pos Indonesia dari kota anda di Indonesia ke Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Arab Saudi, Singapura, Amerika Serikat, Australia, Inggris, atau ke negara mana saja yang anda inginkan?

Banyak yang belum mengetahui bahwa kita bisa mengirimkan paket ke luar negeri dengan sangat mudah. Tidak berbeda ketika mengirimkan paket antar kota atau antar provinsi. Bahkan tarif Pos Indonesia ke luar negeri relatif terjangkau, tergantung jenis layanan pengiriman yang kita pilih.

Baca Juga: Jenis Layanan Pengiriman Pos Indonesia Ke Luar Negeri

Tahapan Mudah Kirim Paket dari Indonesia ke Luar Negeri Via Pos Indonesia

  1. Pastikan sudah membungkusnya dengan aman. Ingat, paket anda akan terbang jauh, mungkin benua lain dalam waktu yang lebih dari seminggu. Jadi, faktor keamanan packaging harus diperhatikan benar-benar.
  2. Jangan lupa menuliskan alamat lengkap dan jelas.
  3. Silahkan isi Custom Declaration System (CDS) atau pernyataan pabean.
  4. Setelah selesai mengisi CDS, silahkan menuju ke kantor pos terdekat.
  5. Isi form pengiriman paket luar negeri, bisa EMS, RLN, e-Packet, dll.
  6. Pastikan anda sudah mendapatkan resi pengiriman sebagai bukti pengiriman dan sebagai bahan untuk melacak posisi pengiriman paket nantinya.

Baca Juga: Cek Resi Pos Lewat Hp Tanpa Aplikasi

Cara Cek Tarif Pos Indonesia ke Luar Negeri

Berikut ini adalah cara cek tarif pos Indonesia internasional.

  1. Silahkan menuju website official pos indonesia di sini: https://www.posindonesia.co.id/id/check-tarif
  2. Isi form “Dari” dengan informasi asal pengiriman anda (di Indonesia).
  3. Silahkan lanjut ke kolom “Ke” untuk  mengisi tujuan pengiriman. Isi sesuai negara tujuan anda. Misal, Amerika Serikat, Malaysia, India, Italia, dsb.
  4. Isi kolom detail pencarian dengan memilih “Kiriman Paket” jika ingin mengiriim paket. Pilih “Kiriman Surat” jika hendak mengirimkan surat atau dokumen tertentu.
  5. Isi berat paket per gram.
  6. Isi juga P x L X T jika diperlukan, dan juga isi Nilai Barang, jika perlu. Tidak juga tidak apa-apa kalau anda hanya ingin mengetahui gambaran tarif pos indonesia ke Luar Negeri.
  7. Kalau sudah semua, silahkan klik tombol orange, “Cek Tarif”
  8. Maka sistem akan menunjukkan tarif pos Indonesia ke Luar Negeri berdasarkan layanan pengiriman pos internasional yang tersedia berikut informasi harga, dan estimasi pengiriman tiba ke tempat tujuan.
Banyak diminati:  Cek Resi Aliexpress Standar Shipping dan Registered Air Mail dan EMS Terbaru

Tarif yang ditunjukkan sistem mungkin saja berbeda dengan tarif saat di kantor pos. Tapi biasanya tidak begitu jauh berbeda. Perbedaan tersebut bisa saja terkait dengan database situs yang belum diupdate, atau kesalahan mengukur berat paket dan volume (jika terkena volume metrik).