Cara Copy Paste Tulisan, File, dan Folder, di Macbook Pro dan Macbook AIr

Cara Copy Paste Tulisan, File, dan Folder, di Macbook Pro dan Macbook AIr

Cara Copy Paste Tulisan, File, dan Folder, di Macbook Pro dan Macbook Air – Mungkin anda baru menggunakan macbook, baik macbook pro ataupun macbook air, dan belum tahu cara copy paste tulisan, file, atau folder di macbook anda. Jika sebelumnya anda pengguna windows, anda tentunya tahu caranya yaitu dengan ctr-c untuk mengcopy, dan ctr-v untuk paste. Memang ada sedikit perbedaan kombinasi keyboard pada macbook. Baik Macbook Air ataupun Macbook Pro.

Baca Juga: Cara Screenshot di Macbook Tanpa Aplikasi Tambahan

Di macbook anda akan menemukan beberapa tombol fungsi bawaan seperti command, option (alt), control, dan shift. Tombol-tombol keyboard tersebut tentunya memiliki fungsi masing-masing. Untuk keperluan copy paste, anda bisa mengikuti tutorial ini.

Cara Copy Paste Tulisan di Macbook Air dan Macbook Pro

Untuk menyalin tulisan, pengguna macbook perlu menggunakan kombinasi tombol keyboard berikut.

Untuk Menyalin atau Meng-Copy:

Command + c

Pertama-tama, anda perlu memblok tulisan yang ingin di copas atau di salin. Kemudian silahkan klik kombinasi fungsi di atas, yaitu Command + c.

Untuk paste tulisan yang sudah di copy, silahkan gunakan kombinasi berikut ini.

Sebelumnya, silahkan letakan kursor di tempat yang ingin anda tempelkan tulisan yang disalin tadi. Kemudian tekan bersamaan kombinasi berikut ini di keyboard.

Command + v

Maka tulisan yang disalin akan muncul sesuai posisi yang disesuaikan tersebut.

Cara Copy Paste File dan Folder di Macbook Air dan Macbook Pro

Cara ini akan kurang lebih sama dengan cara copy paste tulisan di macbook di atas. Perbedaannya hanya terletak dari objek yang disalin. Di sini kita akan menyalin file atau folder.

Caranya silahkan klik file yang ingin disalin. Jika ingin menandai lebih dari satu file atau folder, anda bisa mengklik masing-masing file sambil menekan tombol Command.

Banyak diminati:  Cara Salin Tautan di Tiktok Terbaru 2022

Setelah tertandai dengan benar, silahkan tekan kombinasi keyboard untuk menyalin file dan folder, yaitu

Command + c

Kemudina buka tempat atau folder yang ingin anda jadikan tempat untuk menyimpan file yang disalin tadi. Lalu tekan secara bersamaan kombinasi keyboard untuk paste.

Command + v

Maka file atau folder tadi akan berpindah ke tempat tersebut. Untuk file yang berukuran besar atau banyak, anda perlu menunggu proses yang akan ditambilkan dalam jendela baru.

Cara Copy Paste Tulisan, File, dan Folder Tanpa Kombinasi Keyboard

Anda bisa juga melakukan copy paste tanpa harus melakukan kombinasi fungsi di keyboard, tapi melalui menu yang tersedia. Ada dua cara yang bisa lakukan.

  1. Melalui menu Edit
  2. Dengan memunculkan fungsi klik kanan

Keduanya sebetulnya sama saja, hanya berbeda cara memunculkannya. Jika ingin copy paste dengan cara pertama, anda bisa menandai tulisan, file, atau folder terlebih dahulu, kemudian klik edit – copy.

Cara kedua dengan menandai tulisan, file, atau folder kemudian klik kanan trackpad atau mouse anda sampai muncul jendela perintah, lalu pilih “Copy”

Cara paste nya pun kurang lebih sama yaitu dengan mengklik menu “paste”.

Demikian cara copy paste tulisan, file, folder, di Macbook Pro dan Macbook Air. Silahkan pilih cara yang menurut anda paling mudah.

Semoga membantu!