Kelebihan dan Kekurangan Samsung M20

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M20

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M20 – Kali ini kita masih akan membahas tentang samsung galaxy M20, tapi kita tidak akan membahas nya secara detail. Kami hanya akan berbagi pengalaman menggunakan ponsel ini selama beberapa hari, dan berikut kami akan rangkum beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M20.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung M20 Tanpa Aplikasi Tambahan

Samsung M20 Menggunakan Layar besar infinity V display

Mengikuti trend saat ini,samsung akhirnya melunak juga dengan merilis ponsel pertama nya yang dibekali poni waterdrop di atas layarnya,atau samsung menyebutnya infinity V display. Berbekal layar 6,3 inchi beresolusi FullHD+ serta aspek rasio 19,5:9 , ponsel ini bisa dibilang cukup nyaman saat digunakan untuk menonton video meskipun panel layarnya masih TFT .

Baterai besar support fast charging

Untuk urusan daya nya,samsung galaxy M20 sudah dibekali dengan baterai yang cukup besar yaitu 5.000 mAh dan tentu saja sudah didukung dengan pengisian daya cepat atau fast charging. Selain itu,samsung galaxy M20 ini juga sudah menggunakan port USB Type-C, Hal ini cukup menarik perhatian mengingat ponsel di harga 2 juta an saat ini masih jarang yang sudah menggunakan port USB Type-C Dan untuk pengisisan daya nya sendiri, ponsel ini masih membutuhkan waktu yang cukup lama.

Setidaknya butuh waktu 2 jam lebih untuk mengisi baterai nya sampai penuh 100%. Dual kamera dengan fitur ultra wide angel Kelebihan lain dari samsung galaxy M20 ini ada di sektor kamera, di mana ponsel ini sudah di bekali dengan dual kamera utama 13+5 megapixel yang disertai dengan fitur efek bokeh dan ultra wide angel. Sementara untuk berfoto selfie, samsung galaxy M20 ini juga sudah dibekali dengan kamera depan 8 megapixel yang disertai juga dengan fitur efek bokeh. Hasil kamera dari samsung galaxy M20 ini menurut kami cukup baik untuk ponsel dikelasnya, dan berikut adalah beberapa foto yang kami ambil menggunakan samsung galaxy M20 : Performa cukup memuaskan Berbekal chipset terbaru dari samsung yaitu exynos 7904 octa core yang didukung GPU mali G71 MP2 dan RAM 3 GB, ponsel ini seharusnya sudah cukup bisa memenuhi kebutuhan kita sehari-hari baik itu untuk urusan gaming maupun multitasking.

Banyak diminati:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung A52s 5G

Pengujian dengan antutu benchmark pun samsung galaxy M20 ini mampu meraih skor 108 ribuan, sementara pengujian dengan geekbench ponsel ini mampu meraih skor 1.300 san untuk uji singel core dan 4 ribuan untuk uji multicore. Saat di tes bermain game berat pun seperti PUBG mobile dengan settingan grafis balance, ponsel ini juga masih bisa memainkannya tanpa ada kendala. Satu keluhan kami dari samsung galaxy M20 ini ketika dipakai bermain game baterai nya mudah panas, namun masih dalam kategori wajar. Fitur keamanan lengkap Untuk urusan keamanan,samsung galaxy M20 ini juga sudah dibekali dengan fitur keamanan terkini seperti face unlock dan sensor sidik jari. Meskipun bukan yang tercepat, namun kedua fitur keamanan ini cukup baik saat digunakan untuk membuka kunci layar . Selain beberapa kelebihan tersebut, menurut kami samsung galaxy M20 ini juga memiliki beberapa kekurangan berikut diantaranya : Harga overprice atau kemahalan Seperti yang kita ketahui bahwa samsung galaxy M20 dengan varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB ini dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan pesaingnya.

Harga Samsung M20

Dibanderol dengan harga Rp 2,8 juta an ponsel ini bisa dibilang overprice atau kemahalan, dimana dengan harga tersebut saat ini sudah banyak pilhan ponsel dengan spesifikasi yang lebih tinggi . Desain cover belakang masih plastik Berbicara tentang desain, samsung galaxy M20 sudah mengikuti trend saat ini dengan layar besar, namun sayang cover belakangnya masih berbahan plastik sehingga mudah sekali lecet. Selain itu dalam paket penjualannya juga tidak disertai dengan softcase, hal ini sedikit mengecewakan mengingat ponsel terbaru dari berbagai brand saat ini sudah menyertakan softcase dalam paket penjualan nya.

Banyak diminati:  Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung M20 Tanpa Aplikasi Tambahan

D