Cara Cek Garansi iPhone Resmi atau Distributor

Cara Cek Garansi iPhone Resmi atau Distributor

Cara Cek Garansi iPhone Resmi atau Distributor –Bingung dengan banyaknya lapak yang menjajakan iPhone dengan berbagai jenis garansi? Anda mungkin melihat ada beberapa jenis garansi yang mendominasi pasaran iPhone di marketplace ataupun di counter Hp yang menjual iPhone. Ada garansi resmi ada garansi distributor, ada juga garansi toko atau garansi Internasional. Lalu apa sih perbedaan iPhone garansi resmi dan garansi distributor? atau iPhone garansi internasional, iphone garansi toko? Agar anda tidak kecewa saat membeli iPhone, simak artikel ini.

Baca Juga: Cara Cek Garansi Iphone Ibox & Internasional, dan Cara Cek Masa Garansi Iphone

Jenis-Jenis Garansi iPhone di Marketplace

Seperti yang sudah disinggung di atas, ada beberapa jenis garansi yang biasa ditemukan pada lapak jualan iPhone di marketplace. diantaranya adalah garansi Resmi, garansi internasional, garansi distributor, dan garansi toko atau penjual.

1. iPhone Garansi Resmi

Seperti perusahaan smartphone lainnya, Apple memiliki distributor resmi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Melalui distributor resmi inilah Apple memberikan garansi resmi kepada pelanggan. Baik itu produk iPhone, Macbook, dll. Garansi Resmi biasanya berlaku dalam jangka waktu tertentu.

Garansi resmi sendiri ada yang berlaku untuk seluruh dunia ada juga yang hanya berlaku di negara tempat membeli iPhone tersebut saja.

Singkatnya, inilah type garansi yang paling aman karena mendapat jaminan langsung dari Apple dam resmi.

2. iPhone Garansi Internasional

Salah satu iPhone yang banyak dijual di marketplace adalah iPhone dengan garansi internasional.

Garansi internasional artinya garansi yang di dapat secara internasional. iPhone garansi internasional biasanya merupakan iPhone yang dibeli di luar negeri secara resmi dari reseler atau distributor resmi apple.

Banyak diminati:  Cara melihat password WiFi di laptop Windows 10

3. iPhone Garansi Distributor

Berkesan resmi padahal kebanyakan jenis garansi distributor ini tidak resmi dari Apple tapi berupa garansi yang diberikan distributor pihak ketiga. Anda perlu berhati-hati jika membeli iPhone garansi distributor, pasarlnya garansi distributor tidak terkait dengan distributor resmi Apple. Saat ada keluhan, Anda bisa saja ditolak ketika datang ke distributor resmi.

4. iPhone Garansi Toko atau Penjual

Jenis iPhone garansi toko atau penjual ini lebih riskan lagi daripada iPhone garansi Distributor. iPhone garansi toko atau penjual biasanya merupakan iPhone Black market, atau bahkan KW atau supercopy. Banyak diantaranya berupa iPhone refurbish yag tidak resmi dilakukan pihak Apple. Makanya jangan aneh kalau iPhone jenis ini sering menemukan masalah seperti baterai yang cepat drop, dan lain sejenisnya.

Tentu saja anda tidak bisa klaim garansi di distributor resmi Apple.

Cara Cek Garansi iPhone, Garansi Resmi, Distributor, Internasional, atau Toko

Agar anda tidak kecewa setelah membeli iPhone, anda perlu mengetahui cara cek iPhone garansi resmi, distributor, internasional, atau toko.

1. Buka menu “Setting” di iPhone anda.
2. Silahkan klik “General” dan pilih “About”
3. Anda akan melihat informasi serial number dan IMEI iPhone tersebut. Untuk menemukan IMEI iPhone anda juga bisa melalui kode dial *#06#.
4. Kunjungi https://checkcoverage.apple.com/id/in/
5. masukan serial number atau IMEI di sana. Isi kode captcha, dan “Lanjutkan”
6. Maka anda akan melihat info status garansi dan info penting lainnya.

Anda juga dapat menggunakan situs cek IMEI pihak ketiga seperti melalui link berikut ini https://imei24.com/imei_check/Apple/, untuk mengetahui info detail status iPhone anda.

Demikian informasi cara cek garansi iphone resmi atau distributor yang perlu anda ketahui.

Banyak diminati:  4 Aplikasi Melihat Bintang di iPhone

Semoga membantu!