Cara Cek IMEI iPhone Terdaftar atau Tidak untuk Semua Seri Iphone

Cara Mudah Cek IMEI iPhone Terdaftar atau Tidak untuk Semua Seri Iphone

Cara Mudah Cek IMEI iPhone Terdaftar atau Tidak untuk Semua Seri Iphone – ]iPhone, yang merupakan produksi Apple, sekarang ini makin terkenal di pasar. Sayang, banyak produk yang tersebar ialah produk tidak resmi dan bernomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) yang tidak terdaftar di bank data pemerintahan.

Baca Juga: Cara Cek Garansi Iphone Ibox & Internasional, dan Cara Cek Masa Garansi Iphone

Produk iPhone tanpa IMEI yang tersebar di pasar umumnya tiba dari pasar gelap atau black market (BM). Tanpa nomor IMEI yang terdaftar di Kementerian Perindustrian RI (Kemenperin), bakal ada limitasi akses dan jaringan mobile.

Produk ilegal tanpa IMEI ini umumnya dipasarkan pada harga benar-benar murah yang pasti benar-benar menarik. Tetapi, harus diingat jika kelegalan masih tetap menjadi yang khusus.

Baca Juga: Ciri-ciri Iphone Garansi Ibox dan Internasional

Cara Cek IMEI

Bila Anda berminat untuk beli produk iPhone di luar distributor resminya, atau telah membeli dan sangsi masalah status IMEI yang ada, berikut cara cek IMEI iPhone terdaftar atau mungkin tidak yang paling simpel.

1. Membuka menu Pengaturan (Settings) > Umum (General), lalu click Mengenai (About)

2. Gulirkan layar sampai batas paling bawah. Nomor IMEI akan ada di kolom ‘SIM Fisik (Physical SIM)’. Nomor IMEI terbagi dalam 15 digit angka.

3. Sentuh dan tahan nomor lalu salin (copy) dan tempel (paste) di website imei.kemenperin.go.id.

4. Bila iPhone Anda ialah produk resmi dan terdaftar, maka ada info ‘IMEI terdaftar di database Kemenperin.’

Cek IMEI iPhone bisa juga dilaksanakan dengan lihat tempat kartu SIM. Cukup mengambil SIM Ejector, dan lihat nomor yang tercantum pada tempat SIM.

Banyak diminati:  Aplikasi Edit Video iPhone Gratis

Masukan 15 digit angka yang tercantum di SIM Tray ke situs imei.kemenperin.go.id. Bila iPhone Anda ialah produk resmi dan terdaftar, maka ada info ‘IMEI terdaftar di database Kemenperin.’

Cara ini dapat dipakai oleh Anda pemakai iPhone 13 Series, iPhone 12 Series, iPhone 11 Series, iPhone 11 Series, iPhone X Series, iPhone 8 Series, iPhone 7 Series, iPhone 6 Series, iPhone SE (Gen 3), dan iPhone SE (Gen 2).

Itu lah dua cara cek IMEI iPhone terdaftar atau mungkin tidak yang paling simpel . Maka, selalu yakinkan validitas produk iPhone yang Anda beli ke pasaran.