cara drag file di macbook

Cara Mudah Drag File atau Menyeret File di Macbook

Cara Mudah Drag File di Macbook – Drag file atau menyeret file biasnya dilakukan untuk memindahkan file ke folder lainnya atau mungkin untuk menyalin atau meng-copy file dari satu folder ke folder lainnya. Cara drag gile di macbook tidak jauh berbeda dengan drag file di windows. Berikut ini akan Teknosiana sampaikan cara drag file di macbook baik untuk memindahkan file ataupun untuk copy file ke folder lain.

Baca Juga: Ganti Baterai Macbook Air? Begini Caranya!

Cara Drag File untuk Memindahkan File Ke Folder atau Tempat Lain

Untuk memindahkan file, tentunya anda harus mengingat letak file tersebut tersimpan. Anggap saja file tersebut berada di “Document”, dan anda ingin memindahkannya ke “Desktop”.

  1. Silahkan buka “Finder” untuk menemukan file yang akan anda pindahkan.
  2. Pilih file yang ingin di drag ke folder lain. Caranya silahkan klik file tersebut sampai muncul tanda biru yang menunjukkan file tersebut aktif dan siap diberi tugas.
  3. Jika anda ingin memindahkannya dari Document ke Desktop, silahkan gunakan dua jari tangan anda untuk melakukan geser dan tekan. Tekan bagian kiri trackpad dan geser file dengan jari yang satunya ke posisi yang anda inginkan.
  4. Setelah berada diposisi yang anda inginkan, silahkan lepaskan jari yang anda gunakan untuk menekan dan menggeser file tadi.
  5. Maka file anda sudah berpindah.

Cara Drag File untuk Menyalin (Copy)

Jika anda ingin menyalin file tersebut di folder lain, anda perlu melakukan hal yang sama seperi di atas, namun, harus juga menekan tombol “Option” di keyboard anda.

Geser, dan tekan trackpad kiri, lalu posisikan file ke tempat yang anda inginkan, lalu tekan “”Option”. Maka file akan tersalin.

Banyak diminati:  5 Aplikasi Kalkulator Palsu Gratis untuk Sembunyikan File di Android dan IOS

Mudah bukan? Demikian cara drag file di Macbook. Cara ini dapat di lakukan di semua jenis macbook. Baik macbook, macbook air, ataupun macbook pro. Semoga membantu!