Cara Flash Samsung J2 Prime g532g/ds Mati Total Via Odin 4 File Indonesia

Cara Flash Samsung J2 Prime g532g/ds Mati Total Via Odin 4 File Indonesia

Cara Flash Samsung J2 Prime g532g/ds Mati Total Via Odin 4 File Indonesia – Samsung Galaxy J2 Prime dirilis pertama kali tahun 2016 di Indonesia. Seri Samsung dengan RAM 1,5GB ini disebut sebagai seri J termurah di jajarannya.

Seperti gadget pada umumnya, terkadang samsung J2 Prime mengalami penurunan performa; mengalami sistem error, atau mungkin mengalami lupa PIN, tidak bisa hard reset, dll. Oleh karena itu, sebagai upaya untuk mengembalikan performa Samsung J2 Prime, Teknosiana akan membahas cara flash Samsung J2 Prime SM-G532G/DS secara lengkap.

Flash ulang adalah salah satu metode untuk melakukan install ulang firmware atau ROM. Software Odin adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk flash samsung j2 Prime ini.

Manfaat Flash Samsung J2 PRime

Dengan melakukan flash ulang, setidaknya anda akan mendapatkan beberapa manfaat berikut ini:

  • Atasi Samsung J2 Prime yang mati total (matot)
  • Atasi gagal booting/bootloop atau stuck di logo samsung
  • Membantu mempercepat Hp yang mulai lemot
  • Mengatasi masalah Samsung J2 Prime restart sendiri
  • Atasi masalah eror aplikasi, force close, dll
  • Atasi masalah layar blank atau hang
  • Atasi masalah Samsung J2 Prome an error has occurred
  • Mengatasi masalah lupa PIN atau kata sandi
  • Cara upgrade atau downgrade OS Android

Cara Flash Samsung J2 Prime g532Gg/ds Via Odin 4 File di Laptop/PC

Persiapan Flash:

Sebelum melakukan flash, perlu anda ketahui bahwa proses ini akan membuat terhapusnya seluruh data di ponsel anda. Jadi, ada baiknya melakukan backup terlebih dahulu. Anda perlu juga melakukan flash dengan hati-hati, ikuti step by stepnya agar tidak terjadi error yang lebih parah.

Berikut ini beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk melakukan flash Samsung J2 Prime:

  •  Pastikan baterai HP dan Laptop anda mencukupi untuk melakukan proses flash yang tidak boleh terputus ditengah jalan.
  • Silahkan siapkan kabel USB yang kondisinya ok!
  • Silahkan Download beberapa file berikut, yang terdiri dari software Odin, USB Driver, dan Firmware 4 file Indonesia versi terbaru (Android 6.0.1, Update: 2019-01-17):
Banyak diminati:  Aturan Sebelum Menginstall Custom ROM
Download Odin3 V3.14.4 Download Samsung USB Driver Download Firmware 4 File Indonesia

Pastikan semua file tersebtu didownload dengan benar, dan segera ekstrak masing-masing file zip untuk ditempatkan di tempat yang mudah anda ingat.

Panduan Flash Samsung J2 Prime Via Odin di Laptop

Setelah semua hal di atas siap, silahkan lanjut ke step selanjutnya, yaitu flash ulang Samsung J2 Prime yang akan dilakukan melalui software Odin, dengan firmware 4 file Indonesia terbaru.

  1. Matikan Hp Samsung J2 Prime anda terlebih dahulu.
  2. Di laptop, silahkan install “Samsung USB Driver”. Ikuti proses instalasi sampai benar-benar selesai.
  3. Kembali ke Hp anda, dalam keadaan mati, silahkan masuk ke mode download dengan cara tekan kobinasi Power + Volume Bawah + Home screen. Jika melihat notif warning, silahkan tekan tombol volume atas.
  4. Segera colokkan USB ke laptop/PC dan Hp anda.
  5. Kembali ke laptop/PC. Silahkan buka software Odin melalui folder extract tadi. Anda akan melihat file dengan nama Odin3.exe. Klik kanan, “Run as Administrator”. Anda akan melihat keterangan “Added” di kolom Log Odin anda, jika Hp anda sudah terhubung dengan benar. Di tab “Option” pastikan hanya centang “Auto Reboot”, dan “F. Reset Time”.
  6. Sekarang buka folder firmware yang tadi sudah di extract. Ada 4 file di dalamnya yang harus anda masukan ke dalam software Odin. Klik tombol AP, dan masukan File dengan kode AP ke Odin, BL ke BL, CP ke CP, CSC ke CSC.
  7. Setting Odin sudah siap, Silahkan klik tombol “Start” di bawah kolom Odin. Status proses flash akan terlihat di sistem Hp dan Odin. Tunggu proses berlangsung.
  8. Ketika melihat keterangan “PASS” di status bar Odin, maka proses flashing Samsung J2 Prime anda sudah selesai!
  9. Hp J2 Prime anda akan melakukan restart otomatis, dan melanjutkan beberapa settingan sendiri sampai kemudian kembali ke pengaturan awal J2 Prime anda.
  10. Silahkan setting pengaturan awal seperti biasanya.
Banyak diminati:  5 Harga Tablet Samsung Murah dibawah 1 juta

Perlu diingat bahwa proses booting mungkin akan berjalan lebih lama dari biasanya, jadi silahkan bersabar. Jika dirasa terlalu lama, atau lebih dari 10 menit, silahkan lakukan wipe data dengan cara matikan samsung J2 Prime anda, lalu tekan kombinasi tombol Volume atas + Home + Power lalu pilih menu Wipe.

Demikian Cara Flash Samsung J2 Prime g532g/ds Mati Total Via Odin 4 File Indonesia. Semoga membantu!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

j2 prime