Cara Menyembunyikan IP Address Android Agar Tidak Terdeteksi

Cara Menyembunyikan IP Address Android Agar Tidak Terdeteksi

Cara Menyembunyikan IP Address Android Agar Tidak Terdeteksi – Sekarang koneksi internet benar-benar sangat gampang. Bila dahulu koneksi internet cuma dapat lewat piranti komputer, sekarang cukup dengan handphone juga koneksi internet bisa kita peroleh. Tetapi keringanan itu simpan permasalahan tertentu. Dengan makin bertambahnya pengguna handphone, sekarang permasalahan yang kerap ada ialah apa yang umum disebutkan dengan siber crime. Kejahatan di jagat maya sekarang mulai kerap muncul karena makin bertambahnya orang yang beraktivitas di jagat maya. Lantas apa yang dapat kita kerjakan untuk menghindar kejahatan di saat kita menjelajahi internet ini? Salah satunya hal yang dapat kita kerjakan dengan cara menyembunyikan ip address android agar tidak terdeteksi.

IP address sendiri sebuah alamat yang dipunyai oleh piranti kita saat kita sedang menjelajahi internet. Bila dimisalkan alamat rumah, karena itu IP Address ini sebagai alamat rumah kita di jagat maya. IP Address ini yang hendak membuat semua aktivitas kita di jagat maya dapat terekam. Karena itu, beberapa orang memandang bila mereka semakin nyaman bila IP Adrress pada piranti android mereka dapat diselinapkan.

Beberapa cara untuk menyembuyikan IP Address android agar tidak terdeteksi yang dapat kita kerjakan salah satunya ialah :

1. Memakai Aplikasi khusus

Untuk pengguna android, salah satunya cara yang dapat dilaksanakan untuk menyembunyikan IP address dari piranti mereka dengan memasangkan aplikasi khusus untuk menyembunyikan IP Address. Beberapa aplikasi android yang bermanfaat untuk setiap hari dalam soal menyembunyikan IP Address seperti Hide my IP, Safe IP, Easy Hide IP, dan aplikasi yang lain mempunyai peranan untuk menyembunyikan atau mengubah IP address dari piranti android kita ke IP address lain.

Banyak diminati:  DNS Terbaik untuk Hp 2022

Aplikasi – aplikasi ini bisa juga kita peroleh lewat Play Toko. Sebagian dari aplikasi ini sebagai aplikasi yang memiliki sifat gratis. Tetapi ada pula beberapa aplikasi untuk menyembunyikan IP Address ini yang disebut aplikasi berbayar. Sudah pasti seperti beberapa aplikasi yang lain di mana aplikasi yang berbayar biasa nya lebih baik dari aplikasi yang memiliki sifat gratis.

Hal yang lain harus juga jadi perhatian saat sebelum memasangkan beberapa aplikasi semacam ini ialah beberapa aplikasi ini cuma dapat dipakai pada piranti android yang telah di-root awalnya. Tetapi ada pula beberapa aplikasi yang dapat digerakkan tanpa wajib melakukan root pada android awalnya. Untuk aplikasi yang gratis kemungkinan permasalahan yang ada ialah bisa banyak iklan yang ada karena itu kemungkinan kita harus juga memerhatikan cara agar iklan di ponsel android tidak ada kembali.

2. Memakai VPN

Cara yang lain bisa juga dipakai untuk menyembunyikan IP Address android agar tidak terdeteksi dengan memasangkan VPN pada piranti kita. VPN atau Virtual Privat Network sendiri sebuah cara untuk terhubung Internet public dengan cara yang lebih privat.

Untuk memakai VPN ini kita cukup memasangkan aplikasi VPN pada piranti android kita. Beberapa aplikasi VPN yang dapat dipakai seperti Betternet VPN, Turbo VPN, Finch VPN, dan beragam aplikasi yang lain. Sama dengan aplikasi untuk menyembunyikan IP, beberapa aplikasi VPN ini sebagai apliaksi berbayar tetapi beberapa dapat dijangkau secara gratis. Beberapa aplikasi ini memerlukan android yang telah di-root, tetapi beberapa dapat dipakai walau dalam android yang belum di-root. Memakai VPN jadi cara percepat akses internet android tanpa root.

Cara memakai aplikasi ini juga lumayan gampang. Kita perlu memasangkan aplikasi ke piranti kita. Kemudian, kita akan pilih server VPN mana yang hendak kita pakai. Lantas sesudah kita pilih server VPN karena itu kita tinggal meng – click connect. Kita juga bisa memakai VPN itu dan telah tersambung ke internet.

Banyak diminati:  5 Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Tiap aplikasi VPN ini sediakan server yang tidak sama setiap aplikasi nya. Dengan memakai server VPN ini karena itu IP Address yang kita pakai akan beralih menjadi IP VPN. Hal yang lain bisa juga dilaksanakan dengan memakai VPN untuk terhubung situs tertentu yang terblok. VPN seringkali dipakai karena bila disaksikan dari kecepatan internet karena itu VPN dapat disebut lebih bagus.

3. Memakai proxy

Salah satunya cara yang dapat disebut paling aman sebagai cara menyembunyikan IP Address android agar tidak terdeteksi dengan memakai proxy. Cara ini sedikit sedikit susah. Memakai proxy memang memerlukan seting tertentu yang cuma tidak dapat asal install saja. Walau ada banyak aplikasi yang dapat dipakai tetapi semua aplikasi itu juga membutuhkan settingan agar kita tersambung dengan server proxy yang hendak kita pakai. Memakai proxy ini menjadi satu diantara cara seting HP android agar tidak lelet.

Beberapa orang memandang dengan memakai proxy memang keamanan nya semakin dapat dihandalkan. Selainnya keamanan yang semakin dapat ditanggung, beberapa faedah lainnya dari memakai proxy ialah seperti kontrol pemakain internet yang lebih bagus, dapat mengirit bandwidth sekalian tingkatkan kecepatan, jaga privacy dengan lebih bagus, dan peranan lain.

Proxy ini jadi lebih spesial bila dibanding dengan cara lain untuk menyembunyikan IP address. Hal tersebut karena bila kita akan menggunkan proxy karena itu kita harus mempunyai akses ke proxy server yang ada. Tidak semuanya orang dapat terhubung proxy server yang ada bila tidak mempunyai akses. Ini akan membuat proxy cuma dapat dipakai oleh mereka yang telah diberi akses. Hal ini jadi cara untuk menambahkan keamanan dari pengguna proxy tersebut. Sebagai contoh, bila ada proxy dalam sebuah perusahaan karena itu pengguna proxy nya ialah mereka yang bekerja di perusahaan itu hingga orang di luar tidak dapat terhubung internet lewat jaringan proxy itu. Memakai proxy tanpa akses ini dapat menjadi pemicu wifi tersambung tetapi tidak dapat searching pada android.

Banyak diminati:  3 Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Tersebut beberapa cara menyembunyikan IP Address android agar tidak terdeteksi. Selainnya untuk peranan keamanan, fungsi-fungsi lain dari menyembunyikan IP salah satunya ialah :

– Dengan menyembunyikan IP Address karena itu kita dapat menyembunyikan lokasi geografis kita dari pencarian.
– Menyembunyikan IP Address bisa juga menghindar kita dari pencarian situs. Ini akan membuat aktivitas kita di jagat maya jadi lebih nyaman dan aman.
– Menyembunyikan IP Address akan membuat kita terbebas dari pencarian secara digital. Ini akan menghindar pengguna dari teror kejahatan jagat maya.
– Menyembunyikan IP Address atau mengubah IP Address ditujukan untuk dapat terhubung beberapa website yang terblok. Ini sebagai hal yang dapat dilaksanakan dengan memasangkan VPN.

Tersebut banyak hal mengenai cara menyembunyikan IP Address android agar tidak terdeteksi dan beberapa faedahnya.