Lakukan ini Agar 5G Berfungsi di iPhone 12 dan 12 Pro

Lakukan ini Agar 5G Berfungsi di iPhone 12 dan 12 Pro

Lakukan ini Agar 5G Berfungsi di iPhone 12 dan 12 Pro – iPhone dikenal sebagai brand yang mengusung kemudahan di balik kemewahan desain dan fitur-fiturnya. Ekspektasi anda mungkin tinggi untuk hal-hal tersebut. Namun, saat ini ditemukan keluhan data 5G yang susah ditangkap baik di iPhone 12 ataupun iPhone 12 pro. Tentunya ini terlepas dari masalah wilayah jangkauan 5G itu sendiri.

Nonaktifkan jalur Dual SIM (iOS 14.4 & di bawahnya)

Sejak iPhone XS, XS Max, dan XR yang menjalankan iOS 12.1, iPhone sudah memperkenalkan fitur Dual Sim. Namun, fitur tersebut belum bisa berfungsi dengan baik untuk iOS 14.4 dan dibawahnya. Terkadang satu paket dapat mengakses jaringan 5G tapi yang lainnya tidak.

Masalah tersebut rupanya disadari oleh pihak iPhone yang dikabarkan akan membawa paket 5G ke Dual Sim di akhir tahun atau awal tahun depan.

Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini?

1. Silahkan pastikan bahwa 5G di perangkat iPhone anda tidak berfungsi

Anda dapat menuju menu “Cellular” atau “Selular” di menu pengaturan. Pilih paket yang memiliki jaringan 5G lalu pilih “Voice & Data”. iPhone anda akan memberitahu anda jika 5G tidak tersedia “5G is not available when in Dual SIM mode” yang ditandai dengan tanda abu-abu.

2 Silahkan Non aktifkan Paket Lainnya

Silahkan masuk ke menu “Cellular” lalu pilih paket yang ingin di non-aktifkan. Matikan saklar “Turn On This Line” lalu klik “Ok”

3. Apakah 5G sudah berfungsi sekarang?

Seharusnya jaringan 5G sudah berfungsi sekarang yang ditandai dengan munculnya status 5G, 5G+, atau 5G(UW).

Jika sudah, anda perlu kembali ke bagian pengaturan “Voice & Data” paket lain untuk memverifikasi 5G aktif. Centang “5G Auto”. Anda juga mungkin akan melihat tanda VoLTE, tergantung operator paket.

Banyak diminati:  Aplikasi yang Lagi Trend di TikTok

Silahkan Perbaharui menjadi iOS 14.5 agar mendapat Dual SIM

Jika iPhone anda sudah diperbaharui ke iOS 14.5, harusnya 5G untuk Dual Sim aktif. Sayangnya saat ini iOS 14.5 masih dalam versi Beta.

Paksakan iPhone selalu Menggunakan 5G

Anda dapat mengatur agar iPhone anda selalu menggunakan 5G. Ini tentunya akan sedikit menguras energi sehingga baterai akan lebih cepat habis.

Namun jika kasusnya seperti di atas, jika kebetulan anda tidak sedang berada dalam jangkauan 5G, mungkin anda tidak akan terkoneksi sama sekali dengan jaringan lainnya.

Matikan Low Power Mode atau Mode Daya Rendah untuk Menghilangkan Pembatasan terhadap Penggunaan 5G

Jika anda lebih ingin menghemat baterai, anda dapat mengaktifkan fitur mode daya rendah ini. Namun konsekuensinya anda akan sulit menangkap 5G karena 5G cukup boros menguras energi baterai anda. Oleh karena itu jika anda ingin memaksimalkan 5G, anda bisa menonaktifkan mode daya rendah ini.