Skuad Piala Dunia 2022 Portugal Siapa yang masuk dan siapa yang keluar

Skuad Piala Dunia 2022 Portugal: Siapa yang masuk dan siapa yang keluar?

Beberapa pemain ini mendapatkan anggukan dari kepala pelatih Fernando Santos saat pemain Portugal itu siap-siap untuk Piala Dunia 2022.

Portugal akan membuat performa ke-8 mereka di Piala Dunia di Qatar dan pelatih Fernando Santos mengharap teamnya bisa penuhi keinginan.

Mereka belum mengusung hadiah yang diimpikan dan hasil terbaik mereka ialah finish ke-3 di tahun 1966.

Mungkinkah ini waktunya Cristiano Ronaldo & co. pada akhirnya memperoleh piala sesudah amankan kwalifikasi lewat set play-off?

Mereka bergabung di Group H bersama Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan. Bukan group yang gampang untuk ditaruh, tapi ingat sumber daya di bak mereka, mereka kemungkinan akan maju ke sistem gugur, terkecuali masalah besar.

Dengan 26 pemain terkunci, menurut Anda sejauh mana Portugal akan mengambil langkah di Qatar?

Jangan Sampai Ketinggalan Skor! Klik Di Sini : Live Score Piala Dunia 2022

Penjaga Gawang

Kiper harus jadi perhatian Santos di Qatar. Walau terdapat beberapa pilihan untuk diputuskan, tidak ada yang dapat dihitung sebagai yang terbaik di dunia.

Penjaga gawang veteran Rui Patricio secara tradisionil jadi opsi khusus tapi ia rawan pada kekeliruan.

Diogo Costa dari Porto ialah penjaga gawang muda dan dikenali benar-benar optimis, tapi kurang pengalaman bermain di pentas paling besar. Qatar menjadi peluang ia ambil peranan khusus, dan betul-betul umumkan dianya ke dunia.

Jose Sa dari Wolves peluang bisa menjadi opsi ke-3 untuk Santos, tapi belum lakukan kiprah timnas seniornya.

Name Club
Rui Patricio Roma
Jose Sa Wolves
Diogo Costa Porto

Bek

Portugal mempunyai baris belakang yang kompak dipegang oleh kapten Manchester City Ruben Dias. Ia peluang akan berpartner dengan calon eksper di Pepe.

Banyak diminati:  Aplikasi Terbaik untuk Mengikuti Piala Dunia 2022

Jose Fonte sudah ketinggal lepas dari kisah hidupnya, seperti opsi serbaguna Tiago Djalo dan beberapa orang seperti David Carmo dan Ferro.

Joao Cancelo ialah opsi yang lebih dicintai di bek kanan, tapi dapat hadapi kompetisi untuk memperoleh tempat awalnya dari Diogo Dalot, yang tampil hebat di Manchester United musim ini.

Di sayap kiri, Nuno Mendes harus mulai. Tetapi, Santos dimanja dengan opsi di status ini karena ada banyak calon lain di Raphael Guerreiro dari Dortmund, dan bukti jika Cancelo bisa juga bermain di situ.

Beberapa nama besar sudah ketinggal – sumber talenta!

Name Club
Pepe Porto
Ruben Dias Manchester City
Joao Cancelo Manchester City
Nuno Mendes PSG
Diogo Dalot Manchester United
Antonio Silva Benfica
Raphael Guerreiro Borussia Dortmund
Danilo Pereira Paris Saint-Germain

Gelandang

Portugal banyak memiliki kualitas di baris tengah.

Tiga yang dicintai ialah Bruno Fernandes, Ruben Neves dan Bernardo Silva. Tapi bila Santos ingin menambahadukkan di tengah-tengah, ia banyak memiliki opsi yang memberikan keyakinan.

Vitinha dan Matheus Nunes ialah bakat muda dan menarik, sementara William Carvalho menambahkan kedalaman dan pengalaman lebih jauh ke daftar.

Renato Sanches, yang sempat dipandang seperti bakat angkatan, tidak berhasil penuhi harapan. Ia berusaha sepanjang beberapa saat di PSG sesudah tergabung sama mereka pada musim panas dan tidak lolos sebagai hasilnya.

Name Club
Vitinha PSG
William Carvalho Real Betis
Bernardo Silva Manchester City
Joao Mario Benfica
Bruno Fernandes Manchester United
Ruben Neves Wolves
Joao Palhinha Wolves
Matheus Nunes Wolves
Otavio Porto

PENYERANG

Keinginan Portugal satu kali lagi bertopang di bahu Cristiano Ronaldo. Pemain dengan gol internasional paling banyak di sepak bola pria terus akan menambahkan jumlah golnya di Qatar dan menuntun negaranya ke arah hadiah khusus dalam sepak bola internasional.

Banyak diminati:  Mengenal Bola Resmi Piala Dunia 2022 Buatan Indonesia, Spesifikasi dan Harganya!

Ia akan disokong oleh pemain seperti Joao Felix dan Rafael Leao dari AC Milan, dengan Diogo Jota dan Pedro Neto ke-2 nya mangkir karena cidera.

Andre Silva dan Goncalo Ramos sudah bisa lolos, tapi tidak ada ruangan untuk Goncalo Guedes, yang mangkir sama sekalipun.

Pensiunnya Rafa Silva dari sepak bola internasional di bulan September sebagai surprise untuk Portugal.

Name Club
Cristiano Ronaldo Manchester United
Joao Felix Atletico Madrid
Rafael Leao AC Milan
Ricardo Horta Braga
Goncalo Ramos Benfica
Andre Silva RB Leipzig

Strongest XI

Opsi pertama antara tongkat ialah Diogo Costa, dengan pemain Porto itu gantikan Rui Patricio yang lebih eksper untuk playoff kwalifikasi dan saat ini nampaknya jadi No.1 Portugal.

Di baris pertahanan, Ruben Dias dan Pepe peluang bisa menjadi dua bek tengah dengan Mendes dan Cancelo sebagai pilihan yang luas.

Neves peluang akan mainkan peranan pemain tengah bertahan, dengan Bernardo Silva sedikit tinggi. Dalam pada itu, Fernandes peluang bisa menjadi pilihan paling serang.

Tiga pemain depan dapat terbagi dalam Otavio, Ronaldo, dan Leao.

Portugal XI (4-3-3): Diogo Costa; Cancelo, Dias, Pepe, Mendes; Neves, Bernardo Silva, Fernandes; Otavio, Ronaldo, Leao

NOTABLE ABSENTEES

Portugal mendapatkan pukulan berat saat bintang Liverpool Diogo Jota mangkir dari kompetisi di Qatar sesudah alami cidera betis dalam kemenangan 1-0 Liga Premier atas Manchester City.

Striker serba bisa itu peluang akan mengawali bersama Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva di baris depan, tapi sebagai tukarnya akan dipaksakan untuk melihat dari jarak jauh.

Player Club Reason
Diogo Jota Liverpool Injury
Joao Moutinho Wolves Manager’s decision
Renato Sanches PSG Manager’s decision
Banyak diminati:  Daftar Lengkap TV dan Layanan Live Streaming Piala Dunia Qatar 2022 di Seluruh Dunia

Daftar Isi