Bagaimana Instagram dimulai

Bagaimana Instagram dimulai

Siapa tidak tahu Instagram? Dari mulai orang-orang di daerah, sampai selebritis dan politisi pasti mengenal Instagram. Instagram adalah platform media sosial dengan pertumbuhan terbesar . Platform medsos ini sukses sejak awal dengan lebih dari 1 juta pengguna. Dan itu hanya dalam dua bulan setelah diluncurkan.

Sekilas Kisah Tentang Instagram.

Instagram dikembangkan di San Francisco oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Systrom bekerja di bidang pemasaran dan mulai melakukan teknik di malam hari untuk membantunya mempelajari cara membuat kode.

Dia membuat aplikasi prototipe dari sebuah ide yang awalnya dia sebut Burbn, yang memungkinkan orang untuk check-in di mana mereka berada di aplikasi web seluler mereka. Setelah bertemu orang-orang yang bekerja untuk perusahaan pemodal ventura di sebuah pesta, Systrom membuat mereka menyetujui pertemuan untuk membahas Burbn. Setelah pertemuan pertama, dia berhenti dari pekerjaannya dan dua minggu kemudian dia telah mengumpulkan $500.000 dari firma tersebut. Pada titik ini, Systrom memutuskan untuk mencari tim untuk membantunya dan Mike Krieger setuju untuk bergabung.

Mereka memutuskan bahwa aplikasi tersebut sangat mirip dengan aplikasi seluler lain yang sudah ada, jadi mereka berputar untuk fokus hanya pada komunikasi melalui gambar. Mereka menghapus semua fitur dari aplikasi kecuali mengunggah foto, berkomentar, dan menyukai.

Itu berganti nama menjadi Instagram yang mengacu pada fakta bahwa pengguna mengirim sejenis telegram instan. Instagram diluncurkan pada 6 Oktober 2010 dan pertumbuhannya hampir seketika. Dari segelintir pengguna, segera menjadi aplikasi fotografi nomor satu yang mengumpulkan 100.000 pengguna dalam satu minggu, meningkat menjadi 1 juta dalam dua bulan.

Menurut Kevin Systrom, aplikasi itu sendiri hanya membutuhkan waktu delapan minggu untuk dibuat, tetapi merupakan hasil kerja selama lebih dari setahun di belakangnya.

Instagram kemudian dibeli oleh Facebook seharga $ 1 miliar pada tahun 2012. Sekarang memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif dan terus meningkat dengan cepat..