Ulasan dan Cara Menggunakan Aplikasi Edit Video Gratis VSDC Free Video Editor

penarikan benda pusaka wewe gombel di lereng gunung ciremai terbaru 2023 asli tanpa rekayasa (1)

Software atau Aplikasi VSDC Free Video Editor adalah aplikasi yang membantu proses editing video non-linear, yang menawarkan banyak fitur dan tools video editing cukup lengkap. Beberapa fitur utama aplikasi edit video open source ini termasuk dukungannya terhadap berbagai format video, efek visual dan audio advance, timeline multi-format, koreksi dan penilaian warna, dan dukungan untuk video 360 derajat.

Baca Juga: Link Download dan Ulasan Aplikasi Edit Video Gratis Shotcut

Salah satu fitur jagoan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk melakukan editing video secara non-linear, yang memungkinkan penggunanya mudah membuat perubahan pada video mereka tanpa mempengaruhi bagian yang lain dari timeline. Ini menjadikan VSDC ini pilihan tepat untuk proyek edit video yang kompleks.

Dalam hal pengalaman pengguna, VSDC Free Video Editor memiliki kurva belajar yang relatif curam dibandingkan perangkat lunak sejenis lainnya. Namun, begitu Anda akan cepat terbiasa dengan antarmukanya. VSDC ini relatif mudah digunakan dan menawarkan banyak fleksibilitas dalam hal cara mengedit video.

Secara keseluruhan, VSDC ini tergolong aplikasi edit video yang kuat dan kaya akna fitur yang sangat cocok untuk editor video profesional dan pemula. Meskipun mungkin membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan interfacenya, VSDC layak untuk dicoba bagi mereka yang sedang mencari editor video gratis yang menawarkan fitur lengkap dan canggih.

Kelebihan dan Kekurangan VSDC Free Video Editor

Sebuah aplikasi, apapun itu, baik yang premium atau yang free tentunya selalu memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan yang mungkin ditemukan dari VSDC Free Video Editor:

Kelebihan VSDC:

Fitur lengkap: VSDC menyediakan banyak fitur dan tools untuk melakukan proses editing video seperti memotong video, transisi, efek visual dan audio, dan masih banyak lagi.

Kemampuan editing non-linear: Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan editing video dengan cara non-linear, sehingga akan mempermudah Anda untuk membuat perubahan tanpa mempengaruhi bagian lain dari timeline.

Dukungan format video yang banyak: VSDC Free Video Editor mendukung banyak format video, sehingga Anda dapat dengan mudah mengimpor dan mengekspor video dalam format yang dibutuhkan.

Kemampuan color correction dan grading: software ini menawarkan tools untuk melakukan color correction dan grading, sehingga mempermudah Anda untuk meningkatkan kualitas video.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video di Laptop PC Gratis Ringan untuk Pemula

Kekurangan VSDC:

Kurva belajar yang curam: VSDC memiliki interface yang lumayan kompleks bagi pemula dan memerlukan waktu untuk terbiasa, sehingga dapat menyulitkan pengguna pemula.

Dukungan bahasa yang terbatas: VSDC Free Video Editor hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Ini tentu akan menyulitkan pemula yang kurang memahami bahasa Inggris.

Kemampuan render video yang terbatas: VSDC Free Video Editor memiliki kemampuan render video yang terbatas dan dapat memakan waktu untuk menrender video dengan ukuran besar.

Overall, Aplikasi edit video gratis VSDC dapat disimpulkan sebagai software edit video yang kuat dan cukup lengkap, tetapi memiliki kekurangan yang harus diperbaiki dikemudian hari. Namun, dengan fitur dan tools yang tersedia, software ini sangat baik bagi pengguna yang mencari software editing video gratis yang memiliki banyak fitur canggih dan fungsionalitas.

Cara Menggunakan VSDC Free Video Editor

Berikut adalah beberapa langkah umum dalam menggunakan aplikasi edit video VSDC Free Video Editor:

Instal aplikasi: Unduh dan instal VSDC Free Video Editor di komputer Anda sesuai dengan sistem operasi yang digunakan. Silahkan menuju link berikut ini: DOWNLOAD VSDC

Membuka proyek baru: Setelah membuka aplikasi, silahkan klik tombol “New Project” untuk membuat proyek baru.

Menambahkan video: Klik tombol “Import” dan pilih file video yang ingin ditambahkan ke proyek Anda. Anda juga dapat menambahkan beberapa file video sekaligus.

Membuat timeline: Setelah menambahkan file video, tarik dan lepaskan file video ke timeline untuk membuat storyboard dasar.

Editing video: Anda dapat memotong, menambahkan transisi, menambahkan efek visual dan audio, dan melakukan beberapa perubahan lain pada video dengan menggunakan tools dan fitur yang tersedia di software.

Menambahkan teks: Klik tombol “Add Text” untuk menambahkan teks ke video Anda. Anda dapat mengatur posisi, ukuran, dan warna teks.

Menambahkan musik: Klik tombol “Import” dan pilih file audio yang ingin Anda tambahkan ke pro