Bentar, WhatsApp Bakal Ada Fitur Kunci Chat Loh!
Bentar, WhatsApp Bakal Ada Fitur Kunci Chat Loh!

Bentar, WhatsApp Bakal Ada Fitur Kunci Chat Loh!

Kunci Chat WhatsApp

Sahabat Teknosiana, kabar baik nih buat kalian pengguna WhatsApp. Kini, WhatsApp sedang menggarap fitur yang memungkinkan kalian untuk mengunci dan menyembunyikan chat dengan mudah.

Fitur baru ini dikembangkan oleh WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.8.2 dan sedang dalam tahap pengembangan. Namun, kabar baiknya WABetaInfo berhasil menemukan cara kerja fitur baru ini, jadi kita udah bisa bayangin gimana serunya fitur ini nantinya.

Fitur Baru: Kunci Chat

Fitur baru ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengunci chat tertentu dan mengamankannya menggunakan password atau sidik jari. Jadi, kalian bisa lebih aman dan tenang dalam menyimpan chat pribadi yang sensitif dan rahasia.

Kalian bisa mengunci chat langsung dari info kontak atau grup chat. Artinya, fitur ini dapat digunakan untuk mengunci chat individu dan grup. Setelah kalian menambahkan chat ke dalam daftar chat yang terkunci, percakapan tersebut hanya akan bisa diakses di bagian ‘locked chats’ dan terpisah dari chat lainnya.

Begitu dikunci, chat hanya bisa diakses menggunakan sidik jari atau password yang sudah dipasang oleh pengguna sehingga tidak bisa dibaca oleh orang lain. Chat yang sudah dikunci tidak bisa dibuka tanpa sidik jari atau password.

Jika ada orang lain yang memaksa membuka chat yang sudah dikunci dan gagal memberikan autentikasi yang dibutuhkan, mereka akan diminta oleh WhatsApp untuk menghapus isi chat tersebut untuk membukanya. Jadi, kalian bisa lebih tenang dan terhindar dari orang-orang yang suka iseng.

Banyak diminati:  Udah Capek Sama Masalah iPhone atau Mac? Update ke iOS 16.4.1 dan macOS Ventura 13.3.1 Bikin Kamu Bebas dari Bug!

Kabar Baiknya Lagi, Ini Bukan April Mop!

Tanggal 1 April memang identik dengan kejadian yang aneh-aneh dan lucu-lucu. Tapi kali ini, kabar baiknya bukan hal yang palsu dan tidak layak dibaca. Fitur ini benar-benar sedang dikembangkan oleh WhatsApp dan bukan April Mop.

WABetaInfo menegaskan bahwa ini bukan hoax, “Ini berita sungguhan. Kami memutuskan untuk tidak merayakan April Mop karena dapat menimbulkan misinformasi tidak hanya hari ini tapi juga hari-hari berikutnya,” tulis WABetaInfo dalam cuitannya di Twitter, seperti dikutip detikINET.

Jadi, Sahabat Teknosiana jangan khawatir dan terus pantau update WhatsApp kalian ya. Kita tunggu aja kapan fitur kunci chat ini bakal dirilis dan bisa digunakan oleh semua pengguna WhatsApp.

Fitur Kunci Chat, Solusi untuk Masalah Privasi di WhatsApp

Sebagai salah satu aplikasi chatting terpopuler di dunia, WhatsApp selalu berusaha untuk memberikan fitur-fitur terbaru untuk penggunanya. Salah satunya adalah fitur kunci chat yang sedang dalam tahap pengembangan.

Fitur ini memang sudah dinantikan oleh pengguna WhatsApp karena banyak masalah privasi yang sering terjadi. Dengan adanya fitur kunci chat ini, pengguna WhatsApp bisa lebih aman dan nyaman dalam menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, fitur ini juga bisa menjadi solusi untuk masalah privasi yang sering terjadi di WhatsApp. Kita sering mendengar kasus-kasus yang terjadi karena chat pribadi yang bocor atau disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dengan adanya fitur kunci chat, pengguna WhatsApp bisa lebih mudah mengamankan chat pribadi mereka dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi, kalian bisa lebih tenang dan terhindar dari masalah privasi yang sering terjadi di WhatsApp.

Kapan Fitur Kunci Chat akan Dirilis?

Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis untuk beta tester dan kemudian semua pengguna WhatsApp. Namun, kita bisa menunggu dengan sabar karena WhatsApp pasti akan memberikan update terbaru secepat mungkin untuk penggunanya.

Banyak diminati:  Telegram vs Whatsapp, Mana yang Teraman dan Terbaik

Selama menunggu, kalian bisa memperhatikan update terbaru dari WhatsApp dan menunggu kabar resmi tentang fitur kunci chat ini. Siapa tahu, dalam waktu dekat fitur ini akan dirilis untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Kesimpulan

Fitur kunci chat memang merupakan fitur baru yang sangat dinantikan oleh pengguna WhatsApp. Dengan adanya fitur ini, pengguna WhatsApp bisa lebih aman dan nyaman dalam menggunakan aplikasi ini.

Kita berharap fitur kunci chat ini segera dirilis oleh WhatsApp sehingga pengguna WhatsApp bisa lebih mudah mengamankan chat pribadi mereka dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Terus pantau update terbaru dari WhatsApp dan tunggu kabar resmi tentang fitur kunci chat ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga privasi dan keamanan chat pribadi kalian di WhatsApp ya, Sahabat Teknosiana!