Huawei Tetap Berjaya Meskipun Diapit Krisis, Gimana Caranya Ya?

Huawei Tetap Berjaya Meskipun Diapit Krisis, Gimana Caranya Ya?

Sahabat Teknosiana, kali ini kita bakal bahas soal Huawei yang merilis Laporan Tahunan 2022. Ternyata, meskipun ada banyak tekanan yang dihadapi, Huawei masih bisa cuan banget dengan pendapatan sebesar CNY 642,3 miliar dan laba bersih CNY 35,6 miliar. Wah, keren banget ya!

Tekanan yang Menerpa Tahun 2022

Eric Xu, Rotating Chairman Huawei, bilang kalau tahun 2022 masih banyak faktor eksternal yang menantang dan faktor non-pasar yang terus mempengaruhi operasi Huawei. Salah satunya adalah pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir, ditambah lagi ada krisis pasokan chip dan Amerika Serikat yang nggak mau ngasih izin pada Huawei.

Tapi, jangan salah Sahabat Teknosiana! Di tengah badai ini, Huawei tetap berusaha bertahan dan melayani pelanggan dengan segenap dayanya. Eric bahkan bilang, “Huawei seperti buah plum yang justru lebih manis di musim dingin”. Hebat banget!

Keuangan Huawei Tetap Kokoh

Meskipun ada banyak tekanan pada tahun 2022, posisi keuangan Huawei tetap kokoh. CFO Huawei, Sabrina Meng, bilang kalau rasio kewajiban Huawei pada akhir tahun 2022 cuma 58,9%, saldo kas bersih mencapai CNY 176,3 miliar, dan saldo total aset mencapai 1 triliun yuan. Wow, mantap banget kan?

Sabrina Meng juga nggak lupa bilang kalau Huawei punya ketahanan dan fleksibilitas yang kuat di tengah situasi yang tertekan. Meskipun ada tekanan besar pada tahun 2022, hasil bisnis Huawei tetap sesuai prediksi.

Pendapatan Huawei Meningkat

Sahabat Teknosiana, ada kabar gembira nih. Pada tahun 2022, pendapatan dari bisnis operator, perusahaan, dan konsumen Huawei masing-masing mencapai CNY 284 miliar, CNY 133,2 miliar, dan CNY 214,5 miliar.

Banyak diminati:  PSVR 2 Bakal Diskon? Kok Bisa?

Huawei juga terus membuka kemampuan platformnya di HarmonyOS, Kunpeng, Ascend, dan cloud, dengan fokus pada peningkatan pengalaman bagi 9 juta developer dan 40 ribu mitra ekosistemnya. Mantap banget, kan?

Masa Depan Huawei di Tahun 2023

Meskipun tahun 2022 penuh tekanan, Eric Xu bilang kalau tahun 2023 akan menjadi sangat penting bagi kelangsungan hidup dan perkembangan Huawei yang berkelanjutan. Dia yakin kalau Huawei bakal tetap bangkit karena punya keunggulan kompetitif yang unik dan keberanian untuk berinvestasi secara besar-besaran di bidang R&D. Keren banget, ya!

Penutup

Jadi, Sahabat Teknosiana, meskipun ada banyak tekanan yang dihadapi pada tahun 2022, Huawei tetap bisa cuan dengan pendapatan sebesar CNY 642,3 miliar dan laba bersih CNY 35,6 miliar. Posisi keuangan Huawei juga tetap kokoh dengan rasio kewajiban pada akhir tahun 2022 cuma 58,9%, saldo kas bersih mencapai CNY 176,3 miliar, dan saldo total aset mencapai 1 triliun yuan.

Eric Xu juga bilang kalau tahun 2023 akan menjadi tahun yang sangat penting bagi kelangsungan hidup dan perkembangan Huawei yang berkelanjutan. Kita nantikan saja perkembangan Huawei selanjutnya.