TikTok Shop: Cara Baru Promosi Produk yang Bikin Omset Melonjak!

TikTok Shop: Cara Baru Promosi Produk yang Bikin Omset Melonjak!

Sobat Teknosiana, kali ini TikTok ngajak penggunanya di Amerika Serikat buat mencoba TikTok Shop dalam tahap awal. TikTok Shop berupa pasar afiliasi yang menghubungkan brand dengan influencer buat jualan ke konsumen target mereka.

Apa Itu TikTok Shop?

TikTok Shop memungkinkan pedagang buat jualan langsung ke audience di TikTok melalui video, siaran LIVE, dan tab profil showcase produk.

Saat ini, TikTok Shop masih dalam tahap pengujian untuk pengguna di Amerika Serikat, Inggris, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Singapura.

Tak ada persyaratan follower buat pedagang yang mau jualan di TikTok Shop.

Bagaimana Brand Bisa Kerja Sama dengan Influencer?

Brand bisa kerja sama dengan influencer buat meningkatkan penjualan di TikTok Shop lewat pasar afiliasi eksklusif.

Creator bisa jadi afiliasi buat brand favorit mereka. Begitu brand menyetujui, creator bisa mempromosikan produk ke audience mereka.

Setiap kali creator memfasilitasi penjualan melalui TikTok Shop, mereka akan dapat komisi.

Ini memungkinkan creator buat monetisasi konten TikTok sambil mempromosikan produk favorit mereka.

Creator harus minimal berusia 18 tahun dan punya lebih dari 5.000 followers.

Mengapa Pedagang Harus Pertimbangkan TikTok Shop?

Walaupun ada beberapa kekhawatiran tentang masa depan TikTok di Amerika Serikat, platform ini punya lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, termasuk 130 juta pengguna Amerika Serikat.

70% audience iklan di TikTok berusia antara 18-34 tahun. Hampir 750 juta pengguna TikTok adalah milenial.

Banyak diminati:  Cara Bayar Belanja di Tiktok Shop Pakai Indomaret - Serba Mudah dan Ngirit

Lebih dari setengah pengguna TikTok menemukan brand dan produk baru melalui konten advertainment – konten hiburan yang dibuat untuk mempromosikan produk atau jasa.

Lebih dari sepertiga pengguna TikTok membeli sesuatu setelah melihat iklan atau video. Pembeli dari TikTok menghabiskan hingga 14% lebih banyak dari pengguna jejaring sosial lainnya.

Hashtag populer, #tiktokmademebuyit, dan variasinya punya lebih dari 50 miliar views.

Menurut halaman TikTok Shop, akses ke data penjualan memungkinkan TikTok mengirimkan traffic berkualitas ke konten kamu.

Mengingat TikTok bakal mendapat komisi yang belum ditentukan dari setiap penjualan, TikTok tentunya berusaha memastikan konten TikTok Shop mencapai audience yang paling mungkin membeli.

TikTok juga punya Academy buat pedagang, brand, dan creator buat menemukan video kursus dan panduan buat memulai dan mengembangkan bisnis mereka.

TikTok juga bekerja sama dengan layanan e-commerce yang bisa mendukung brand dan creator buat jualan lebih banyak melalui TikTok Shop dan pasar afiliasi.

Bagaimana Cara Mendaftar di TikTok Shop?

Pedagang dan brand bisa menunggu undangan datang di inbox mereka atau bisa menggunakan tautan ini.

Persyaratan dokumentasi bervariasi berdasarkan regulasi lokal. Penghuni Amerika Serikat harus punya nomor telepon, alamat email, dan akun TikTok AS.

Setelah mengirimkan aplikasi dan bukti identitas atau inkorporasi, TikTok bakal meninjau dan merespons dalam beberapa hari.

Creator, afiliasi, dan mitra e-commerce bisa mengikuti tautan masing-masing buat mempelajari lebih lanjut.

Apakah Ini Akan Menjadi Masa Depan Social Commerce?

Insider Intelligence memprediksi peningkatan pendapatan social commerce di Amerika Serikat selama beberapa tahun ke depan.

TikTok bergabung dengan platform-platform Meta seperti Instagram dan Facebook, berharap menarik pembeli sosial muda dan mendorong brand dan influencer buat menghasilkan lebih banyak pendapatan dari advertainment.

Banyak diminati:  Instagram Siapkan Cara Baru Influencer Menghasilkan Uang