Cara Tracking Parabola dengan Android Ternyata Mudah

Cara Tracking Parabola dengan Android Ternyata Mudah

Cara Tracking Parabola dengan Android Ternyata Mudah – Bingung Nyari Sinyal Parabola? Simak solusinya di sini Sob!

Sobat Teknosiana, buat kamu yang lagi bingung nyari cara tracking parabola dengan Android, jangan khawatir! Ada nih solusi mudah buat kamu yang pengen nemuin sinyal parabola pake HP Android dengan mudah. Pake aplikasi SatFinder, kamu bisa langsung traking parabola dengan cepat dan simpel!

Aplikasi SatFinder ini punya database lengkap tentang semua satelit geostasioner di dunia. Selain itu, aplikasi ini juga nyediain instruksi petunjuk yang jelas buat tracking parabola. Jadi, buat kamu yang mau nyari sinyal parabola cuma pake HP Android, ikuti trik berikut ini, ya.

Cara Tracking Parabola dengan Android menggunakan SatFinder

1. Pertama, kamu download dulu aplikasi SatFinder di HP Android kamu. Pastikan juga koneksi internet kamu lancar ya!

2. Setelah itu, izinin aplikasi buat akses lokasimu. Nggak usah khawatir, kok! Aplikasinya nggak bakal nyimpen lokasi rahasia kamu kok, jadi tenang aja.

3. Begitu GPS-nya aktif, data lokasimu bakal muncul lengkap di layar HP-mu. Mulai dari kota, alamat rumah, sampe longitude dan altitude. Seru kan?

4. Nah, cari tombol Search yang ada ikon kaca pembesarnya. Tinggal sentuh aja tombol Search-nya.

5. Setelah itu, pilih satelit yang mau kamu tracking. Misalnya, kamu mau nyari sinyal di ChinaSat 11 dengan posisi 108.2° E buat nonton MNC Vision.

6. Begitu kamu udah pilih satelitnya, otomatis aplikasi bakal munculin data LNB skew, Elevation, dan Azimuth yang kamu butuhin.

7. Nah, sekarang tinggal atur dish parabola kamu sesuai data yang udah muncul tadi. Ingat, Sob, utara itu 0°, timur 90°, selatan 180°, dan barat 270°.

8. Nah, ini nih yang seru! Perhatiin dua garis di aplikasi, ada yang warna merah dan hijau. Garis hijau itu nunjukin arah yang kamu hadapin berdasarkan HP-mu, sedangkan garis merah itu nunjukin arah satelitnya. Keren banget kan?

9. Nah, kamu tinggal puterin HP-mu sampe garis hijau tepat di atas garis merah. Kalo udah hampir pas, warna kompasnya pasti berubah jadi hijau.

10. Setelah itu, atur dish parabola kamu sesuai arah yang udah ditunjukin. Voila! Tracking parabola kamu berhasil, Bro!

Cara tracking parabola dengan Android jadi makin gampang dengan SatFinder ini. Nemuin satelit TV dan atur dish parabola jadi nggak perlu ribet lagi. Dengan aplikasi SatFinder, semuanya jadi simpel dan kekinian banget. Coba deh, pasti nggak nyesel!

Tapi, inget ya, aplikasi SatFinder ini cuma bisa nunjukin posisi satelit aja. Jadi, kamu nggak bisa liat kekuatan sinyal yang udah kamu dapetin. Tapi tenang aja, Sob, itu nggak masalah besar kan?

Ya udah, semoga tutorial singkat di atas bisa ngebantu kamu yang lagi kesulitan nyari posisi satelit. Jangan lupa eksplorasi dan coba sendiri, ya! Have fun, Sobat Teknosiana!