Cara Download Video di Safari iPhone

Rio Chandika

Cara Download Video di Safari iPhone

Selamat datang, Sahabat Teknosiana!

Safari adalah browser bawaan di iPhone yang sangat populer digunakan dalam menjelajahi internet. Namun, beberapa pengguna mungkin mengalami kesulitan saat ingin mendownload video di Safari iPhone. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara download video di Safari iPhone. Mari simak bersama-sama!

Mengapa Saya Tidak Bisa Mendownload Video di Safari iPhone?

Sebelum membahas cara mendownload video di Safari iPhone, mari kita diskusikan terlebih dahulu mengapa beberapa pengguna mengalami kesulitan saat akan mendownload video di Safari iPhone. Berikut adalah beberapa alasan umumnya:

AlasanSolusi
Video tidak didukung oleh Safari.Gunakan aplikasi pihak ketiga yang mendukung video, seperti Documents by Readdle.
Video yang ingin diunduh tidak memiliki opsi unduh.Anda tidak dapat mengunduh video yang tidak memiliki opsi unduh.
Tidak cukup ruang penyimpanan yang tersedia.Hapus beberapa file yang tidak diperlukan untuk memberikan ruang lebih pada iPhone Anda.
iPhone Anda memiliki masalah koneksi internet.Periksa koneksi internet Anda atau coba unduh video di tempat dengan sinyal yang kuat.

Langkah-Langkah Cara Download Video di Safari iPhone

Langkah 1: Buka Safari dan temukan video yang ingin Anda unduh

Pertama, buka Safari dan cari video yang ingin Anda unduh. Anda dapat mengunjungi situs web atau membuka video dari aplikasi YouTube atau Vimeo.

Langkah 2: Salin tautan video

Setelah menemukan video yang ingin Anda unduh, salin tautan video dengan menekan dan menahan video. Kemudian pilih opsi “Salin Tautan”.

Langkah 3: Buka aplikasi Documents by Readdle

Documents by Readdle adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mendownload video dan dokumen di iPhone. Buka aplikasi dan pilih opsi “Browser” di bagian bawah layar.

Langkah 4: Buka situs web pengunduh video

Setelah membuka browser di Documents by Readdle, kunjungi situs web pengunduh video seperti savefrom.net atau vidpaw.com.

Langkah 5: Tempel tautan video yang sudah disalin

Setelah membuka situs web pengunduh video, tempel tautan video yang sudah disalin ke dalam kolom “URL”. Kemudian pilih opsi “Unduh”.

Langkah 6: Pilih kualitas video yang ingin diunduh

Setelah memilih opsi “Unduh”, situs web pengunduh video akan menampilkan beberapa pilihan kualitas video yang tersedia. Pilih kualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 7: Tunggu hingga proses unduh selesai

Setelah memilih kualitas video, tunggu hingga proses unduh selesai. Video yang sudah diunduh akan disimpan di dalam aplikasi Documents by Readdle dan dapat diputar kapan saja.

Alternatif Cara Mendownload Video di Safari iPhone

Selain menggunakan aplikasi Documents by Readdle, ada beberapa alternatif cara untuk mendownload video di Safari iPhone. Berikut adalah beberapa cara tersebut:

Metode 1: Gunakan Aplikasi Video Keeper

Video Keeper adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk mendownload video dari internet. Aplikasi ini mendukung berbagai situs web seperti YouTube, Vimeo, Facebook, dan banyak lagi. Unduh aplikasi Video Keeper dari App Store dan ikuti panduan untuk menggunakan aplikasi.

Metode 2: Gunakan Aplikasi Shortcuts

Shortcuts adalah aplikasi bawaan di iPhone yang dapat Anda gunakan untuk membuat tindakan otomatis. Anda dapat membuat tindakan otomatis untuk mendownload video dari Safari dengan menggunakan aplikasi Shortcuts. Unduh aplikasi Shortcuts dari App Store dan ikuti panduan untuk membuat tindakan otomatis.

FAQ: Cara Download Video di Safari iPhone

1. Apakah saya dapat mendownload video dari Safari tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga?

Tidak, Safari tidak memiliki opsi untuk mendownload video secara langsung. Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Documents by Readdle untuk mendownload video dari Safari.

2. Bagaimana cara mengunduh video yang tidak memiliki opsi unduh?

Anda tidak dapat mengunduh video yang tidak memiliki opsi unduh. Namun, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Documents by Readdle atau Video Keeper untuk mendownload video dari situs web.

3. Apakah saya dapat mengunduh video dari YouTube atau Vimeo?

Ya, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Documents by Readdle atau Video Keeper untuk mendownload video dari YouTube atau Vimeo.

4. Apakah saya dapat mendownload video dengan kualitas HD?

Ya, Anda dapat memilih kualitas video yang ingin diunduh saat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Documents by Readdle atau Video Keeper.

5. Apakah aplikasi Documents by Readdle gratis?

Ya, aplikasi Documents by Readdle dapat diunduh secara gratis dari App Store.

6. Apakah aplikasi Video Keeper gratis?

Tidak, aplikasi Video Keeper memiliki versi gratis dan berbayar. Namun, versi gratis memiliki keterbatasan dalam hal fitur dan kualitas video yang dapat diunduh.

7. Apakah aplikasi Shortcuts gratis?

Ya, aplikasi Shortcuts dapat diunduh secara gratis dari App Store.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara download video di Safari iPhone. Kami juga telah membahas beberapa alternatif cara untuk mendownload video di Safari iPhone. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan dan pastikan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tepat untuk mendownload video Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Ayo Unduh Video Kesukaanmu Sekarang!

Jangan ragu untuk mencoba cara download video di Safari iPhone yang telah kami berikan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, Anda dapat dengan mudah mendownload video kesukaan Anda dari internet. Selamat mencoba, Sahabat Teknosiana!

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan sebagai panduan informasi dan tidak bermaksud untuk melanggar hak cipta atau aturan penggunaan. Kami tidak bertanggung jawab atas penggunaan yang salah atau ilegal dari informasi yang diberikan dalam artikel ini. Pastikan untuk mematuhi aturan dan kebijakan masing-masing situs web dan aplikasi yang Anda gunakan saat mendownload video dari internet.

Baca Juga

Bagikan:

Share