Cara Mengatasi iPhone Mati Total Tidak Bisa Di Cas

Rio Chandika

Cara Mengatasi iPhone Mati Total

Penyebab iPhone Mati Total

Sahabat Teknosiana, Cara Mengatasi iPhone Mati Total masalah iPhone mati total tidak bisa di cas bisa terjadi karena beberapa penyebab. Salah satu penyebabnya adalah baterai yang sudah habis atau rusak. Selain itu, kesalahan saat melakukan update atau upgrade iOS juga bisa menyebabkan iPhone mati total. Masalah hardware seperti kerusakan pada port charger atau kabel charger juga bisa menjadi penyebab iPhone mati total.

Cara Mengatasi iPhone Mati Total Tidak Bisa Di Cas

Berikut adalah beberapa cara mengatasi iPhone mati total tidak bisa di cas:

NoCara Mengatasi
1Charge iPhone dengan kabel charger asli dan colokan listrik yang berbeda
2Coba charge iPhone dengan power bank atau laptop
3Lakukan reset iPhone dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan
4Lakukan update atau restore iPhone melalui iTunes
5Bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki

1. Charge iPhone dengan Kabel Charger Asli dan Colokan Listrik yang Berbeda

Salah satu penyebab iPhone mati total tidak bisa di cas adalah karena baterai yang sudah habis atau rusak. Untuk mengatasi masalah ini, coba charge iPhone menggunakan kabel charger asli dan colokan listrik yang berbeda. Pastikan kabel charger dan colokan listrik dalam kondisi baik dan tidak rusak.

Jika iPhone masih tidak bisa di cas setelah dicoba charge dengan kabel charger asli dan colokan listrik yang berbeda, coba ganti kabel charger dengan yang baru dan asli. Jika masih tidak bisa juga, kemungkinan besar masalah ada pada baterai iPhone.

2. Coba Charge iPhone dengan Power Bank atau Laptop

Jika iPhone masih tidak bisa di cas setelah dicoba charge dengan kabel charger asli dan colokan listrik yang berbeda, coba charge iPhone dengan power bank atau laptop. Pastikan power bank atau laptop dalam kondisi baik dan baterai tidak habis.

Jika masih tidak bisa juga, kemungkinan besar masalah ada pada baterai iPhone atau port charger.

3. Lakukan Reset iPhone dengan Menekan Tombol Power dan Home Secara Bersamaan

Jika iPhone mati total dan tidak bisa di cas, coba lakukan reset iPhone dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan selama beberapa detik. Jika berhasil, iPhone akan restart dan bisa di cas kembali.

Jika tidak berhasil, coba lakukan reset iPhone dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan selama beberapa detik.

4. Lakukan Update atau Restore iPhone Melalui iTunes

Jika iPhone masih tidak bisa di cas setelah dicoba charge dan reset, coba lakukan update atau restore iPhone melalui iTunes. Pastikan iTunes di komputer sudah terbaru dan iPhone dalam keadaan mati total.

Untuk melakukan update atau restore, hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB. Kemudian buka iTunes dan ikuti langkah-langkah yang muncul di layar.

5. Bawa iPhone ke Service Center Resmi Apple untuk Diperbaiki

Jika semua cara di atas sudah dicoba namun iPhone masih mati total dan tidak bisa di cas, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki. Pastikan membawa iPhone beserta kotak dan aksesorisnya serta kartu garansi jika masih ada.

FAQ

1. Apa yang harus dilakukan jika iPhone mati total dan tidak bisa di cas?

Jika iPhone mati total dan tidak bisa di cas, coba charge iPhone dengan kabel charger asli dan colokan listrik yang berbeda. Jika masih tidak bisa, coba charge dengan power bank atau laptop. Jika masih tidak bisa juga, lakukan reset iPhone dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan. Jika semua cara di atas sudah dicoba namun iPhone masih mati total, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki.

2. Apa penyebab iPhone mati total tidak bisa di cas?

Penyebab iPhone mati total tidak bisa di cas bisa terjadi karena beberapa penyebab. Salah satu penyebabnya adalah baterai yang sudah habis atau rusak. Selain itu, kesalahan saat melakukan update atau upgrade iOS juga bisa menyebabkan iPhone mati total. Masalah hardware seperti kerusakan pada port charger atau kabel charger juga bisa menjadi penyebab iPhone mati total.

3. Apa yang harus dilakukan jika kabel charger iPhone rusak atau hilang?

Jika kabel charger iPhone rusak atau hilang, sebaiknya ganti dengan kabel charger asli. Kabel charger asli bisa dibeli di toko resmi Apple atau toko elektronik terpercaya.

4. Apa yang harus dilakukan jika port charger iPhone rusak?

Jika port charger iPhone rusak, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki. Jangan mencoba memperbaiki sendiri jika tidak ahli karena bisa membahayakan iPhone.

5. Apa yang harus dilakukan jika iPhone tidak bisa di charge?

Jika iPhone tidak bisa di charge, coba charge dengan kabel charger asli dan colokan listrik yang berbeda. Jika masih tidak bisa, coba charge dengan power bank atau laptop. Jika masih tidak bisa juga, lakukan reset iPhone dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan. Jika semua cara di atas sudah dicoba namun iPhone masih tidak bisa di charge, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki.

6. Apa yang harus dilakukan jika iPhone mati total saat melakukan update atau upgrade iOS?

Jika iPhone mati total saat melakukan update atau upgrade iOS, coba lakukan update atau restore iPhone melalui iTunes. Pastikan iTunes di komputer sudah terbaru dan iPhone dalam keadaan mati total. Untuk melakukan update atau restore, hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB. Kemudian buka iTunes dan ikuti langkah-langkah yang muncul di layar.

7. Apa yang harus dilakukan jika iPhone mati total saat melakukan jailbreak?

Jika iPhone mati total saat melakukan jailbreak, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki. Jailbreak bisa menyebabkan kerusakan pada sistem operasi iPhone dan bisa merusak garansi.

8. Apa yang harus dilakukan jika iPhone mati total saat di dalam air?

Jika iPhone mati total saat di dalam air, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki. Jangan mencoba menyalakan iPhone atau memperbaiki sendiri karena bisa membahayakan iPhone.

9. Apa yang harus dilakukan jika iPhone mati total saat dijemur?

Jika iPhone mati total saat dijemur, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki. Jangan mencoba menyalakan iPhone atau memperbaiki sendiri karena bisa membahayakan iPhone.

10. Apa yang harus dilakukan jika iPhone mati total saat di charger?

Jika iPhone mati total saat di charger, coba charge dengan kabel charger asli dan colokan listrik yang berbeda. Jika masih tidak bisa, coba charge dengan power bank atau laptop. Jika masih tidak bisa juga, lakukan reset iPhone dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan. Jika semua cara di atas sudah dicoba namun iPhone masih mati total, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki.

11. Apa yang harus dilakukan jika iPhone mati total saat di charge di mobil?

Jika iPhone mati total saat di charge di mobil, coba charge dengan kabel charger asli dan colokan listrik yang berbeda. Jika masih tidak bisa, coba charge dengan power bank atau laptop. Jika masih tidak bisa juga, lakukan reset iPhone dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan. Jika semua cara di atas sudah dicoba namun iPhone masih mati total, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki.

12. Apa yang harus dilakukan jika iPhone mati total saat di charge di power bank?

Jika iPhone mati total saat di charge di power bank, coba charge dengan kabel charger asli dan colokan listrik yang berbeda. Jika masih tidak bisa, coba charge dengan laptop. Jika masih tidak bisa juga, lakukan reset iPhone dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan. Jika semua cara di atas sudah dicoba namun iPhone masih mati total, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki.

13. Apa yang harus dilakukan jika iPhone mati total saat di charge di laptop?

Jika iPhone mati total saat di charge di laptop, coba charge dengan kabel charger asli dan colokan listrik yang berbeda. Jika masih tidak bisa, coba charge dengan power bank. Jika masih tidak bisa juga, lakukan reset iPhone dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan. Jika semua cara di atas sudah dicoba namun iPhone masih mati total, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki.

Kesimpulan

Sahabat Teknosiana, mengatasi iPhone mati total tidak bisa di cas memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Namun, dengan beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas, diharapkan masalah iPhone mati total bisa teratasi dengan baik.

Sebaiknya selalu periksa kondisi kabel charger, port charger, dan baterai iPhone secara berkala agar tidak mengalami masalah yang lebih serius. Jika semua cara di atas sudah dicoba namun iPhone masih mati total, sebaiknya bawa iPhone ke service center resmi Apple untuk diperbaiki.

Jangan pernah mencoba memperbaiki iPhone sendiri jika tidak ahli karena bisa membahayakan iPhone dan merusak garansi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sahabat Teknosiana yang mengalami masalah iPhone mati total tidak bisa di cas.

Disclaimer

Semua informasi yang terdapat dalam artikel ini bersifat umum dan tidak dimaksudkan sebagai pengganti saran dari ahli atau teknisi. Penggunaan informasi dalam artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca. Penulis dan penerbit artikel ini tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang mungkin terjadi akibat penggunaan informasi dalam artikel ini.

Baca Juga

Bagikan:

Share