Cara Mengubah Emoji Oppo Menjadi iPhone

Rio Chandika

Cara Mengubah Emoji Oppo Menjadi iPhone

Salam Sahabat Teknosiana, Ini Dia Cara Mudah Mengubah Emoji Oppo Menjadi iPhone

Emoji menjadi bagian penting dalam berkomunikasi melalui chat atau media sosial. Setiap merk smartphone memiliki emoji yang berbeda-beda. Namun, tidak semua orang menyukai emoji yang disediakan oleh smartphone mereka. Ada yang lebih menyukai emoji dari merk lain. Salah satunya adalah pengguna Oppo yang ingin menggunakan emoji iPhone.

Namun, apakah Anda tahu bagaimana cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan menjelaskan secara detail cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone.

1. Update Sistem Operasi Oppo Anda

Sebelum memulai cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone, pastikan sistem operasi Oppo Anda sudah terupdate ke versi terbaru. Hal ini penting karena setiap pembaruan sistem operasi biasanya juga memperbarui emoji yang disediakan. Jadi, pastikan Anda menggunakan sistem operasi terbaru agar bisa menggunakan emoji iPhone.

2. Unduh Aplikasi Emoji iPhone

Setelah memastikan sistem operasi Oppo Anda terupdate ke versi terbaru, Anda perlu mengunduh aplikasi emoji iPhone. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengubah emoji Oppo menjadi iPhone. Salah satunya adalah Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store.

3. Install Aplikasi Emoji iPhone

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers, selanjutnya Anda perlu menginstall aplikasi tersebut di smartphone Oppo Anda. Caranya, buka file unduhan aplikasi tersebut lalu klik install. Tunggu hingga proses installasi selesai.

4. Aktifkan Aplikasi Emoji iPhone

Setelah berhasil menginstall aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers, selanjutnya Anda perlu mengaktifkan aplikasi tersebut. Caranya, buka aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers lalu klik Enable Keyboard. Setelah itu, aktifkan Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers dengan menggeser tombol Enable Keyboard ke posisi aktif.

5. Atur Emoji iPhone Sebagai Default Keyboard

Setelah mengaktifkan aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers, selanjutnya Anda perlu mengatur emoji iPhone sebagai default keyboard di smartphone Oppo Anda. Caranya, buka Settings lalu pilih Language & Input. Setelah itu, pilih Current Keyboard lalu pilih Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers. Selanjutnya, atur Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers sebagai default keyboard dengan menggeser tombol Use As Default Keyboard ke posisi aktif.

6. Gunakan Emoji iPhone

Setelah berhasil mengatur Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers sebagai default keyboard di smartphone Oppo Anda, sekarang Anda dapat menggunakan emoji iPhone. Caranya, buka aplikasi chat atau media sosial lalu klik tombol keyboard. Setelah itu, pilih Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers. Anda akan melihat emoji-emoji iPhone yang dapat Anda gunakan.

7. Cara Alternatif Mengubah Emoji Oppo Menjadi iPhone

Selain menggunakan aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers, Anda juga dapat mengubah emoji Oppo menjadi iPhone dengan cara lain. Caranya, unduh aplikasi iFont di Google Play Store. Setelah itu, unduh font emoji iOS 12. Setelah berhasil mengunduh font tersebut, pilih font tersebut lalu klik Apply. Setelah itu, restart smartphone Oppo Anda.

Tabel Trouble Shooting

ProblemSolution
Aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers tidak bisa diunduhCoba unduh aplikasi emoji iPhone lainnya
Emoji iPhone tidak muncul setelah mengatur Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers sebagai default keyboardRestart smartphone Oppo Anda
Tombol Enable Keyboard tidak bisa diaktifkanPeriksa koneksi internet
Aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers tidak bisa diinstallPeriksa ruang penyimpanan smartphone Oppo Anda
Font emoji iOS 12 tidak bisa diunduhCoba unduh font emoji iOS lainnya

FAQ

1. Apakah cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone sama untuk semua tipe Oppo?

Ya, cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone sama untuk semua tipe Oppo yang menggunakan sistem operasi yang sama.

2. Apakah aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers gratis?

Ya, aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers dapat diunduh dan digunakan secara gratis.

3. Apakah aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers aman digunakan?

Ya, aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers aman digunakan tetapi pastikan Anda mengunduh aplikasi tersebut dari sumber yang terpercaya.

4. Apakah cara alternatif mengubah emoji Oppo menjadi iPhone lebih mudah?

Tidak, cara alternatif mengubah emoji Oppo menjadi iPhone memerlukan beberapa tahap yang lebih banyak.

5. Apakah font emoji iOS 12 tersedia untuk semua tipe Oppo?

Tidak, font emoji iOS 12 hanya tersedia untuk tipe Oppo tertentu.

6. Apakah setelah menggunakan aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers saya dapat mengubah font emoji?

Tidak, dengan menggunakan aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers Anda hanya dapat mengubah jenis emoji yang digunakan.

7. Apakah setelah mengubah emoji Oppo menjadi iPhone, saya dapat mengubahnya lagi menjadi emoji Oppo?

Ya, setelah mengubah emoji Oppo menjadi iPhone, Anda dapat mengubahnya lagi menjadi emoji Oppo dengan mengubah default keyboard di smartphone Oppo Anda.

8. Apakah cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone memerlukan akses root?

Tidak, cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone tidak memerlukan akses root.

9. Apakah aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers memerlukan koneksi internet?

Tidak, aplikasi Emoji Keyboard – Cute Emoticons, GIF, Stickers tidak memerlukan koneksi internet setelah diinstall.

10. Apakah aplikasi iFont gratis?

Ya, aplikasi iFont dapat diunduh dan digunakan secara gratis.

11. Apakah font emoji iOS dapat diunduh di Google Play Store?

Tidak, font emoji iOS tidak dapat diunduh di Google Play Store. Anda dapat mencarinya di situs-situs unduhan font.

12. Apakah cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone memerlukan waktu yang lama?

Tidak, cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone memerlukan waktu yang cepat dan mudah.

13. Apakah setelah mengubah emoji Oppo menjadi iPhone akan mempengaruhi tampilan smartphone Oppo saya?

Tidak, mengubah emoji Oppo menjadi iPhone tidak akan mempengaruhi tampilan smartphone Oppo Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan secara detail cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone. Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan atau menggunakan cara alternatif yang kami berikan. Namun, pastikan Anda mengunduh aplikasi atau font dari sumber yang terpercaya. Jangan lupa untuk memperbarui sistem operasi Oppo Anda agar dapat menggunakan emoji iPhone. Selamat mencoba!

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi mengenai cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau masalah yang terjadi pada smartphone Oppo Anda setelah mengikuti langkah-langkah yang kami berikan.

Baca Juga

Bagikan:

Share