Cara Download Video di Facebook untuk iPhone

Rio Chandika

Download Video di Facebook untuk iPhone

Sahabat Teknosiana, siapa yang tidak kenal dengan Facebook? Media sosial yang satu ini sudah menjadi bagian hidup kita sehari-hari. Bukan hanya untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga, Facebook juga bisa digunakan untuk menonton video-video menarik. Namun, bagaimana jika Anda ingin menyimpan video tersebut di iPhone Anda? Di artikel ini, kami akan menjelaskan secara mendetail tentang cara download video di Facebook untuk iPhone.

Cara Download Video di Facebook dengan Aplikasi MyMedia

Sebelum memulai langkah-langkah download video di Facebook, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi MyMedia di iPhone Anda. Jika belum, Anda bisa download terlebih dahulu di App Store. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini:1. Buka aplikasi Facebook dan cari video yang ingin di-download.2. Klik pada video tersebut dan tunggu hingga video terbuka penuh.3. Klik tombol berbagi yang terdapat pada video tersebut.4. Pilih opsi “Salin Tautan Video”.5. Buka aplikasi MyMedia dan klik pada opsi “Browser”.6. Buka situs web fbdown.net melalui aplikasi MyMedia.7. Tautan video yang sudah di-copy tadi, kemudian paste di kolom yang tersedia pada situs fbdown.net.8. Klik tombol “Download” dan pilih opsi “Simpan ke Galeri”.👉 Perlu diketahui, aplikasi MyMedia tidak hanya bisa digunakan untuk download video di Facebook saja, tapi juga bisa digunakan untuk download video dari berbagai situs web lainnya.

Cara Download Video di Facebook dengan Aplikasi Video Downloader for Facebook

Selain MyMedia, ada juga aplikasi Video Downloader for Facebook yang bisa digunakan untuk download video di Facebook. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Download aplikasi Video Downloader for Facebook di App Store.2. Buka aplikasi Facebook dan cari video yang ingin di-download.3. Klik pada video tersebut dan tunggu hingga video terbuka penuh.4. Klik tombol berbagi yang terdapat pada video tersebut.5. Pilih opsi “Salin Tautan Video”.6. Buka aplikasi Video Downloader for Facebook dan paste tautan video tersebut pada kolom yang tersedia.7. Klik tombol “Download” dan pilih opsi “Simpan ke Galeri”.👉 Perlu diketahui, aplikasi Video Downloader for Facebook hanya bisa digunakan untuk download video di Facebook saja.

Cara Download Video di Facebook dengan Situs SaveFrom.net

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa download video di Facebook dengan menggunakan situs web SaveFrom.net. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Buka aplikasi Facebook dan cari video yang ingin di-download.2. Klik pada video tersebut dan tunggu hingga video terbuka penuh.3. Klik tombol berbagi yang terdapat pada video tersebut.4. Pilih opsi “Salin Tautan Video”.5. Buka browser di iPhone Anda dan ketikkan situs web savefrom.net.6. Paste tautan video yang sudah di-copy tadi pada kolom yang tersedia di situs savefrom.net.7. Klik tombol “Download” dan pilih opsi “Simpan ke Galeri”.👉 Perlu diketahui, situs web SaveFrom.net juga bisa digunakan untuk download video dari berbagai situs web lainnya.

Cara Download Video di Facebook dengan Menambahkan ‘M’ pada Tautan Video

Cara download video di Facebook yang satu ini cukup mudah. Anda hanya perlu menambahkan huruf ‘M’ pada tautan video di Facebook. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Buka aplikasi Facebook dan cari video yang ingin di-download.2. Klik pada video tersebut dan tunggu hingga video terbuka penuh.3. Klik tombol berbagi yang terdapat pada video tersebut.4. Pilih opsi “Salin Tautan Video”.5. Paste tautan video yang sudah di-copy tadi pada browser di iPhone Anda.6. Tambahkan huruf ‘M’ pada akhir tautan video.7. Klik tombol “Enter” dan video akan terbuka pada browser Anda.8. Klik tombol “Download” dan pilih opsi “Simpan ke Galeri”.👉 Perlu diketahui, cara download video di Facebook ini tidak selalu berhasil di semua video.

Cara Download Video di Facebook dengan Aplikasi Browser Puffin

Metode terakhir yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi browser Puffin. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Download aplikasi browser Puffin di App Store.2. Buka aplikasi Puffin dan buka situs web Facebook.3. Cari video yang ingin di-download dan klik pada video tersebut.4. Tunggu hingga video terbuka penuh.5. Pilih opsi “Download” dan pilih opsi “Simpan ke Galeri”.👉 Perlu diketahui, aplikasi browser Puffin hanya bisa digunakan untuk download video di Facebook saja.

ProblemSolusi
Tidak bisa menemukan tombol berbagi pada videoCoba cari tombol berbagi pada postingan yang mengandung video tersebut atau coba gunakan metode download video di Facebook yang lain.
Tidak bisa paste tautan video pada aplikasi atau situs web yang digunakanCoba paste tautan video pada aplikasi atau situs web yang lain. Pastikan juga bahwa tautan video yang di-copy sudah benar dan lengkap.
Tidak bisa download video di Facebook menggunakan aplikasi MyMediaCoba download ulang aplikasi MyMedia atau gunakan metode download video di Facebook yang lain.
Tidak bisa download video di Facebook menggunakan aplikasi Video Downloader for FacebookCoba download ulang aplikasi Video Downloader for Facebook atau gunakan metode download video di Facebook yang lain.
Tidak bisa download video di Facebook menggunakan situs SaveFrom.netCoba gunakan situs web download video lainnya atau gunakan metode download video di Facebook yang lain.
Tidak bisa download video di Facebook dengan menambahkan ‘M’ pada tautan videoCoba gunakan metode download video di Facebook yang lain.
Tidak bisa download video di Facebook menggunakan aplikasi browser PuffinCoba download ulang aplikasi browser Puffin atau gunakan metode download video di Facebook yang lain.

FAQ Download Video di Facebook untuk iPhone

Apa itu aplikasi MyMedia?

MyMedia adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk download video, audio, dan file lainnya dari berbagai situs web.

Apa itu aplikasi Video Downloader for Facebook?

Video Downloader for Facebook adalah aplikasi yang khusus digunakan untuk download video di Facebook.

Apakah aplikasi MyMedia dan Video Downloader for Facebook bisa digunakan untuk download video dari situs web lainnya?

Ya, aplikasi MyMedia bisa digunakan untuk download video dari berbagai situs web. Sedangkan Video Downloader for Facebook hanya bisa digunakan untuk download video di Facebook saja.

Apa itu SaveFrom.net?

SaveFrom.net adalah situs web yang bisa digunakan untuk download video, audio, dan file lainnya dari berbagai situs web.

Apa itu aplikasi browser Puffin?

Puffin adalah aplikasi browser yang bisa digunakan untuk browsing di internet. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk download video di Facebook.

Apakah semua video di Facebook bisa di-download?

Tidak semua video di Facebook bisa di-download. Namun, sebagian besar video bisa di-download dengan menggunakan salah satu metode download video di Facebook yang sudah dijelaskan di atas.

Apakah semua metode download video di Facebook bisa berhasil?

Tidak semua metode download video di Facebook bisa berhasil di setiap video. Namun, Anda bisa mencoba metode lainnya jika metode yang pertama tidak berhasil.

Apakah ada aplikasi atau situs web download video di Facebook yang terbaik?

Tidak ada aplikasi atau situs web download video di Facebook yang terbaik. Semua aplikasi dan situs web memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi dan situs web yang sudah dijelaskan di atas untuk menemukan yang paling cocok untuk Anda.

Apakah legal download video di Facebook?

Tidak semua video di Facebook boleh didownload. Namun, jika video tersebut tidak melanggar hak cipta atau privasi, maka download video di Facebook diperbolehkan.

Apakah ada batasan ukuran video yang bisa di-download di Facebook?

Tidak ada batasan ukuran video yang bisa di-download di Facebook. Namun, semakin besar ukuran video, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk men-download video tersebut.

Apakah ada batasan jumlah video yang bisa di-download di Facebook?

Tidak ada batasan jumlah video yang bisa di-download di Facebook. Namun, pastikan kapasitas penyimpanan di iPhone Anda mencukupi.

Apakah video yang sudah di-download bisa dihapus?

Ya, video yang sudah di-download bisa dihapus seperti halnya file lainnya di iPhone Anda.

Apakah semua metode download video di Facebook gratis?

Ya, semua metode download video di Facebook yang sudah dijelaskan di atas gratis.

Apakah semua metode download video di Facebook bisa digunakan di iPhone?

Ya, semua metode download video di Facebook yang sudah dijelaskan di atas bisa digunakan di iPhone.

Apakah semua metode download video di Facebook bisa digunakan di Android?

Tidak semua metode download video di Facebook bisa digunakan di Android. Namun, sebagian besar metode bisa digunakan di Android.

Apakah semua metode download video di Facebook aman?

Ya, semua metode download video di Facebook yang sudah dijelaskan di atas aman. Namun, pastikan Anda download video yang tidak melanggar hak cipta atau privasi.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, sekarang Anda sudah tahu tentang cara download video di Facebook untuk iPhone. Ada beberapa metode yang bisa Anda gunakan, seperti menggunakan aplikasi MyMedia, Video Downloader for Facebook, situs SaveFrom.net, menambahkan huruf ‘M’ pada tautan video, atau menggunakan aplikasi browser Puffin. Namun, jangan lupa untuk memeriksa kembali hak cipta atau privasi pada video yang akan didownload. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi tentang cara download video di Facebook untuk iPhone. Penulis tidak bertanggung jawab atas penggunaan artikel ini untuk tujuan yang tidak baik atau melanggar hak cipta atau privasi. Semua tindakan yang dilakukan setelah membaca artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Baca Juga

Bagikan:

Share