Cara Melihat CCTV Lewat HP iPhone

Rio Chandika

Cara Melihat CCTV Lewat HP iPhone

👋 Halo Sahabat Teknosiana, Ingin Tahu Cara Melihat CCTV Lewat HP iPhone? Yuk Simak Artikel Ini!

Memiliki sistem keamanan rumah atau kantor berupa CCTV adalah hal yang penting untuk menjaga keamanan dan ketenangan. Namun, bagaimana jika saat Anda sedang berada di luar ruangan, tiba-tiba ingin memantau keadaan di area yang diawasi oleh CCTV? Jangan khawatir, Cara Melihat CCTV Lewat HP iPhone iPhone Anda. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pastikan CCTV Anda Sudah Terkoneksi dengan Jaringan Internet

Sebelum melihat CCTV lewat HP iPhone, pastikan CCTV Anda sudah terkoneksi dengan jaringan internet. CCTV yang terkoneksi dengan jaringan internet akan dapat diakses dari mana saja dan kapan saja selama Anda memiliki akses internet. Untuk menghubungkan CCTV dengan jaringan internet, Anda bisa menghubungkannya ke router atau modem yang terhubung dengan internet.

2. Unduh Aplikasi CCTV di HP iPhone Anda

Untuk melihat CCTV lewat HP iPhone, Anda harus mengunduh aplikasi CCTV terlebih dahulu. Ada banyak aplikasi CCTV yang tersedia di App Store, seperti iDMSS Plus, gDMSS Plus, atau Hik-Connect. Pilih aplikasi CCTV yang sesuai dengan merk CCTV Anda.

3. Install Aplikasi CCTV di HP iPhone Anda

Setelah mengunduh aplikasi CCTV, langkah selanjutnya adalah menginstall aplikasi tersebut di HP iPhone Anda. Setelah terinstall, buka aplikasi CCTV tersebut dan login menggunakan akun yang telah Anda buat di aplikasi CCTV tersebut.

4. Tambahkan CCTV ke Aplikasi CCTV di HP iPhone Anda

Setelah berhasil login, tambahkan CCTV Anda ke aplikasi CCTV di HP iPhone Anda. Caranya adalah dengan mengklik tombol “Add Device” atau “Tambah Perangkat” di aplikasi CCTV tersebut. Masukkan ID perangkat CCTV Anda dan password yang telah Anda buat saat menghubungkan CCTV ke jaringan internet.

5. Pantau CCTV Lewat HP iPhone Anda

Setelah berhasil menambahkan CCTV ke aplikasi CCTV di HP iPhone Anda, Anda sudah bisa memantau CCTV lewat HP iPhone Anda. Buka aplikasi CCTV tersebut, pilih CCTV yang ingin Anda pantau, dan tadaa! Anda bisa melihat keadaan di area yang diawasi oleh CCTV dari HP iPhone Anda.

6. Alternatif Cara Melihat CCTV Lewat HP iPhone

Selain menggunakan aplikasi CCTV, ada alternatif cara lain untuk melihat CCTV lewat HP iPhone. Salah satunya adalah dengan mengakses CCTV melalui browser di HP iPhone Anda. Caranya adalah dengan memasukkan IP address CCTV Anda di browser di HP iPhone Anda. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan jika CCTV Anda memiliki fitur akses melalui browser.

7. Troubleshooting Saat Mengalami Masalah Melihat CCTV Lewat HP iPhone

PermasalahanSolusi
Gagal login di aplikasi CCTVPeriksa kembali akun dan password yang Anda masukkan, pastikan CCTV sudah terkoneksi dengan jaringan internet, atau coba restart aplikasi CCTV.
CCTV tidak terdeteksi di aplikasi CCTVPeriksa kembali ID perangkat dan password yang Anda masukkan, pastikan CCTV sudah terkoneksi dengan jaringan internet, atau coba restart aplikasi CCTV.
Tidak bisa memantau CCTV lewat HP iPhonePeriksa kembali koneksi internet di HP iPhone Anda, pastikan CCTV sudah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil, atau coba restart aplikasi CCTV.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bisa menggunakan aplikasi CCTV apa saja?

Tidak semua aplikasi CCTV bisa digunakan untuk semua jenis CCTV. Pastikan Anda memilih aplikasi CCTV yang sesuai dengan merk CCTV Anda.

2. Bisakah melihat CCTV lewat HP iPhone jika CCTV tidak terkoneksi dengan jaringan internet?

Tidak bisa. CCTV harus terkoneksi dengan jaringan internet agar bisa diakses dari mana saja dan kapan saja.

3. Apa yang harus dilakukan jika lupa password CCTV?

Anda bisa mengikuti petunjuk untuk reset password yang biasanya terdapat di dokumentasi CCTV atau website resmi merk CCTV Anda.

4. Bisakah melihat CCTV lewat HP iPhone jika CCTV terhubung dengan DVR?

Bisa. Anda bisa mengakses CCTV melalui DVR yang terkoneksi dengan jaringan internet.

5. Bisakah melihat CCTV lewat HP iPhone jika CCTV terhubung dengan NVR?

Bisa. Anda bisa mengakses CCTV melalui NVR yang terkoneksi dengan jaringan internet.

6. Apa yang harus dilakukan jika aplikasi CCTV sering crash?

Coba hapus dan install ulang aplikasi CCTV tersebut atau pastikan HP iPhone Anda memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan aplikasi CCTV.

7. Apa yang harus dilakukan jika CCTV tidak bisa terkoneksi dengan jaringan internet?

Periksa kembali koneksi antara CCTV dan router atau modem atau pastikan CCTV Anda mendapat sinyal wifi yang cukup dari router atau modem.

8. Apa yang harus dilakukan jika CCTV terkoneksi dengan jaringan internet tapi tidak bisa diakses lewat HP iPhone?

Periksa kembali koneksi internet di HP iPhone Anda atau pastikan aplikasi CCTV yang Anda gunakan sudah terupdate ke versi terbaru.

9. Bisakah melihat CCTV lewat HP iPhone di luar negeri?

Bisa. Selama Anda memiliki akses internet di negara tersebut.

10. Bisakah melihat CCTV lewat HP iPhone di beberapa perangkat?

Bisa. Anda bisa menambahkan CCTV Anda ke beberapa perangkat yang terhubung dengan akun yang sama di aplikasi CCTV.

11. Bisakah melihat rekaman CCTV lewat HP iPhone?

Bisa. Anda bisa melihat rekaman CCTV lewat HP iPhone jika CCTV Anda memiliki fitur rekaman dan rekaman tersebut tersimpan di DVR atau NVR yang terkoneksi dengan jaringan internet.

12. Apa yang harus dilakukan jika aplikasi CCTV tidak tersedia di App Store?

Coba cari aplikasi CCTV di website resmi merk CCTV Anda atau coba cari aplikasi CCTV di website pihak ketiga yang terpercaya.

13. Apa yang harus dilakukan jika CCTV terdeteksi di aplikasi CCTV tapi tidak bisa dipantau?

Periksa kembali koneksi internet di HP iPhone Anda atau pastikan CCTV Anda sudah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, Anda sudah tahu cara melihat CCTV lewat HP iPhone dengan menggunakan aplikasi CCTV. Selain itu, Anda juga tahu alternatif cara lain untuk melihat CCTV lewat HP iPhone dan troubleshooting saat mengalami masalah melihat CCTV lewat HP iPhone. Dengan cara yang tepat, Anda bisa memantau keadaan di area yang diawasi oleh CCTV dari HP iPhone Anda dengan mudah dan nyaman.

Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan dan ketenangan di rumah atau kantor dengan sistem keamanan yang tepat.

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan sebagai informasi mengenai cara melihat CCTV lewat HP iPhone. Penulis tidak bertanggung jawab atas kesalahan informasi atau kerusakan perangkat yang mungkin terjadi saat menggunakan cara yang diberikan dalam artikel ini. Selalu periksa dokumentasi CCTV atau konsultasikan dengan ahli sebelum melakukan apa pun terkait dengan sistem keamanan rumah atau kantor Anda.

Baca Juga

Bagikan:

Share