Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP iPhone

Rio Chandika

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen

Penjelasan Pendahuluan

Sahabat Teknosiana, pasti pernah mengalami masalah dimana video yang kita miliki pada HP iPhone kita terhapus secara permanen. Masalah ini tentu sangat menjengkelkan dan membuat kita merasa kehilangan momen berharga yang terekam dalam video tersebut.

Namun, jangan khawatir karena pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP iPhone. Berikut adalah penjelasan secara spesifik dan mendetail tentang cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP iPhone.

Metode Pertama: Menggunakan Aplikasi Wondershare Dr.Fone

Metode pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Wondershare Dr.Fone. Aplikasi ini dapat membantu kita untuk mengembalikan video yang terhapus permanen di HP iPhone kita.

Langkah-langkah Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

NoLangkah-langkahEmoji
1Download dan install aplikasi Wondershare Dr.Fone pada komputer kita🔍
2Sambungkan HP iPhone kita dengan komputer menggunakan kabel USB📱💻
3Buka aplikasi Wondershare Dr.Fone dan klik pada opsi “Recover”💻🔍
4Pilih opsi “Recover from iOS Device” dan klik pada tombol “Start Scan”📱🔍
5Aplikasi Wondershare Dr.Fone akan melakukan scanning pada HP iPhone kita🔍🔄
6Setelah scanning selesai, pilih video yang ingin kita kembalikan dan klik pada tombol “Recover”📹🔙
7Video yang terhapus permanen berhasil dikembalikan🎉

Metode Kedua: Menggunakan iCloud Backup

Metode kedua yang dapat kita lakukan adalah dengan menggunakan iCloud Backup. Jika kita pernah melakukan backup pada HP iPhone kita sebelum video tersebut terhapus permanen, maka kita dapat mengembalikan video tersebut dengan melakukan restore pada iCloud Backup.

Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

NoLangkah-langkahEmoji
1Buka aplikasi “Settings” pada HP iPhone kita⚙️
2Pilih opsi “General” dan klik pada opsi “Reset”📱🔄
3Pilih opsi “Erase All Content and Settings”🗑️
4Setelah HP iPhone kita terhapus, ikuti langkah-langkah untuk melakukan setup kembali📱👨‍💻
5Setelah selesai melakukan setup, pilih opsi “Restore from iCloud Backup”📱🔙
6Pilih backup yang ingin kita gunakan untuk mengembalikan video yang terhapus permanen📁
7Video yang terhapus permanen berhasil dikembalikan🎉

Metode Ketiga: Menggunakan Aplikasi EaseUS MobiSaver

Metode ketiga yang dapat kita lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi EaseUS MobiSaver. Aplikasi ini dapat membantu kita untuk mengembalikan video yang terhapus permanen di HP iPhone kita.

Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

NoLangkah-langkahEmoji
1Download dan install aplikasi EaseUS MobiSaver pada komputer kita🔍
2Sambungkan HP iPhone kita dengan komputer menggunakan kabel USB📱💻
3Buka aplikasi EaseUS MobiSaver dan klik pada opsi “Recover from iOS Device”💻📱
4Pilih jenis file “Video” dan klik pada tombol “Scan”📹🔍
5Aplikasi EaseUS MobiSaver akan melakukan scanning pada HP iPhone kita🔍🔄
6Setelah scanning selesai, pilih video yang ingin kita kembalikan dan klik pada tombol “Recover”📹🔙
7Video yang terhapus permanen berhasil dikembalikan🎉

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen

FAQ 1: Apakah Saya Bisa Mengembalikan Video yang Sudah Terhapus Selama Beberapa Bulan?

Tidak, kita hanya dapat mengembalikan video yang terhapus permanen selama beberapa hari atau minggu terakhir. Jika video tersebut sudah terhapus selama beberapa bulan, maka kemungkinan besar video tersebut tidak dapat dikembalikan.

FAQ 2: Apa yang Harus Dilakukan Jika Metode Pertama Tidak Berhasil?

Jika metode pertama tidak berhasil, maka kita dapat mencoba metode kedua atau ketiga. Jika ketiga metode tersebut juga tidak berhasil, maka kemungkinan besar video tersebut tidak dapat dikembalikan.

FAQ 3: Apakah Proses Mengembalikan Video Aman untuk HP iPhone Kita?

Ya, proses mengembalikan video yang terhapus permanen menggunakan aplikasi atau metode yang tepat aman untuk HP iPhone kita.

FAQ 4: Apa yang Harus Dilakukan untuk Mencegah Video Terhapus Permanen di HP iPhone?

Untuk mencegah video terhapus permanen di HP iPhone kita, kita dapat melakukan backup secara rutin pada HP iPhone kita. Backup dapat dilakukan menggunakan iCloud atau iTunes.

FAQ 5: Apakah Backup Dapat Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen?

Ya, backup dapat mengembalikan video yang terhapus permanen asalkan backup tersebut dilakukan sebelum video tersebut terhapus permanen.

FAQ 6: Apa yang Harus Dilakukan Jika Video yang Ingin Dikembalikan Tidak Muncul pada Aplikasi atau Metode yang Digunakan?

Jika video yang ingin dikembalikan tidak muncul pada aplikasi atau metode yang digunakan, maka kemungkinan besar video tersebut tidak dapat dikembalikan.

FAQ 7: Apakah Aplikasi atau Metode yang Digunakan untuk Mengembalikan Video Memerlukan Biaya?

Beberapa aplikasi atau metode yang digunakan untuk mengembalikan video dapat memerlukan biaya. Namun, ada juga aplikasi atau metode yang dapat digunakan secara gratis.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa metode yang dapat kita lakukan untuk mengembalikan video yang terhapus permanen di HP iPhone kita. Metode pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Wondershare Dr.Fone, metode kedua adalah dengan menggunakan iCloud Backup, dan metode ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi EaseUS MobiSaver.

Untuk mencegah video terhapus permanen di HP iPhone kita, kita dapat melakukan backup secara rutin pada HP iPhone kita. Backup dapat dilakukan menggunakan iCloud atau iTunes.

Jika video yang ingin dikembalikan tidak muncul pada aplikasi atau metode yang digunakan, maka kemungkinan besar video tersebut tidak dapat dikembalikan. Beberapa aplikasi atau metode yang digunakan untuk mengembalikan video dapat memerlukan biaya, namun ada juga aplikasi atau metode yang dapat digunakan secara gratis.

Jadi, jangan khawatir jika video yang kita miliki terhapus permanen di HP iPhone kita. Kita dapat mencoba salah satu metode yang telah dijelaskan di atas untuk mengembalikan video tersebut.

Penutup

Semua informasi yang terdapat pada artikel ini merupakan hasil dari riset dan pengalaman praktis. Namun, kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kehilangan data yang mungkin terjadi selama proses pengembalian video yang terhapus permanen pada HP iPhone. Pengguna bertanggung jawab penuh atas segala risiko dan kerugian yang mungkin terjadi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pengguna HP iPhone yang mengalami masalah terhapusnya video secara permanen. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sahabat Teknosiana!

Baca Juga

Bagikan:

Share