Benar atau Salah? 5 Mitos Seputar Baterai HP

Baterai adalah salah satu komponen terpenting HP. Ponsel tidak dapat digunakan tanpa baterai. Apalagi sekarang, dengan semakin banyaknya penggunaan ponsel, kebutuhan akan baterai HP berkapasitas tinggi semakin meningkat.

Kapasitas baterai terus bertambah saat Anda menelusuri jadwal media sosial, menonton video, bermain game, dan melakukan aktivitas lainnya.

Namun di luar masalah kebutuhan dan kapasitas, baterai HP juga memiliki beberapa mitos yang dipikirkan banyak orang. Padahal mitos tentang ponsel tidak selalu benar.

Namun banyak yang percaya tanpa mencari bukti kebenaran mitos ini. Setidaknya ada lima mitos seputar baterai ponsel yang patut dipertimbangkan kembali.

Orang masih menyukai mitos tanpa benar-benar mengetahui kebenarannya. Sesuatu dilarang karena dapat menyebabkan sesuatu. Ikuti saja tanpa memikirkan mengapa ada sesuatu yang diblokir. Memang benar bahwa ketika sesuatu terjadi, sesuatu bisa terjadi. Seperti lima mitos tentang baterai HP berikut ini.

1. Mengisi baterai saat pertama kali membeli HP

1. Mengisi baterai saat pertama kali membeli HP

Beberapa pengecer HP menawarkan pengisian penuh baterai HP yang baru saja Anda beli. Apakah ini benar? Padahal, baterai berpengaruh pada memori. Dengan kata lain, ia mempertahankan sejumlah kapasitas tergantung pada bagaimana baterai diisi dan dikosongkan.

Banyak baterai lithium-ion mengatakan mereka tidak setuju dengan efek ini. Anda juga tidak perlu menguji daya tahan baterai untuk mengatur ponsel cerdas Anda.

Apple dan beberapa pembuat smartphone juga tidak merekomendasikan ini. Oleh karena itu, adalah mitos bahwa Anda perlu mengisi daya baterai HP yang baru dibeli.

2. Daya Ponsel Menurun Seiring Waktu