Truk listrik Ford, F-150 Lightning, Akan Memulai Debutnya Bulan Depan

  • Pikap listrik Ford disebut F-150 Lightning.
  • Meminjam nama Lightning dari sebuah truk yang dijual Ford pada tahun 1990-an.
  • Ford mengumumkan F-150 Lightning pada acara 19 Mei.

Ford telah lama mengumumkan rencananya untuk menjual versi listrik dari truk pickup terlarisnya. Truk tersebut saat ini bernama F-150 Lightning.

Blue Oval mengumumkan namanya pada hari Senin, mengatakan van listrik akan sepenuhnya terungkap di sebuah acara di kantor pusatnya di Dearborn, Michigan, pada 19 Mei.

Tidak hanya truk terlaris Ford, tetapi F-150 telah menjadi kendaraan terlaris di seluruh Amerika Serikat selama lebih dari 40 tahun. Jadi bagi Ford, debut F-150 listrik lebih dari sekadar pajangan kendaraan. Perusahaan memanfaatkan peluang ini dengan menyiarkan untuk pertama kalinya di berbagai platform dan menyelenggarakan 18 acara langsung di seluruh negeri.

Nama Lightning sebelumnya dilaporkan oleh Car & Driver pada akhir April, tetapi ini adalah pertama kalinya Ford mengonfirmasi nama tersebut. Ford menggunakan nama SVTF-150 Lightning untuk pertama kalinya, yang merupakan versi performa dari F-150 pada tahun 1990-an.

Saat truk F-150 Lightning memasuki pasar pada tahun 2022, ia akan bersaing dengan beberapa truk listrik baru di pasar di tahun-tahun mendatang, termasuk Rivian R1T, GMC Hummer EV, Cyber ​​Truck Tesla, dan Rhodes Town Endurance. Beberapa.

GM mengatakan pada bulan April bahwa mereka sedang mengerjakan pickup Chevrolet Silverado versi listrik, mobil terlaris di AS pada tahun 2020 setelah F-150.

Debut F-150 listrik menandai percepatan pengejaran mobil tanpa emisi baik di Ford maupun di seluruh industri otomotif.

Produsen mobil Ford berjanji untuk menginvestasikan $ 29 miliar dalam mobil listrik dan otonom pada tahun 2025 dan baru-baru ini meluncurkan kendaraan listrik pertamanya, Mustang Mach-ESUV. Tapi, seperti yang dilakukan oleh banyak pembuat mobil terbesar di dunia, Ford tidak lagi mengeluarkan mesin pembakaran internal dari kisaran ini.

Banyak diminati:  Mau Punya Mobil Terbang? Siapkan Uang Rp9,4 Miliar, Tidak Termasuk Asuransi

Sumber: https://markets.businessinsider.com/news/stocks/ford-f150-electric-pickup-truck-lighting-debut-may-2021-5-1030410592

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol