Facebook Ingin Memastikan Apakah Anda Membaca Artikel yang Anda Coba Bagikan

Di Twitter, Facebook mengumumkan akan menguji “pop-up” yang menanyakan pengguna apakah mereka ingin berbagi artikel yang belum dibuka. Jendela ‘pop-up’ mendorong pengguna untuk membaca artikel, tetapi Anda dapat terus membagikannya jika mau. Seorang juru bicara Facebook mengatakan tes tersebut akan diluncurkan ke 6% pengguna Android di seluruh dunia.

Update May 10th 3:05PM ET: Added a statement from Facebook.

“Popup” ini mirip dengan Twitter, yang kami mulai uji pada Juni 2020. Penerapan fitur Twitter dapat mengganggu pengguna (termasuk saya) yang membaca artikel di tempat lain dan berbagi saat melihatnya. Untuk makanan mereka.

Facebook Ingin Memastikan Apakah Anda Membaca Artikel yang Anda Coba Bagikan

Menurut Facebook, “pop-up” dirancang untuk membantu orang mempelajari lebih lanjut tentang artikel yang mereka bagikan dalam upaya untuk melawan penyebaran informasi yang salah yang telah diadvokasi oleh platform tersebut di masa lalu. Seperti yang diperingatkan oleh pos, tidak membuka artikel dapat menyebabkan “fakta penting yang hilang”, dan tajuk berita sering kali tidak menceritakan keseluruhan cerita.

Sumber: https://www.theverge.com/2021/5/10/22429174/facebook-article-popup-read-misinformation?scrolla=5eb6d68b7fedc32c19ef33b4