Cara Paling Mudah Menulis Artikel Untuk Blog Anda

Konten adalah raja, sebuah istilah klasik tetapi tetap relevan sampai kapanpun juga. Anda setuju?, saya yakin anda sangat setuju …

Ibarat sebuah obat yang dijual diapotik. Seorang pengunjung apotik tentu mencari obat yang bermanfaat untuk menyembuahkan suatu penyakit. Pengunjung apotik tidak akan peduli secanggih atau semegah apapun itu apotik, dia akan langsung pergi jika tidak menemukan obat yang ia cari.

Begitupun dengan pengunjung blog anda. Mungkin awalnya akan tertarik dengan tampilan blog anda. Tentu saja seorang pengunjung tidak akan berhenti sampai disitu, dia akan mencari apa yang bisa dia dapatkan dari blog tersebut. Memberi manfaatkah atau cuma mamamerkan tampilah yang serba memukau mata pengunjung.

Dan pengunjung akan segera mengklik “X” browsernya jika tidak menemukan manfaat dari blog anda. Jadi nggak bisa diragukan lagi, konten adalah inti dari dibuatnya sebuah blog.

Selain bermanfaat tentunya menulis artikel untuk konten blog harus tertarget. Maksudnya anda harus membuat konten yang sesuai dengan tema blog anda. Misalnya anda membuat blog tentang cara membuat website, terus anda menulis salah satu konten blog yang membahas tentang kasiat obat herbal. Walaupun konten tersebut bermanfaat, tetapi tidak tertarget.

Inilah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menemukan ide bagaimana menulis artikel untuk blog  yang bermanfaat dan tertarget :

1. Cari ide dari blog anda sendiri.

Dengan membuka postingan-postingan sebelumnya dan mencari materi-materi yang mungkin ada yang belum lengkap pembahasannya. Bisa anda lengkapi dengan menulis artikel atau postingan baru.

2. Mencari ide dari pertanyaan atau komentar pengunjung.

Periksa komentar atau tanggapan pengunjung yang masuk lewat email atau dibagian komentar postingan. Jika ada pembahasan yang menarik dan layak dijadikan konten bisa anda ambil sebagai ide.

3. Berkunjung ke blog teman.

Dengan mengunjungi blog-blog teman yang membahas tema yang sama dengan blog anda. Saya yakin banyak ide yang akan anda temukan disana.

4. Main ke forum

Di forum-forum banyak sekali membahas materi-materi yang sangat bermanfaat. Dengan mengunjungi forum, akan banyak sekali pilihan sebagai ide untuk membuat konten di blog anda.

5. Artikel direktori tempat menemukan ribuan ide.

Ini adalah cara yang paling saya favoritkan. Sangat mudah sekali untuk menemukan ide disana. Semudah anda mencari informasi di web search engine. Ketikkan tema apa saja yang anda inginkan, dan ratusan artikel berbobot sudah disiapkan untuk anda ..

Anda bisa mencari artikel dimanapun sesuka anda. Tapi ingat, jangan mengcopy-paste begitu saja. Buatlah konten blog anda unik 100%, dengan menulis artikel sesuai gaya dan ciri khas anda sendiri.

Jika ingin menambahkan cara lain menulis artikel, bisa share dikolom komentar yang telah tersedia ..

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol