Cara Minimize YouTube di iPhone

Rio Chandika

Cara Minimize YouTube di iPhone
Cara Minimize YouTube di iPhone

Sahabat Teknosiana, apakah Anda pernah mengalami kesulitan dalam meminimalkan aplikasi YouTube di iPhone? Berikut ini kami akan membahas secara mendetail cara minimize YouTube di iPhone beserta beberapa alternatifnya.

Cara Minimize YouTube di iPhone

Untuk meminimalkan aplikasi YouTube di iPhone, pertama-tama Anda perlu menekan tombol Home atau swipe up dari bagian bawah layar. Dengan begitu, aplikasi YouTube akan berpindah ke latar belakang dan Anda dapat membuka aplikasi lainnya tanpa menutup aplikasi YouTube.

Jika Anda ingin kembali ke aplikasi YouTube, cukup tekan tombol Home dua kali atau swipe up dari bagian bawah layar dan pilih aplikasi YouTube di bagian bawah layar.

Alternatif Cara Minimize YouTube di iPhone

Selain cara di atas, ada beberapa alternatif cara minimize YouTube di iPhone yaitu:

  • Cara 1: Tekan tombol Home dua kali secara cepat, lalu geser ke kiri atau kanan untuk menemukan aplikasi YouTube. Setelah itu, geser aplikasi YouTube ke atas untuk meminimalkannya.
  • Cara 2: Tekan tombol Home satu kali untuk kembali ke layar utama, lalu tekan dan tahan ikon aplikasi YouTube hingga muncul tampilan menu. Kemudian, pilih ‘Minimize’ untuk meminimalkan aplikasi YouTube.
  • Cara 3: Gunakan fitur Picture-in-Picture untuk menonton video YouTube dalam mode layar kecil. Tekan tombol Home saat menonton video YouTube, lalu video akan muncul dalam mode layar kecil yang dapat dipindahkan ke mana saja.

Troubleshooting

Berikut ini beberapa kemungkinan masalah atau troubleshooting yang mungkin terjadi saat meminimalkan aplikasi YouTube di iPhone:

ProblemSolution
Aplikasi YouTube tidak bisa dipindahkan ke latar belakangCoba restart aplikasi YouTube atau restart iPhone Anda. Jika masih bermasalah, pastikan aplikasi YouTube Anda sudah terupdate ke versi terbaru.
Tombol Home tidak berfungsi saat ingin meminimalkan aplikasi YouTubeCoba restart iPhone Anda atau pastikan tombol Home dalam kondisi baik dan tidak rusak.
Video YouTube tidak bisa dimainkan dalam mode Picture-in-PicturePastikan fitur Picture-in-Picture sudah diaktifkan di pengaturan iPhone Anda. Jika masih bermasalah, coba update aplikasi YouTube ke versi terbaru atau restart iPhone Anda.

FAQ

1. Apakah cara minimize YouTube di iPhone berbeda dengan cara minimize aplikasi lainnya?

Tidak, cara minimize YouTube di iPhone sama dengan cara minimize aplikasi lainnya yaitu dengan menekan tombol Home atau swipe up dari bagian bawah layar.

2. Bagaimana jika saya ingin meminimalkan aplikasi YouTube tanpa menutup video yang sedang diputar?

Anda bisa menggunakan fitur Picture-in-Picture untuk menonton video YouTube dalam mode layar kecil. Tekan tombol Home saat menonton video YouTube, lalu video akan muncul dalam mode layar kecil yang dapat dipindahkan ke mana saja.

3. Apakah ada alternatif cara minimize YouTube di iPhone selain menekan tombol Home atau swipe up?

Ya, ada beberapa alternatif cara minimize YouTube di iPhone yaitu dengan menggunakan fitur multitasking, menekan tombol Home dua kali secara cepat, atau menekan dan tahan ikon aplikasi YouTube hingga muncul tampilan menu.

4. Bagaimana jika aplikasi YouTube tidak bisa dipindahkan ke latar belakang?

Coba restart aplikasi YouTube atau restart iPhone Anda. Jika masih bermasalah, pastikan aplikasi YouTube Anda sudah terupdate ke versi terbaru.

5. Apakah saya bisa memutar video YouTube dalam mode layar kecil saat sedang membuka aplikasi lainnya?

Ya, Anda bisa menggunakan fitur Picture-in-Picture untuk menonton video YouTube dalam mode layar kecil saat membuka aplikasi lainnya.

6. Apakah cara minimize YouTube di iPhone berbeda dengan cara minimize di iPad?

Tidak, cara minimize YouTube di iPhone sama dengan cara minimize di iPad yaitu dengan menekan tombol Home atau swipe up dari bagian bawah layar.

7. Bagaimana jika tombol Home tidak berfungsi saat ingin meminimalkan aplikasi YouTube?

Coba restart iPhone Anda atau pastikan tombol Home dalam kondisi baik dan tidak rusak.

8. Apakah saya bisa menonton video YouTube dalam mode layar kecil saat sedang membuka aplikasi lainnya di iPad?

Ya, Anda bisa menggunakan fitur Split View atau Slide Over untuk menonton video YouTube dalam mode layar kecil saat membuka aplikasi lainnya di iPad.

9. Bagaimana jika video YouTube tidak bisa dimainkan dalam mode Picture-in-Picture?

Pastikan fitur Picture-in-Picture sudah diaktifkan di pengaturan iPhone Anda. Jika masih bermasalah, coba update aplikasi YouTube ke versi terbaru atau restart iPhone Anda.

10. Apakah saya bisa meminimalkan aplikasi YouTube tanpa menutup video yang sedang diputar di iPad?

Ya, Anda bisa menggunakan fitur Split View atau Slide Over untuk meminimalkan aplikasi YouTube tanpa menutup video yang sedang diputar di iPad.

11. Bagaimana jika saya tidak menemukan aplikasi YouTube di bagian bawah layar saat menekan tombol Home dua kali?

Pastikan aplikasi YouTube sudah terinstall di iPhone Anda dan bukan dalam mode ‘Restrictions’ atau ‘Guided Access’ yang membatasi akses ke aplikasi tertentu.

12. Apakah saya bisa memutar video YouTube dalam mode layar kecil saat sedang membuka aplikasi lainnya di iPad?

Ya, Anda bisa menggunakan fitur Split View atau Slide Over untuk memutar video YouTube dalam mode layar kecil saat membuka aplikasi lainnya di iPad.

13. Bagaimana jika aplikasi YouTube sering crash saat dipakai di iPhone?

Coba restart aplikasi YouTube atau restart iPhone Anda. Jika masih bermasalah, pastikan aplikasi YouTube Anda sudah terupdate ke versi terbaru atau hapus dan install ulang aplikasi YouTube.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa meminimalkan aplikasi YouTube di iPhone sangat mudah dilakukan dengan menekan tombol Home atau swipe up dari bagian bawah layar. Selain itu, ada beberapa alternatif cara minimize YouTube di iPhone seperti menggunakan fitur multitasking atau Picture-in-Picture. Namun, jika mengalami masalah atau troubleshooting, kita bisa mencoba beberapa solusi seperti restart aplikasi YouTube atau iPhone, pastikan aplikasi YouTube sudah terupdate ke versi terbaru, atau aktifkan fitur Picture-in-Picture di pengaturan iPhone.

Jangan lupa untuk mencoba beberapa alternatif cara minimize YouTube di iPhone dan pilih yang paling mudah dan nyaman bagi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu mengatasi masalah Anda dalam meminimalkan aplikasi YouTube di iPhone.

Disclaimer

Artikel ini hanya sebagai panduan dan referensi semata. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau masalah yang mungkin timbul akibat penggunaan informasi yang terdapat dalam artikel ini. Pastikan Anda menggunakan informasi ini dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga

Bagikan:

Share