Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus di iPhone

Rio Chandika

Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus
Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus

Sahabat Teknosiana, siapa yang tidak menggunakan WhatsApp (WA) saat ini? Aplikasi chatting satu ini memang menjadi favorit banyak orang karena mudah digunakan dan bisa digunakan di berbagai perangkat. Namun, bagaimana jika pesan WA yang penting sudah terhapus? Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips dan trik mengenai cara melihat pesan WA yang dihapus di iPhone. Simak selengkapnya di bawah ini!

Pendahuluan

Sebelum membahas lebih lanjut, mari kita pahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan pesan WA yang dihapus. Pada dasarnya, setiap pesan yang diterima di WA, baik berupa teks, gambar, atau video, akan disimpan di dalam aplikasi tersebut. Namun, jika pengirim pesan menghapusnya, maka pesan tersebut akan hilang dari layar chat.

Untuk beberapa orang, mungkin menghapus pesan WA adalah hal yang biasa dilakukan. Namun, bagi beberapa orang lainnya, pesan yang terhapus tersebut bisa saja berisi informasi penting atau bahkan pesan yang sudah lama hilang kontak dan tidak bisa dihubungi lagi. Nah, untuk Anda yang ingin melihat pesan WA yang sudah terhapus di iPhone, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara Pertama: Menggunakan Fitur Siri

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan fitur Siri. Siri adalah asisten virtual yang tersedia pada perangkat iPhone. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa menanyakan Siri untuk menampilkan pesan yang sudah dihapus di WA. Namun, sebelum melakukan hal ini, pastikan Anda sudah mengaktifkan fitur Siri terlebih dahulu pada iPhone Anda.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Aktifkan Siri dengan menekan tombol Home atau menggunakan perintah suara “Hey Siri”.
  2. Kemudian, tanyakan pada Siri dengan kalimat “Tampilkan pesan WhatsApp yang sudah terhapus”.
  3. Siri akan mencari pesan WA yang sudah dihapus dan menampilkan hasilnya.

Cara ini memang cukup mudah untuk dilakukan, namun tidak selalu berhasil. Terkadang, Siri tidak bisa menampilkan pesan WA yang sudah dihapus. Jika hal ini terjadi, jangan khawatir, karena masih ada cara lain yang bisa dicoba.

Cara Kedua: Menggunakan Aplikasi Penyimpanan Cloud

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi penyimpanan cloud seperti Google Drive atau OneDrive. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda.
  2. Pilih pesan yang ingin Anda kembalikan.
  3. Tekan dan tahan pesan tersebut sampai muncul opsi “Berbagi”.
  4. Pilih opsi “Simpan ke Cloud”.
  5. Pilih aplikasi penyimpanan cloud yang ingin Anda gunakan.
  6. Simpan pesan tersebut di dalam aplikasi penyimpanan cloud.
  7. Setelah itu, buka aplikasi penyimpanan cloud tersebut di perangkat lain atau di komputer Anda.
  8. Buka pesan yang sudah disimpan tadi di dalam aplikasi penyimpanan cloud dan Anda bisa melihat kembali pesan WhatsApp yang sudah terhapus.

Cara ini cukup efektif untuk mengembalikan pesan WA yang sudah terhapus. Namun, Anda harus memiliki akun penyimpanan cloud terlebih dahulu dan membutuhkan beberapa tahap yang cukup memakan waktu.

Cara Ketiga: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti FoneLab atau EaseUS MobiSaver. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengembalikan pesan WA yang sudah terhapus di iPhone Anda.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Unduh dan pasang aplikasi pihak ketiga yang Anda inginkan di komputer Anda.
  2. Sambungkan iPhone Anda ke komputer menggunakan kabel USB.
  3. Buka aplikasi pihak ketiga tersebut dan pilih opsi “Pemulihan Data”.
  4. Aplikasi akan memindai perangkat iPhone Anda dan menampilkan pesan WA yang sudah terhapus.
  5. Pilih pesan yang ingin Anda kembalikan dan simpan kembali ke iPhone Anda.

Cara ini memang cukup mudah dan efektif, namun Anda harus memperhatikan keamanan dan privasi data pribadi Anda saat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Troubleshooting

Berikut ini adalah beberapa masalah atau troubleshooting yang mungkin Anda alami saat mencoba untuk melihat pesan WA yang sudah dihapus di iPhone:

PermasalahanSolusi
Pesan tidak bisa ditemukanCoba gunakan cara lain seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi penyimpanan cloud.
Pesan sudah terhapus secara permanenTidak ada solusi untuk mengembalikan pesan yang sudah terhapus secara permanen.
Perangkat iPhone tidak terhubung ke internetPastikan perangkat iPhone Anda terhubung ke jaringan internet terlebih dahulu sebelum mencoba cara-cara di atas.

FAQ

1. Apakah semua pesan WA yang dihapus bisa dikembalikan?

Tidak semua pesan WA yang dihapus bisa dikembalikan. Jika pesan sudah terhapus secara permanen, maka tidak ada solusi untuk mengembalikannya.

2. Apakah cara melihat pesan WA yang dihapus di iPhone sama dengan di Android?

Tidak, cara melihat pesan WA yang dihapus di iPhone dan Android berbeda. Namun, pada dasarnya, kedua platform tersebut memiliki cara yang cukup mudah untuk melihat pesan yang sudah dihapus.

3. Apakah menggunakan aplikasi pihak ketiga aman untuk mengembalikan pesan WA yang sudah terhapus?

Anda harus memperhatikan keamanan dan privasi data pribadi Anda saat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pastikan aplikasi tersebut sudah terpercaya dan jangan memberikan data pribadi Anda ke aplikasi yang tidak dikenal.

4. Apakah Siri bisa menampilkan semua pesan WA yang dihapus?

Tidak, Siri tidak selalu bisa menampilkan semua pesan WA yang dihapus. Namun, cara ini cukup mudah dan bisa dicoba terlebih dahulu sebelum mencoba cara lainnya.

5. Apakah aplikasi penyimpanan cloud harus diinstal terlebih dahulu di iPhone?

Ya, Anda harus menginstal aplikasi penyimpanan cloud terlebih dahulu di iPhone sebelum menggunakan cara ini.

6. Apakah ada cara lain untuk melihat pesan WA yang dihapus di iPhone?

Ya, ada beberapa cara lain seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menghubungi pengirim pesan untuk meminta kembali pesan tersebut.

7. Apakah cara-cara di atas bisa digunakan untuk melihat pesan WA yang dihapus dari beberapa waktu yang lalu?

Tergantung pada seberapa lama pesan tersebut sudah dihapus. Jika sudah terlalu lama, maka kemungkinan besar tidak bisa dikembalikan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas mengenai cara melihat pesan WA yang dihapus di iPhone. Ada beberapa cara yang bisa dicoba seperti menggunakan fitur Siri, aplikasi penyimpanan cloud, atau aplikasi pihak ketiga. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua pesan WA yang dihapus bisa dikembalikan dan Anda harus memperhatikan keamanan dan privasi data pribadi Anda saat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jangan lupa untuk mencoba tips dan trik di atas jika Anda membutuhkan cara untuk melihat pesan WA yang sudah dihapus di iPhone Anda.

Jangan ragu untuk memberikan komentar atau pertanyaan di kolom di bawah ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sahabat Teknosiana!

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan saran dari ahli atau dokter. Selalu konsultasikan dengan ahli atau dokter Anda sebelum mencoba tips dan trik yang ada di artikel ini. Penulis tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan data yang terjadi selama menggunakan cara-cara yang ada di artikel ini.

Baca Juga

Bagikan:

Share