Cara Menggandakan Aplikasi di iPhone

Rio Chandika

Cara Menggandakan Aplikasi di iPhone

Salutation

Halo Sahabat Teknosiana, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara menggandakan aplikasi di iPhone. Bagi kamu yang sudah lama menggunakan iPhone, mungkin kamu pernah merasa kesulitan saat ingin menggandakan aplikasi di iPhone. Namun, jangan khawatir karena kamu berada di artikel yang tepat untuk mengetahui cara mengatasi masalah tersebut.

Pendahuluan

Sebelum kita membahas tentang cara menggandakan aplikasi di iPhone, mari kita bahas terlebih dahulu tentang apa itu menggandakan aplikasi. Menggandakan aplikasi di iPhone adalah salah satu cara untuk memiliki aplikasi yang sama namun dengan akun yang berbeda. Dengan menggandakan aplikasi, kamu dapat menggunakan aplikasi yang sama namun dengan akun yang berbeda pada satu perangkat iPhone.

Namun, sebelum kamu melakukan cara menggandakan aplikasi di iPhone, kamu harus memastikan bahwa iPhone kamu sudah menggunakan iOS 13 atau yang lebih baru. Karena fitur menggandakan aplikasi hanya tersedia pada iOS 13 atau yang lebih baru.

Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa aplikasi yang ingin kamu gandakan mendukung fitur menggandakan aplikasi. Tidak semua aplikasi mendukung fitur ini, jadi pastikan aplikasi yang ingin kamu gandakan mendukung fitur ini atau tidak.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggandakan aplikasi di iPhone:

Langkah-langkah Menggandakan Aplikasi di iPhone

1. Buka App Store

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka App Store di iPhone kamu. Kemudian, cari aplikasi yang ingin kamu gandakan dan unduh aplikasi tersebut.

2. Buat Salinan Aplikasi

Setelah kamu berhasil mengunduh aplikasi yang ingin kamu gandakan, buka aplikasi Salinan Aplikasi yang telah terinstal di iPhone kamu. Kemudian, tekan tombol + di pojok kanan atas untuk menambahkan aplikasi baru.

3. Pilih Aplikasi yang Ingin Kamu Gandakan

Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin kamu gandakan dari daftar aplikasi yang ada. Kemudian, tekan tombol Tambahkan untuk menambahkan aplikasi baru tersebut.

4. Beri Nama dan Icon Baru

Setelah kamu berhasil menambahkan aplikasi baru, kamu harus memberi nama dan icon baru untuk aplikasi tersebut. Kamu juga dapat menambahkan ikon yang berbeda untuk aplikasi baru tersebut.

5. Selesai

Setelah kamu menggandakan aplikasi, kamu dapat membukanya dan melakukan login dengan akun yang berbeda. Kamu dapat menggandakan aplikasi sebanyak yang kamu inginkan dengan cara yang sama.

Troubleshooting

PermasalahanSolusi
Aplikasi tidak mendukung fitur menggandakanCek aplikasi yang ingin kamu gandakan apakah mendukung fitur ini atau tidak.
Salinan Aplikasi tidak terinstalUnduh Salinan Aplikasi dari App Store.
Tidak dapat menemukan aplikasi di Salinan AplikasiPeriksa kembali apakah aplikasi telah terinstal atau belum.
Tidak dapat menggandakan aplikasiPeriksa koneksi internet dan pastikan iPhone kamu sudah menggunakan iOS 13 atau yang lebih baru.

FAQ

1. Apa itu menggandakan aplikasi di iPhone?

Menggandakan aplikasi di iPhone adalah salah satu cara untuk memiliki aplikasi yang sama namun dengan akun yang berbeda. Dengan menggandakan aplikasi, kamu dapat menggunakan aplikasi yang sama namun dengan akun yang berbeda pada satu perangkat iPhone.

2. Bagaimana cara menggandakan aplikasi di iPhone?

Langkah-langkah untuk menggandakan aplikasi di iPhone adalah sebagai berikut: membuka App Store, membuat salinan aplikasi, memilih aplikasi yang ingin digandakan, memberi nama dan icon baru, dan selesai.

3. Apa yang harus saya lakukan jika aplikasi yang ingin saya gandakan tidak mendukung fitur menggandakan?

Anda tidak dapat menggandakan aplikasi tersebut. Namun, Anda dapat mencari alternatif aplikasi yang mendukung fitur menggandakan.

4. Apakah saya dapat menggandakan aplikasi sebanyak yang saya inginkan?

Ya, kamu dapat menggandakan aplikasi sebanyak yang kamu inginkan dengan cara yang sama.

5. Mengapa saya harus memastikan iPhone saya menggunakan iOS 13 atau yang lebih baru?

Karena fitur menggandakan aplikasi hanya tersedia pada iOS 13 atau yang lebih baru.

6. Apakah saya harus membayar untuk menggandakan aplikasi di iPhone?

Tidak, kamu tidak perlu membayar untuk menggandakan aplikasi di iPhone.

7. Apakah saya dapat menggunakan akun yang sama untuk menggandakan aplikasi di iPhone?

Tidak, saat menggandakan aplikasi di iPhone, kamu harus menggunakan akun yang berbeda.

8. Bagaimana cara menghapus salinan aplikasi di iPhone?

Untuk menghapus salinan aplikasi di iPhone, tahan ikon aplikasi yang ingin dihapus hingga ikon tersebut bergetar. Kemudian, tekan tanda x yang ada di pojok kiri atas ikon aplikasi tersebut dan tekan Hapus untuk menghapus aplikasi.

9. Apakah saya dapat menggandakan aplikasi di iPad?

Ya, kamu dapat menggandakan aplikasi di iPad dengan cara yang sama.

10. Apakah saya dapat menggandakan aplikasi yang sudah terinstal di iPhone?

Tidak, kamu harus mengunduh aplikasi yang ingin kamu gandakan terlebih dahulu dari App Store.

11. Apakah saya harus mengunduh Salinan Aplikasi dari App Store?

Ya, kamu harus mengunduh Salinan Aplikasi dari App Store untuk dapat menggandakan aplikasi di iPhone.

12. Apakah saya dapat menggandakan aplikasi di iPhone jika iPhone saya jailbreak?

Ya, kamu dapat menggandakan aplikasi di iPhone yang sudah jailbreak dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

13. Apakah saya harus memperbarui iOS iPhone saya untuk dapat menggandakan aplikasi?

Tidak, kamu tidak perlu memperbarui iOS iPhone kamu untuk dapat menggandakan aplikasi. Namun, pastikan bahwa iPhone kamu sudah menggunakan iOS 13 atau yang lebih baru.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, kamu sekarang telah mengetahui cara menggandakan aplikasi di iPhone. Kamu juga telah mengetahui beberapa permasalahan yang mungkin terjadi saat menggandakan aplikasi dan solusinya. Jadi, sekarang kamu dapat menggandakan aplikasi di iPhone dengan mudah.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa iPhone kamu sudah menggunakan iOS 13 atau yang lebih baru dan aplikasi yang ingin kamu gandakan mendukung fitur menggandakan. Selain itu, pastikan bahwa kamu mengunduh Salinan Aplikasi dari App Store.

Terakhir, kami berharap artikel ini bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu yang juga menggunakan iPhone.

Penutup

Artikel ini hanya untuk tujuan informasi saja dan tidak bertujuan untuk mempromosikan atau mengendorse aplikasi tertentu. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan data yang mungkin terjadi saat menggunakan langkah-langkah yang dijelaskan dalam artikel ini. Selalu pastikan kamu membackup data penting sebelum melakukan tindakan yang mungkin merusak data.

Terima kasih telah membaca artikel ini, Sahabat Teknosiana. Semoga kamu berhasil menggandakan aplikasi di iPhone dengan mudah.

Baca Juga

Bagikan:

Share