Defragmentasi Hard Drive Anda Agar Kinerjanya Lebih Baik

Defragmentasi hard drive adalah bagian umum dari perawatan komputer yang diabaikan. Ketika Anda bertanya kepada kebanyakan orang bagaimana cara mendefrag hard drive Anda, mereka tidak tahu apa yang Anda bicarakan.

Mendefragmentasi hard drive Anda sangat penting jika Anda tidak ingin komputer Anda melambat saat Anda menambahkan data ke hard drive Anda. Windows memiliki fitur praktis yang memungkinkan Anda menilai dengan mudah apakah Anda perlu mendefrag hard drive dan, jika perlu, mendefrag hard drive Anda.

Antarmuka antara berbagai versi Windows berubah, tetapi semuanya memiliki asumsi dasar yang sama. Masuk saja ke Start Menu, Accessories, System Tools, Disk Defragmenter. Setelah berada di antarmuka, Anda dapat memilih untuk menganalisis hard drive yang terhubung ke komputer Anda. Analisis akan memberi tahu Anda jika Anda perlu mendefrag hard drive. Jika demikian, cukup pilih hard drive Anda dari daftar dan tekan Defragment.

Defragmentasi disk melakukan satu tugas penting. Meningkatkan kinerja komputer dengan memindahkan semua file yang tersebar di seluruh hard drive Anda menjadi satu bagian di hard drive Anda untuk memudahkan membaca dan menulis. Seiring waktu, sebagian besar komputer mendistribusikan data ke seluruh panjang hard drive, yang dapat memakan waktu lama untuk diakses.

Defragmentasi biasanya membutuhkan waktu lama, tergantung ukuran hard drive Anda. Sebagai panduan cepat, hard drive 80GB akan memakan waktu sekitar satu jam. Itu juga tergantung pada kecepatan prosesor dan jumlah RAM. Mendefragmentasi hard drive menghabiskan hampir semua sumber daya komputer Anda, membuat Anda tidak dapat menjalankan operasi saat sedang berjalan.

Solusi untuk ini adalah dengan melakukan defragmentasi saat Anda tidak menggunakan komputer Anda.

العربية简体中文EnglishFrançaisBahasa IndonesiaEspañol